Pilih Kategori Artikel

Sederhana namun Menawan, 7 Inspirasi Konsep Pernikahan Dengan Dekorasi Simple Modern
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan adalah memikirkan konsep pernikahan itu sendiri. Hal ini sering kali menjadi pembicaraan yang cukup panjang, apalagi jika kedua belah pihak calon pengantin berasal dari daerah dengan adat yang berbeda. 

Dari tahun ke tahun selalu ada update konsep pernikahan yang kemudian menjadi tren baru di dunia pernikahan. Namun, pernikahan tidak melulu soal konsep adat saja, kok, ada juga beberapa pilihan lainnya yang mungkin dapat kamu gunakan di pernikahanmu.

Jadi, apakah kamu membutuhkan inspirasi konsep pernikahan yang simple namun tetap elegan dan sesuai dengan keinginanmu dan pasangan? Jika iya, ini dia 7 inspirasi dekorasi pernikahan simple modern yang mungkin dapat menjadi pilihan untuk pernikahan kamu. Apa saja inspirasinya? Yuk, simak ulasannya!

Tema Adat dengan Kombinasi Gaya Modern

wm_article_img
Dekorasi: Kimikayo Decoration

Yang pertama adalah tema adat. Mengingat Indonesia memiliki beragam adat dari berbagai daerah, kamu mungkin dapat memilih salah satunya untuk digunakan di acara pernikahanmu. Berikan sentuhan modifikasi gaya terkini agar tetap modern. Misalnya dengan memadupadankan elemen adat yang khas dengan palet warna modern seperti warna-warna pastel, atau dengan instalasi dekoratif yang lebih modern.

wm_article_img
Dekorasi: Likalikumu Dekorasi

Pada umumnya konsep tradisional ini sangat kental diaplikasikan di daerah yang masih teguh dalam adat istiadat. Biasanya dekorasinya disesuaikan dengan tema adat yang kamu pilih. Namun, kini di kota-kota besar pun banyak pula para pengantin yang memadukan elemen adat dengan konsep internasional.

Selain itu, baju pengantin adat yang digunakan juga disesuaikan dengan modifikasi. Meski begitu, di era modern ini sudah ada modernisasi baju adat dan dekorasi bertema adat sehingga terus relevan dengan zaman. Bahkan, banyak selebritis tanah air yang juga mengusung konsep adat modern seperti Kiky Saputri. Kamu tetap dapat memadu padankan tema adat dengan unsur modernisasi di dalamnya agar tetap terlihat hits dan kekinian.

Konsep Classic Romance dengan Perpaduan Dekorasi Bunga

wm_article_img
Dekorasi: It's True Design Styling

Konsep selanjutnya adalah classical romance. Konsep ini akan terlihat sangat mewah dan elegan meski sebenarnya peran utamanya hanyalah dekorasi bunga-bunga. Pastikan kamu dan pasanganmu memakai baju dengan konsep yang sesuai dengan dekorasi yang kamu pilih sesuai dengan tema classic romance.

wm_article_img
Dekorasi: Ailuosi Decor

Berbeda dengan tema adat, dekorasi dan baju yang dipakai dalam tema ini lebih mengandung unsur keromantisan sebagai pasangan, dimana konsep ini memang betul-betul dikhususkan untuk mengusung keromantisan sebagai hal pokok dalam acara tersebut. 

Jika kamu penggemar genre romance, tema ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu. Untuk referensi lebih lanjut mengenai dekorasi bertema bunga, kamu bisa melihatnya disini

Konsep Earth Tone dengan Tema Rustic

wm_article_img
Dekorasi: It's True Design Styling

Selanjutnya adalah konsep earth tone. Sesuai dengan namanya, dekorasi di dalamnya disesuaikan dengan tone warna-warna alam. Terlebih jika pestanya diadakan secara outdoor di taman atau tempat yang terdapat banyak kayu dan pohon-pohonan seperti hutan. 

Dekorasi yang sangat direkomendasikan dalam tema ini adalah dekorasi dengan dominasi kayu-kayu sehingga terlihat sangat dekat bahkan menyatu dengan alam. 

wm_article_img
Dekorasi: Ailuosi Decor

Kamu dapat menggunakan gaun putih agar tetap terlihat elegan dan match dengan tema yang diusung. Kamu akan terlihat seperti ratu yang sedang berjalan di alam bebas, anggun, dan sangat elegan. 

Jika kamu adalah orang yang menyukai alam dan keindahan, tema ini bisa diaplikasikan pada kue pengantin, backdrop, dan juga layout meja tamu undangan. 

