6 Ide Lempar Bunga yang Unik dan Menarik Untuk Acara Pernikahan

03 Mar 2020 | By Wedding Market | Viewers: 510
6 Ide Lempar Bunga yang Unik dan Menarik Untuk Acara Pernikahan

Pesta pernikahan merupakan momen yang paling membagahiakan dalam hidup. Ketika itu kamu dan pasangan akan membagi kebahagiaan dengan para tamu undangan. Tentunya ada satu sesi dalam pesta pernikahan yang sangat ditunggu-tunggu oleh tamu undangan yaitu saat melempar bunga. Di sesi ini para pria dan wanita lajang akan berkumpul bersama, menunggu sang mempelai wanita melemparkan buket bunga untuk diperebutkan. Kebiasaan dari Eropa yang sudah berlangsung sejak lama ini dianggap jadi simbol keberuntungan, karena siapa saja yang berhasil merebut buket bunga tersebut diyakini akan beruntung. Untuk memeriahkan hal ini ada beberapa ide lempar bunga yang cukup menarik.

Kalau biasanya sesi melempar bunga ini dilakukan dengan cara klasik yaitu meminta para tamu dan keluarga yang masih lajang untuk merebutkan buket pernikahan, kali ini kami aman memberikan ide lain yang unik dan tidak biasa yang bisa kamu coba untuk momen melempar bunga ini. Tentunya ide lempar bunga ini bisa membuat pernikahan kamu lebih berkesan di mata para tamu undangan dan kerabat yang datang.

  1. Menggunakan pita

Ide lembar bunga unik dan menarik yang pertama adalah dengan menggunakan pita. Kalau biasanya buket bunga hanya dilempar ke arah para tamu undangan, kali ini buket bunga akan diikat di banyak tali pita. Setelah buket bunga diikat, pengantin wanita meminta para tamu undangan yang masih lajang untuk memegang ujung pita tersebut. Nah setelah itu, mempelai bisa menggunting satu persatu tali pita tersebut dan menyisakan satu pita yang nggak digunting sebagai tanda bahwa tamu tersebut adalah orang yang beruntung yang mendapatkan buket bunga.

  1. Menggunakan box dan kunci

Ide ini bisa dibilang salah satu yang unik dan sangat menarik. Jika biasanya buket bunga akan dipegang oleh pengantin wanita, maka kali ini buket akan disimpan di dalam box yang telah dikunci. Lalu para tamu undangan yang masih lajang akan diberikan kunci untuk membuka box tersebut. Yang berhasil membuka maka akan dianggap pemanang. Hanya akan ada 1 kunci yang benar sari sekian banyak kunci yang dibagikan secara acak. Cara ini juga bisa memeriahkan acara pernikahan kamu dan pasangan.

  1. Tarik pita buket pernikahan

Seperti cara yang pertama yaitu buket bunga diikat dengan banyak pita lalu ujung-ujungnya dibagikan kepada para tamu yang lajang. Bedanya adalah, pengantin nggak perlu menggunting pita tersebut, melainkan mempersilakan para tamu undangan untuk menarik pita secara bersamaan. Nah tamu yang berhasil menarik buket bunga dari pita ditangannya itu yang berhak mendapatkan keberuntungan dari si pengantin.

  1. Menggunakan penutup mata

Cara ini bisa dibilang cara yang tradisional. Namun permainan ini akan sangat seru dan menegangkan dimana sang pengantin wanita atau pria akan ditutup matanya dan memberikan buket bunga secara acak. Hal pertama adalah mengumpulkan para kerabat dan sahabat dalam satu lingkaran dan baru acara ini bisa dilaksanakan. Tentunya pemilihan secara acak ini bisa memungkinkan siapa saja yang bisa mendapatkan buket bunga pernikahan tersebut.

  1. Estafet buket

Kali ini pesta pernikahan akan jadi lebih meriah dengan sesi estafet buket ini. Para tamu akan berkumpul melingkar dan sambil menari kecil saat musik dihidupkan. Lalu pengantin akan memberikan buket bunga untuk diputar ke tamu saat musik masih menyala. Nah, jika musik berhenti maka buket bunga juga harus berhenti. Cara ini bisa diulang beberapa kali sampai permberhentian musik terakhir. Orang yang memegang buket bunga saat musik benar-benar berakhirlah yang beruntung mendapatkan bunga tersebut.

  1. Circle dance

Ide lempar bunga yang satu ini bisa dibilang sangat unik dan menarik apalagi jika peserta yang mengikutinya banyak. Cara mainnya adalah para tamu yang lajang akan diminta berdiri dalam lingkaran besar, kemudian musik akan dimainkan dan peserta akan menari dalam lingkaran. Sang pengantin wanita yang berdiri di tengah ditutup matanya dan akan memberikan buket bunganya pada siapa pun yang berdiri di depannya saat musik terhenti. Hal ini tentunya bisa memeriakkan acara pernikahan yang sedang berlangsung.

Itulah merupakah beberapa ide lempar bunga yang unik dan menarik untuk acara pernikahan. Nah, kalau kamu paling tertarik sama ide yang mana nih? Tentunya melakukan hal tersebut membuat acara pernikahan makin seru dan lebih meriah lagi. Dan semoga acara pernikahan lancar, seru, dan menyenangkan adar momen sekali seumur hidup ini dapat berkesan.

 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket