Pilih Kategori Artikel

12 Gaya Prewedding Vintage, Konsep Jadoel yang Tetap Ngetren
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Semakin ke sini, semakin banyak tema prewedding yang bisa dipilih oleh calon pengantin, mulai dari foto di studio hingga konsep kontemporer seperti street style. Namun, ada satu tema yang tak pernah lekang oleh waktu meskipun sudah bertahun-tahun berlalu, yaitu gaya prewedding dengan konsep vintage. Vintage adalah sesuatu yang sifatnya sudah usang dan lama, terdiri dari berbagai elemen klasik dan benda-benda yang cenderung antik. Namun, justru karenanya konsep ini juga penuh dengan kenangan di dalamnya. 

Wajar apabila ada banyak yang tertarik dengan tema ini, mungkin kamu salah satunya. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, seperti outfit, pemilihan spot untuk berfoto, hingga aksesori dan properti yang dipilih. Penasaran seperti apa? Beberapa contoh berikut ini mungkin bisa kamu sontek ke depannya!

1. Prewedding dengan sarung dan daster

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Siapa bilang foto prewedding harus pakai baju khusus yang mewah dan bagus? Kamu bahkan bisa mengenakan sarung dan daster untuk mengambil foto, lo. Pilih rumah dengan segala perabotan jadul untuk mendukung konsep vintage yang ingin diusung. Posenya pun bisa memakai kegiatan sehari-hari seperti berkegiatan di meja makan. Kreatif, ya?

2. Prewedding ala film

wm_article_img
Fotografi: Summer Story Photography

Fashion item adalah salah satu hal penting yang berpengaruh terhadap keseluruhan tema. Calon pengantin perempuan bisa mengenakan kemeja katun silk, rok lipit atau plisket, heels, dan printed headscarf yang jadi ikon zaman dulu. Sementara itu, calon pengantin laki-laki bisa mengenakan kemeja dengan celana kain. Jangan lupa tambahkan kacamata hitam supaya makin lengkap layaknya film.

3. Foto vintage ala Thomas Shelby

wm_article_img
Fotografi: Nesnumoto

Penggemar serial Peaky Blinders? Calon pengantin laki-laki bisa berdandan layaknya Thomas Selby yang populer pada abad 20. Beberapa item, seperti coat panjang, topi yang sering disebut sebagai newsboy hat, hingga boots wajib masuk list saat meniru Thom Selby. Sedangkan pihak perempuan bisa mengikuti style yang juga hits di eranya, kemeja putih, rok, bandana, dan sepatu loafers. Pilih foto dengan background bangunan tua untuk semakin melengkapi suasana.

4. Memakai baju sehari-hari

wm_article_img
Fotografi: by Jatidiriono

Tren fashion sering kali berputar, yang dulu pernah ramai bisa surut kembali, tapi yang dahulu surut juga bisa ramai dikenakan lagi. Untuk itu, jika ingin mengusung konsep vintage, bisa jadi kamu tak perlu repot mencari baju-baju lama, tapi baju yang saat ini kamu punya pun bisa cocok dengan temanya. Jika memiliki rumah dengan fitur lawas yang mendukung, kamu juga tak perlu repot mencari spot foto, deh.

5. Prewedding romantis di malam hari

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Foto vintage bisa tetap terlihat manis dan romantis? Jawabannya, bisa! Pilih mobil klasik seperti VW untuk berfoto, lakukan di malam hari, nyalakan lampu kuning yang romantis seperti ini. Jangan lupa mengenakan outfit vintage yang mendukung. Jadilah foto prewedding yang super manis.

6. Berkeliling kota dengan vespa

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: Faralljibrill Official

Salah satu kendaraan klasik yang juga bisa digunakan sebagai properti adalah motor vespa. Gabungan antara konsep vintage dan street style akan membuat foto-fotomu terlihat menyenangkan untuk terus disaksikan ulang. Kamu bisa mengambilnya di jalanan. Namun, pastikan keselamatan yang utama, ya!

7. Konsep foto vinyl date

wm_article_img
Fotografi: ARLA Productions

Outfit sudah, kendaraan sudah. Salah satu hal yang tak boleh ketinggalan ketika membahas tentang konsep vintage adalah musik. Kamu dan pasangan bisa mencari vinyl store yang masih ada di kotamu. Vinyl dengan cover album klasik yang terpasang bisa membuat foto-fotomu langsung menjadi gerbang waktu ke masa lalu.

8. Background kereta klasik

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Masih ada kendaraan klasik seperti kereta yang beroperasi di sekitarmu? Jika masih, kamu bisa memanfaatkannya untuk menjadi background supaya fotomu terlihat vintage. Selain kendaraan, kamu juga bisa mencari bangunan yang berusia tua, seperti bioskop atau kafe-kafe yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

9. Berfoto di pasar

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Kini makin banyak orang yang memilih berbelanja menggunakan e-commerce atau jalan ke pusat perbelanjaan yang lebih modern. Pasar pun jadi identik dengan nuansa klasik yang membuat nostalgia. Nah, kamu bisa menggunakan energi ini untuk dijadikan spot pengambilan foto prewedding-mu. Cantik 'kan hasilnya?

10. Vintage tradisional

wm_article_img
Fotografi: Leovir

Kamu juga bisa memilih tema vintage dengan konsep tradisional seperti ini. Kini, sudah banyak yang memodifikasi kebaya dan batik menjadi lebih modern, tapi jika ingin memperkuat konsep vintage yang diangkat sebaiknya pilih model kebaya klasik ya. Misalnya, kebaya Jawa atau kebaya kutu baru. Foto portrait duduk bersebelahan saja sudah membuat hasilnya cantik.

11. Foto studio dengan properti antik

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Foto tradisional vintage juga bisa diambil di dalam ruangan atau studio dengan berbagai properti antik yang melengkapi. Pemilihan outfit basahan untuk perempuan dan beskap untuk laki-laki membuat foto ini makin kental dengan nuansa klasiknya. 

11. Kembali ke tahun 1920

wm_article_img
Fotografi: Summer Story Photography

“Back to 1920”

Begitulah foto ini diberi judul oleh sang fotografer. Dress dan coat panjang serta topi yang dikenakan menjadi ciri khas dari tahun itu. Pengambilan foto dengan teknik bulb membuat gambar jadi semakin unik walau diambil saat malam hari.

Nah, itu dia beberapa inspirasi gaya prewedding vintage yang bisa kamu tiru. Tak perlu pusing memikirkan outfit ya, kamu bisa mengenakan baju milik orang tua atau jika ingin membeli, bisa juga melakukan pembelian di thrift shop yang kini semakin menjamur. Selamat mencoba sambil bernostalgia!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...