Pilih Kategori Artikel

15 Ide Hiasan Photobooth untuk Berbagai Konsep Pernikahan yang Menarik
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Salah satu spot di venue pernikahan yang penting adalah bagian photobooth di mana para tamu yang datang bisa mengambil foto di sana yang akan diunggah di media sosial bila ingin. Untuk itu, spot yang satu ini merupakan bagian penting yang harus didekorasi dengan cantik. Lokasi photobooth juga akan menjadi hint yang memberikan gambaran bagaimana keseluruhan konsep pernikahan yang digelar. 

Oleh sebab itu, ada berbagai detail yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah hiasan yang disesuaikan dengan konsep pernikahan. Supaya tidak bingung, berikut ini beberapa hiasan photobooth sesuai dengan konsep pernikahanmu. Simak sampai habis, ya!

1. Konsep pernikahan tradisional

wm_article_img

Untuk bagian backdrop yang akan menjadi latar belakang, kamu bisa menggunakan elemen khas budaya setempat. Misalnya, gebyok jawa, hiasan kain ulos khas Batak, atau kain tenun ikat khas Bali. Sementara itu, ornamen yang khas seperti ukiran kayu, payung khas daerah, wayang, keris, hingga lukisan tradisional bisa juga ditambahkan. Bunga-bunga yang biasa terlihat di pernikahan seperti roncean melati dan mawar akan menjadi hiasan yang paripurna.

2. Konsep pernikahan modern elegan

wm_article_img

Konsep ini akan terkesan lebih minimalis, tapi tetap manis dan terlihat mahal. Pilih backdrop dengan panel geometris dan atau aksen yang simpel.  Tambahkan elemen minimalis seperti meja kaca dengan aksesoris kristal atau vas bunga mawar putih. Pertimbangkan penggunaan neon sign dengan nama pasangan untuk memberikan kesan kontemporer. Lampu gantung modern juga bisa digunakan tidak hanya untuk menghiasi photobooth, tapi juga berfungsi untuk memberikan pencahayaan.

3. Konsep pernikahan rustic

wm_article_img

Sejak beberapa tahun yang lalu, konsep yang satu ini menjadi idola bagi banyak pengantin muda. Pasalnya, kesan natural dan tidak berlebihan cocok dengan selera para anak muda. Dekorasi dengan material kayu, rotan, hingga kain linen akan cocok untuk konsep pernikahan ini.

Untuk backdrop photobooth, kamu bisa menggunakan palet kayu bekas yang dihias dengan rangkaian bunga-bunga liar dan daun-daunan. Tambahkan lampu string untuk pencahayaan lembut dan lilin untuk sentuhan hangat. Letakkan juga bantal duduk dari goni atau karung yang memberikan sentuhan alami.

4. Konsep pernikahan garden party

wm_article_img

Sesuai dengan namanya, tentu konsep yang satu ini akan banyak menggunakan bunga-bunga dan tanaman.  Buat backdrop dari rangkaian bunga mawar, hydrangea, dan baby's breath dengan tambahan daun hijau yang rimbun. Kamu juga bisa menyertakan ayunan atau kursi rotan berhiaskan bunga dan pita warna pastel sebagai tempat duduk fotogenik bagi tamu.

5. Konsep pernikahan bohemian

wm_article_img

Pernikahan bohemian banyak juga disukai oleh para anak muda yang memiliki jiwa bebas. Untuk mewujudkan pernikahan dengan konsep ini, pilih warna-warna earthy seperti coklat, krem, dan hijau olive. Backdrop bisa dibuat dari kain macrame yang besar dengan tambahan rangkaian bunga kering dan daun palem. Sertakan karpet oriental dengan bantal duduk serta lilin-lilin besar untuk menciptakan suasana yang nyaman dan artistik. Gunakan juga elemen seperti kain berumbai, dreamcatcher, dan lampu lentera.

6. Konsep pernikahan vintage

wm_article_img

Di antara banyaknya orang yang ingin menikah dengan tema modern, konsep pernikahan vintage ternyata menjadi sebuah tema yang masih banyak digemari. Buat backdrop dengan kayu-kayu yang tua atau kain renda. Di sana kamu bisa menaruh  barang-barang antik seperti gramofon, sepeda ontel, atau kursi goyang tua. Detail lain seperti koper tua, buku-buku lama, kamera vintage, dan bunga berwarna lembut akan membuat konsep vintage semakin paripurna.

7. Konsep pernikahan mewah di hotel

wm_article_img

Kamu bisa menunjukkan sentuhan kemewahan dari acara pernikahanmu melalui spot photobooth. Backdrop bisa dibuat dari kain satin dengan kilauan glitter dihiasi bunga mawar merah yang melambangkan kemewahan. Tambahkan elemen tambahan seperti kursi dengan aksen emas atau perak serta standing mirror dengan bingkai emas. Gunakan juga material mewah seperti beludru, satin, dan kristal. Tambahkan elemen berkilau seperti chandelier dan rangkaian bunga mawar merah atau putih.

