Pilih Kategori Artikel

14 Inspirasi Dekorasi Pelaminan Warna Biru, Bisa Elegan maupun Ceria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Selama ini dekorasi pernikahan banyak didominasi oleh warna-warna netral dan elegan, seperti putih dan hijau yang dekat dengan alam. Padahal sebenarnya kamu tetap bisa menggunakan warna lain untuk dekorasi yang elegan ini, lo. Salah satu warna elegan yang cantik itu adalah warna biru. Selain indah, warna biru juga melambangkan beberapa hal baik, seperti keharmonisan, ketenangan, kepercayaan, hingga kesetiaan.

Warna biru pada dekorasi bisa berdiri sendiri, bisa juga dipadukan dengan warna-warna yang lain. Dekorasi warna ini juga bisa diterapkan di berbagai bagian di venue pernikahan, mulai dari dekorasi pintu masuk hingga pelaminan. Nah, berikut ini beberapa inspirasi dekorasi pelaminan warna biru yang bisa kamu sontek jika ingin mengaplikasikannya juga. Seperti apa? Simak yuk selengkapnya!

1. Instalasi bunga yang menggantung

wm_article_img
Dekorasi: Steve's Decor

Dekorasi yang satu ini langsung terlihat unik begitu pertama kali dilihat. Bunga-bunga yang digunakan bukan hanya diletakkan atau ditempel saja, tapi juga dibuat layaknya instalasi dengan bentuk menggantung. Warna biru yang digunakan pun bukan hanya satu warna saja, tapi memiliki dua jenis biru yang berbeda. Tak hanya itu, untuk membuatnya semakin berwarna, warna putih juga bisa ditambahkan.

Jika masih tidak cukup, bagian atas juga digantung beberapa chandelier yang memberikan sentuhan mewah. Chandelier bagian tengah dihias dengan bunga yang serupa yang membuatnya tampak manis. Bunga yang sama juga ditata di atas meja membuat venue jadi tampak sempurna.

2. Menggabungkan dengan warna emas

wm_article_img
Dekorasi: Image Decoration

Backdrop dari dekorasi ini memiliki warna emas yang memberikan kesan glamor dan mewah. Bentuknya yang wavy juga memberikan sentuhan artistik pada dekorasi ini. Kemudian, warna biru pada bunga yang dikombinasikan warna putih ditaruh untuk memberikan kesan manis dan elegan. Perpaduan bentuk yang abstrak membuat dekorasi ini terlihat semakin menarik. Tak lupa untuk melengkapi spot pelaminan, inisial nama pengantin juga ditaruh di bagian tengahnya.

3. Dekorasi yang terinspirasi dari ombak

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Dekorasi warna biru ini memiliki berbagai unsur, mulai dari backdrop kayu yang memiliki motif marble hingga meja yang dihias dengan kain dan bunga. Warna biru yang dipilih terinspirasi dari birunya air laut, sementara aksen bergelombang pada kain yang digunakan untuk menutupi meja terinspirasi dari ombak. Untuk membuat area ini lebih cantik, bunga-bunga berwarna biru dipadukan dengan mawar putih yang melambangkan kemurnian dan cinta sejati.

4. Backdrop dengan blok warna biru

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Cara lain untuk membuat dekorasi didominasi dengan warna biru tidak melulu menggunakan bunga yang memiliki warna tersebut, tapi bisa juga menggunakan backdrop yang memiliki warna ini. Jika backdrop yang dipilih memiliki warna biru tua, kamu bisa menambahkan bunga-bunga berwarna biru juga yang lebih muda. Namun, bunga ini bisa kamu padukan dengan warna yang lain juga yang netral, seperti putih.

5. Warna biru yang vibrant

wm_article_img
Dekorasi: LavaGold Design

Warna biru identik dengan kesan elegan, tapi perlu diingat bahwa biru memiliki beberapa jenis turunan lagi. Kamu juga tetap bisa kok membuat pelaminan terlihat lebih ceria dan playful dengan pilihan warna biru yang vibrant. Warna ini bisa didapatkan dari bunga mawar atau anggrek biru. Tak hanya itu, kamu bisa menambahkan bunga sejenis yang warnanya lebih lembut.

6. Berbagai bunga dengan berbagai jenis warna biru

wm_article_img
Dekorasi: LavaGold Design

Kamu bisa menentukan warna biru mana yang akan digunakan untuk tema besar keseluruhan acara, termasuk garis besar dekorasi dan pakaian yang dikenakan oleh pengantin maupun keluarga. Lalu, dari warna ini, kamu juga bisa menambahkan variasi, misalnya pada bunga-bunga yang digunakan. Berbagai jenis bunga yang berbeda, dari anggrek, hydrangea, hingga mawar yang memiliki warna biru yang berbeda bisa digunakan untuk menghias backdrop yang juga memiliki warna biru.

