Pilih Kategori Artikel

14 Ide Photobooth Pernikahan, Spot Wajib untuk Foto Para Tamu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Salah satu cara untuk membekukan kenangan berharga adalah dengan cara mengambil foto. Hal ini pula yang sekarang tak boleh ketinggalan di acara spesial seperti pernikahan. Bukan hanya untuk merekam pengantin dan keberlangsungan acara, tapi juga sebagai pengingat bagi tamu yang datang. Oleh sebab itu, selain di pelaminan, kini semakin banyak yang sengaja menghadirkan spot photobooth khusus untuk para tamu mengambil foto.

Photobooth ini biasanya memiliki background yang ditata dengan apik lengkap bersama inisial, nama, atau bahkan hashtag dari pengantin supaya lebih mudah diingat ketika foto tersebut ditilik lagi di masa depan. Nah, tak perlu pusing dan khawatir, beberapa ide photobooth pernikahan ini bisa kamu jadikan inspirasi supaya hasil foto tamu yang datang lebih cantik. Yuk simak sampai habis!

1. Photobooth dengan nuansa rustic

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Jika kamu memilih tema rustic untuk pernikahanmu, elemen kayu dan tumbuhan hijau tak boleh ketinggalan di semua tempat, termasuk dekorasi untuk photobooth. Untuk mempercantiknya, kamu bisa menambahkan bunga-bunga berwarna putih dan ungu di sekitar. Foto-foto prewedding juga bisa dipajang di samping kanan kiri. Yang tak boleh ketinggalan adalah nama kedua mempelai di panel kayu untuk menjelaskan orang yang menggelar pernikahan.

2. Photobooth dengan nuansa pastel yang manis

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Ingin memiliki photobooth dengan konsep manis? Kamu bisa memilih warna-warna pastel untuk backdrop. Tak ada salahnya memadukan dengan bunga-bunga berwarna cerah seperti kuning untuk membuat suasana lebih ceria. Lilin-lilin cantik juga bisa diletakkan untuk membuat suasana makin romantis. Sementara itu, chandelier di tengah membuat photobooth ini jadi terlihat lebih mahal.

3. Photobooth antik dengan font tulisan Jawa

wm_article_img
Dekorasi: Arjuna Decoration Malang

Sekilas mungkin nama pasangan ditulis dalam font biasa, tapi bagian atas panel ini memiliki tulisan dengan font tulisan Jawa yang membuatnya terlihat unik. Apalagi, bentuk panel sengaja dibuat seperti kertas zaman dulu. Bunga-bunga yang dipilih pun merupakan bunga mawar merah. Tak perlu terlalu rimbun, warnanya yang berani sudah membuat spot ini terlihat ramai dan on point.

4. Photobooth yang kental dengan adat Jawa

wm_article_img
Dekorasi: Arjuna Decoration Malang

Kamu juga bisa membuat photobooth yang kental dengan adat Jawa menggunakan berbagai properti yang berbeda. Yang paling utama dan tak boleh ketinggalan adalah gunungan yang ditaruh di tengah. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan gedhek bambu di sampingnya. Satu lagi yang terlihat unik adalah partisi klasik yang biasanya digunakan untuk pembatas ruangan di rumah bergaya Jawa. Makin lengkap, bunga mawar, melati, dan kantil bisa ditambahkan. Jika ingin membuatnya sedikit lebih modern, kamu juga bisa menaruh hiasan bunga baby’s breath di bagian bawahnya.

5. Photobooth minimalis dengan dekorasi ranting tinggi

wm_article_img
Dekorasi: Kimikayo Decoration

Jika ingin membuat photobooth minimalis, tapi tetap manis, dekorasi yang satu ini cocok untuk diterapkan. Kamu bisa menggunakan panel putih dengan lingkaran yang lebih cekung di bagian tengah. Hiasannya bisa berbentuk bunga-bunga di bagian tengah dan ranting tinggi di bagian tepinya. Selain itu, kamu bisa menambahkan lampu-lampu kecil yang digantung. Lampu ini bisa menjadi hiasan sekaligus menambah lighting yang temaram sehingga suasana tampak lebih romantis.

6. Photobooth dengan circle ring

wm_article_img
Dekorasi: Apple Deco

Dekorasi photobooth ini sengaja dibuat asimetris untuk menimbulkan kesan yang unik. Lingkaran di dalam diberikan lampu untuk menambah penerangan, sementara lingkaran bagian luar digunakan sebagai pelengkap dekorasi. Selain bunga-bunga cantik yang digantung dan ditaruh di bagian bawah, ada juga bunga yang digambar di panel yang membuat photobooth ini semakin menarik. Tulisan nama mempelai tak harus selalu ditaruh di bagian tengah, tapi bisa juga ditaruh di luar sehingga saat tamu berfoto, tidak tertutup.