8. Konsep beach wedding atau pernikahan di pantai

wm_article_img

Buat backdrop dari papan kayu apung yang dihiasi dengan jaring ikan dan kerang-kerang. Tambahkan aksen daun kelapa atau bunga tropis seperti bunga kamboja. Letakkan kursi pantai dengan payung warna-warni untuk nuansa yang lebih santai.  Gunakan elemen alam seperti kerang, bintang laut, dan pasir. Pilih warna biru laut, putih, dan krem untuk berbagai elemennya.

9. Konsep pernikahan ala fairy tale

wm_article_img

Banyak pengantin yang memimpikan dirinya berada di sebuah negeri dongeng. Untuk membuat para tamu mengabadikan momen ini, kamu bisa membuat photobooth ala fairy tale dengan backdrop  latar kastil dari karton yang dicat dan dihias dengan rangkaian bunga pastel seperti mawar merah muda, baby's breath, dan lilac.  Tambahkan tirai tulle yang bergelombang untuk menciptakan efek magis. Sertakan kursi berhias untuk tempat duduk layaknya singgasana kerajaan.

10. Konsep pernikahan industrial

wm_article_img

Tak hanya digunakan untuk interior kafe maupun rumah, konsep industrial juga bisa digunakan untuk acara pernikahan.  Buat backdrop dari pipa-pipa besi yang diatur secara simetris, dihiasi dengan lampu bohlam gantung. Tambahkan elemen seperti tong bekas, peti kayu, dan succulent untuk tampilan industrial yang lebih kuat.

11. Konsep pernikahan minimalis

wm_article_img

Backdrop bisa berupa dinding putih polos dengan aksen garis geometris hitam atau abu-abu. Tambahkan tanaman dalam pot kecil atau bunga putih dalam vas bening. Sertakan bangku kayu sederhana dan papan nama pasangan dengan tipografi minimalis.Pilih elemen dekorasi dengan garis-garis bersih dan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige. Gunakan bahan seperti kayu ringan, besi hitam, dan kain polos.

12. Konsep pernikahan celestial

wm_article_img

Celestial adalah hal-hal yang berhubungan dengan langit dan bintang. Untuk menghias area photobooth, buat backdrop dari kain biru gelap dengan lampu LED tersembunyi untuk menciptakan efek langit berbintang. Tambahkan aksen bulan sabit besar yang terbuat dari karton perak atau emas dan gantungan bintang-bintang kecil. Sertakan kursi atau ayunan berbentuk bulan untuk tempat duduk fotogenik. 

13. Konsep pernikahan tropical

wm_article_img

Pernikahan tropikal merupakan konsep yang cocok untuk diterapkan di Indonesia dengan cuacanya yang hampir selalu cerah. Kamu bisa membuat dekorasi dengan hiasan yang memiliki warna–warna vibrant. Backdrop bisa dibuat dari daun palem besar yang disusun rapi, dilengkapi dengan bunga tropis seperti heliconia dan kembang sepatu. Tambahkan aksen buah segar seperti nanas atau kelapa untuk suasana tropis yang lebih kental. Sertakan papan selancar atau meja dari kayu apung untuk hiasan tambahan. 

14. Konsep pernikahan festival

wm_article_img

Konsep pernikahan yang satu ini memiliki highlight kesannya yang meriah. Backdrop bisa berupa kain dengan pola garis-garis khas carnival atau papan kayu yang dihias dengan lampu neon. Tambahkan balon dalam berbagai warna dan bentuk, serta papan permainan mini atau stand photobooth dengan gaya tenda. Sertakan properti seperti topi badut, kacamata besar, dan papan petunjuk ala karnaval untuk properti foto. Gunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, biru, dan hijau.

15. Konsep pernikahan eco-friendly

wm_article_img

Jika kamu dan pasangan adalah pasangan yang cukup melek dengan isu lingkungan, pernikahan eco-friendly akan menjadi konsep yang cocok untuk kalian berdua. Konsep ini bisa diterapkan ke dalam acara secara keseluruhan, termasuk ke dalam konsep photobooth.

Buat backdrop dari palet kayu daur ulang yang dihiasi dengan tanaman rambat atau pot tanaman kecil. Gunakan papan tulis atau tanda yang terbuat dari bahan daur ulang untuk menulis pesan atau nama pasangan. Tambahkan elemen seperti meja dari kayu bekas, karpet goni, dan vas kaca yang diisi dengan bunga liar atau tanaman sukulen untuk memperkuat tema ramah lingkungan.

Meskipun mungkin orang akan menganggap bahwa photobooth hanyalah bagian kecil dari acara pernikahan secara keseluruhan, spot ini harus tetap diperhatikan sampai ke hiasannya. Pasalnya, jika para tamu mengunggahnya ke internet, orang-orang akan tahu konsep pernikahan seperti apa yang kalian pilih. Nah, itu lah dia ide-ide photobooth yang bisa kamu tambahkan untuk memeriahkan dekorasi pernikahan kamu. Semoga menginspirasi!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...