7. Dekorasi dengan lighting warna biru

wm_article_img
Dekorasi: Steve's Decor

Warna biru juga bisa didapatkan dari lighting yang diterapkan di dalam ruangan, lo. Konsep ini akan cocok untuk pernikahan dengan tema glamor dan dreamy yang menerapkan elemen-elemen gemerlap di dalamnya. Kamu bisa membuat satu hiasan untuk dijadikan centerpiece seperti burung merak ini. Sementara itu, bunga-bunga bisa diletakkan di samping kanan dan kiri saja. Tak hanya itu, pada pesta di dalam ruangan, kamu juga bisa menghias bagian atas ruangan dengan bunga-bunga yang rimbun.

8. Warna biru yang dipadukan dengan lentera berwarna lembut

wm_article_img
Dekorasi: Galaxy Decoration

Dekorasi yang satu ini masih mirip dengan yang sebelumnya. Penggunaan cahaya dengan warna biru memberikan kesan yang magical, sementara itu tambahan lampu-lampu yang berbentuk bunga dan berwarna kuning memberikan sentuhan dreamy sehingga venue tidak tampak membosankan. Tak lupa lampu-lampu yang disusun dengan bentuk curtain membuat area ini tampak semakin mewah.

9. Dekorasi dengan tema objek astronomi

wm_article_img
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Masih dengan bantuan lighting, dekorasi yang satu ini terlihat unik dan indah karena backdrop yang dihias bukan hanya dengan bunga, tapi juga berbagai bentuk objek astronomi, seperti bulan dan planet-planet lainnya. Warna biru pada objek ini di-frame dengan cahaya biru neon yang membuatnya semakin terlihat outstanding.

Tak hanya itu saja, warna biru juga diterapkan untuk dekorasi kue juga, lo. Lampu berwarna biru terang diletakkan di dalam wadah terarium yang membuatnya tampak bercahaya dan melengkapi tema acara.

10. Bunga biru yang elegan

wm_article_img
Dekorasi: Sion Decoration

Ini dia sekumpulan bunga berwarna biru yang elegan yang ditempel di dinding backdrop dan dijadikan hiasan di kursi tempat duduk pengantin. Bunga-bunga yang rimbun ini membuat venue jauh dari kata membosankan karena dominasi warna putih di sepanjang area. Tentu saja kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna lain yang netral, seperti putih dan hijau muda.

11. Dekorasi dengan backdrop banner warna biru

wm_article_img
Dekorasi: Sion Decoration

Dekorasi yang satu ini memiliki warna biru yang cerah dan dapat menghidupkan suasana di venue menjadi lebih meriah, apalagi dengan banyaknya elemen yang ditaruh di sana. Salah satu hal unik yang bisa ditiru adalah banner berwarna biru yang diterapkan di bagian backdrop. Banner ini bisa kamu sesuaikan dengan tema besar acara, misalnya jika kamu menggelar pernikahan tradisional, kamu bisa menaruh banner dengan motif kain etnik di sana.

12. Centerpiece berwarna biru

wm_article_img
Dekorasi: Rumah Kampung Decor

Jika biasanya bunga warna biru ditaruh di setiap sudut, kali ini bunga-bunga ini hanya ditaruh di bagian tengahnya saja pada backdrop yang ada di pelaminan. Beberapa bunga warna lain juga bisa ditambahkan dalam jumlah lebih sedikit ke dalam dekorasi bunga tersebut. Bagian lain, seperti di atas dan di bawahnya dibuat dengan bunga-bunga berwarna putih dan hijau sehingga justru membuat bunga warna biru terlihat lebih mencolok dan mencuri perhatian. 

13. Dekorasi kain biru tua

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Selain backdrop kayu dan bunga-bunga, kain juga bisa digunakan sebagai hiasan dengan berbagai warna, termasuk kain biru cantik yang digantung dengan abstrak seperti ini. Warna biru ini akan cocok dengan background laut yang ada di belakang. Sementara itu, untuk membuat kain biru ini outstanding, dekorasi sisanya bisa dibuat dengan warna putih saja.

14. Backdrop putih dengan center of interest ukiran bunga

wm_article_img
Dekorasi: Sion Decoration

Jika biasanya bunga yang hidup dengan warna-warna cerah yang menjadi centerpiece, justru di dekorasi yang satu ini center of interest terbuat dari ukiran yang berada di backdrop kayu bagian belakang tempat duduk pengantin. Warna biru dapat ditonjolkan dengan bunga-bunga yang memperindah bagian sekitarnya. 

Nah, itu dia beberapa dekorasi pelaminan warna biru yang akan cocok untuk acara pernikahanmu. Warna biru versi lembut bisa diterapkan pada konsep pernikahan yang elegan, sementara warna biru yang vibrant bisa diaplikasikan untuk pernikahan dengan tema yang lebih ceria.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...