7. Photobooth dengan panel merah muda yang manis

wm_article_img
Dekorasi: Apple Deco

Siapa bilang backdrop photobooth harus putih polos? Photobooth yang satu ini menggunakan warna merah muda yang manis. Adanya warna ini juga membuatmu tak perlu menambah terlalu banyak hiasan lagi. Cukup tambahkan bunga-bunga kecil di beberapa bagian saja dan area berfoto sudah tampak cantik. Jangan lupa manfaatkan properti bawaan dari gedung, misalnya lampu gantung yang sudah tertempel di dinding.

8. Menggunakan kain tradisional menjadi background yang cantik

wm_article_img
Dekorasi: Arjuna Decoration Malang

Saat menggelar pernikahan adat, kamu bisa menyesuaikan dekorasi dengan sesuatu yang berbau tradisional juga. Kamu bisa menggunakan kain tradisional di beberapa tempat, termasuk background dekorasi photobooth. Contohnya, kain ulos untuk pernikahan adat Batak atau kain batik untuk pernikahan adat Jawa. Kamu juga membuatnya terlihat modern dengan memilih warna-warna kalem seperti warna coral.

9. Photobooth dengan hashtag besar

wm_article_img
Dekorasi: Classy Decor

Pernikahan dengan konsep garden party atau dreamy akan cocok dengan dekorasi photobooth ini. Dengan backdrop blok dedaunan, spot ini jadi terlihat sangat hijau. Kamu bisa menaruh banner tinggi dengan hashtag besar di tepinya untuk membuat statement. Selain itu, dua foto prewedding di bagian samping juga bisa digunakan sebagai dekorasi. Cocok untukmu yang menyukai hal-hal simetris dan seimbang.

10. Photobooth mirip instalasi seni

wm_article_img
Dekorasi: Elior Design

Rasanya tidak berlebihan jika mengatakan bahwa photobooth ini mirip dengan instalasi seni. Alih-alih menggunakan backdrop untuk menutup semua bagian background, instalasi ini membiarkan bagian belakang transparan dan menampakkan pemandangan di baliknya. Sebagai ganti, terdapat dua siluet laki-laki dan perempuan yang membuatnya tampak estetis. Konsep monokromatik juga membuat spot ini layak jadi favorit tamu yang datang. Uniknya, hashtag pernikahan tetap bisa ditambahkan di bagian pojok tanpa mengganggu pemandangan.

11. Photobooth dengan simbol mengikat janji

wm_article_img
Dekorasi: Elior Design

Spot foto yang satu ini mirip dengan yang sebelumnya, tapi ada panel putih berbentuk trapesium dengan lubang lingkaran di bagian tengah. Di bagian itu juga terdapat jari yang saling bertaut tanda ikatan yang diabadikan melalui pernikahan. Di tepiannya terdapat bunga-bunga berwarna putih dengan bunga artifisial di ujung berbentuk tulip yang sedang mekar. Kamu juga bisa menaruh foto prewedding terbaik di sisi kanan dan kiri dengan pigura yang berwarna putih juga.

12. Photobooth lebar cocok untuk tamu berkelompok

wm_article_img
Dekorasi: Kimikayo Decoration

Biasanya tamu ada yang datang sendiri, ada juga datang beramai-ramai, misalnya teman sekolah atau kuliah yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bereuni juga. Makanya, tak ada salahnya jika ingin membuat background untuk berfoto lebih lebar dari biasanya. Supaya tak terlihat membosankan dengan ukuran yang lebih besar, kamu bisa menata bunga-bunga berwarna vibrant dengan bentuk bergelombang. 

13. Photobooth unik berbentuk buku

wm_article_img
Dekorasi: Stupa Caspea

Spot yang satu ini terlihat sangat unik karena memiliki bentuk yang menyerupai buku yang terbuka. Tulisan-tulisan romantis atau sekadar nama mempelai bisa ditaruh di satu sisi permukaan sebagai background untuk berfoto yang cantik. Tak ada salahnya menambahkan bunga yang rimbun di setiap sudut untuk menambah sisi estetika. Makin sempurna lagi jika kamu menambahkan blok berupa dedaunan di sekitar. Berasa di negeri dongeng, ya!

14. Photobooth unik dengan mobil antik

wm_article_img
Dekorasi: Ami Dekorasi

Kamu bisa membuat spot fotomu minimalis, tapi tetap outstanding dengan sebuah mobil antik sebagai properti. Tak perlu menambahkan terlalu banyak bunga, kamu bisa menaruh daun palem kering ditempel di papan kayu. Untuk membuat nuansa vintage lebih kental, sebuah televisi lawas juga bisa diletakkan di meja kecil samping kursi.

Nah, itu dia berbagai ide photobooth pernikahan yang akan membuat pesta pernikahanmu semakin meriah. Spot ini bisa ditaruh dekat dengan welcome gate sehingga tamu tak akan melewatkannya. Bagaimana? Sudah bisa menentukan akan dibuat seperti apa photobooth di pernikahanmu nanti?

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...