Konsep Minimalis Elegan

wm_article_img
Dekorasi: Kala Weddings

Inspirasi selanjutnya jatuh pada konsep minimalis elegan. Pada konsep ini, kamu disarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak ornamen dalam dekorasi pernikahan yang kamu gunakan, hal ini karena sejalan dengan konsep minimalis yang berarti tidak terlalu banyak pernak pernik namun tetap elegan.

wm_article_img
Dekorasi: Kala Weddings

Ornamen yang sederhana dan tidak terlalu banyak akan membuat ilusi seolah ruangan terlihat lebih luas dan tentunya estetik untuk kegiatan dokumentasi pada acara pernikahan kamu. Jika kamu adalah orang yang simple dan gak mau ribet, konsep ini dapat menjadi salah satu pertimbangan kamu pada acara pernikahan kamu.

Konsep Gold dan Elegan

wm_article_img
Dekorasi: Excelsior Decoration

Konsep Gold dan Elegan memang tidak pernah gagal menjadi variasi untuk pernikahan. Pasalnya, meski sederhana, warna gold yang dipancarkan akan memberikan sentuhan kemewahan dan elegan pada acara pernikahan kamu. 

Kamu tidak harus menggunakan ornamen yang serba gold, karena juga dapat mengkombinasikannya dengan warna-warna lain seperti putih, abu, pastel, atau cream. Warna-warna tersebut akan terlihat sangat cantik ketika dikombinasikan dengan tema gold yang kamu usung dalam pernikahan kamu.

Untuk itu, kamu dapat menggunakan gaun pernikahan berwarna putih atau cream yang kemudian dipadukan dengan mahkota atau siger (jika kamu menggunakan kebaya) sehingga akan lebih memperlihatkan secara jelas tema yang kamu aplikasikan dalam acara pernikahan.

Tema Silver dan Elegan

wm_article_img
Foto via wedluxe

Sama seperti warna gold, warna silver selalu menjadi warna yang terkesan mewah dengan ornamen yang juga mendukung seperti bunga dan dekorasi berwarna putih atau abu-abu. Dalam konsep acara ini, kamu direkomendasikan untuk memakai gaun atau kebaya berwarna putih atau silver, dengan manik-manik berwarna silver atau putih agar lebih terlihat mewah.

Konsep ini sederhana dan simple, namun tetap memperlihatkan unsur kemewahan dari warna silver, juga terlihat sangat anggun. Konsep ini cocok untuk diaplikasikan dalam acara pernikahan baik yang bertemakan indoor maupun outdoor

Konsep Garden Party

wm_article_img
Dekorasi: Excelsior Decoration

Sesuai dengan nama konsepnya, acara pernikahan kamu dilaksanakan di tempat outdoor. Untuk pernikahan dengan tema garden party ini biasanya lebih cocok dengan penggunaan warna warna pastel dan putih. Dekorasi bunga juga diperlukan agar lebih terlihat konsep garden yang diimplementasikan dalam acara pernikahan.

Mengundang penyanyi untuk menikmati senja bersama terlihat sangat menarik di konsep ini. Kamu dapat meminta penyanyi untuk menyanyikan lagu-lagu romantis diiringi dengan terbenamnya matahari.

wm_article_img
Foto: Pixabay

Kamu juga perlu memperhatikan catering yang perlu disiapkan dalam konsep ini. Akan lebih baik jika kamu juga memesan menu seperti BBQ agar terkesan lebih hangat dan kekeluargaan. Selain itu, undang seseorang yang dapat memandu adanya games sederhana di acara pernikahan kamu dengan tema garden party ini agar kebersamaan keluarga dan kerabat kamu terjalin lebih hangat di hari itu. 

Kamu juga dapat menambahkan photobooth agar terkesan lebih santai dan kekinian, sehingga tamu yang hadir ke acara pernikahan kamu dapat menikmati suasana garden party yang sesungguhnya meski acara yang sebenarnya dilaksanakan adalah pernikahan. Seru, bukan?

wm_article_img
Dekorasi photobooth: Valerie Decoration

Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kesan lebih hangat dan menyukai kebersamaan dengan keluarga dan kerabat di hari bahagiamu. Pasalnya, konsep ini membuat suasana selain lebih romantis, juga lebih hangat dari konsep lainnya.

Nah, demikianlah 7 inspirasi konsep pernikahan dengan tema yang simple yang dapat kamu pilih salah satunya untuk pernikahanmu kelak. Kamu dapat memilih sesuai dengan kepribadian dan wedding dream yang kamu dan pasangan inginkan. 

Kamu juga tetap dapat mengkolaborasikan konsep yang ada dengan perkembangan zaman, sehingga acara pernikahan yang kamu laksanakan tetap update dan sesuai dengan harapan. Semoga tulisan ini membantu kamu dan pasanganmu yang sedang mencari konsep terbaik untuk acara pernikahan kalian nanti, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...