Pilih Kategori Artikel

Simple, Klasik hingga Megah! Berbagai Inspirasi Kebaya Pernikahan ala Kiky Saputri
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Siapa yang tak kenal Kiky Saputri, pelawak jebolan Stand Up Comedy Academy musim ke-4 yang kini juga berkarir sebagai aktris sekaligus presenter. Tak hanya punya gaya roasting yang terkenal tajam dan mengena, gaya busana sang komika pun terbilang unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Pun pada rangkaian acara pernikahan Kiky Saputri dan kekasihnya—Muhammad Khairi, ia berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya mengenakkan aneka kebaya modern cantik nan elegan karya desainer-desainer ternama Indonesia.

Mulai dari momen lamaran pernikahan hingga acara resepsi yang mengusung adat Minangkabau, wanita bernama lengkap Rizhky Nurasly Saputri ini mengenakkan berbagai model kebaya modern yang elegan yang indah membalut tubuh mungilnya. Nah, buat kamu yang mungkin sedang mencari inspirasi untuk kebaya pernikahan, khususnya para calon pegantin wanita bertubuh kecil, inspirasi kebaya pengantin ala Kiky Saputri ini bisa jadi opsi, loh! Yuk, simak ulasannya!

Model kebaya crop top di acara lamaran pernikahan

wm_article_img
Kebaya: Redberry Wedding x Arsyzara Official | Foto: Windra Fotografi

Baju kebaya memang masih menjadi primadona bagi banyak wanita Indonesia untuk dikenakan di berbagai momen spesial, termasuk untuk acara lamaran pernikahan. Kiky Saputri pun demikian, mengenakan kebaya berwarna mocca dengan kombinasi model crop top dan potongan leher berbentuk off shoulder. Dipadukan dengan bawahan kain batik bernuansa cokelat yang serasi dengan busana calon mempelai pria.

wm_article_img
Kebaya: Redberry Wedding x Arsyzara Official | Foto: Windra Fotografi

Kebaya crop top ala Kiky Saputri ini bisa menjadi pilihan bagus buat kamu yang bertubuh mungil, karena dapat menciptakan kesan tinggi pada tubuhmu. Demikian halnya pula dengan model off shoulder yang dipilih untuk neckline, dapat membuat leher tampak lebih jenjang. Ditambah dengan detail payet modern serta pemilihan bawahan dengan motif yang dominan dan ramai membuat tampilan keseluruhan dari kebaya lamaran ini menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Kebaya model Kartini yang timeless

wm_article_img
Kebaya: suré.sira studio | Foto: Rio Motret

Dalam salah satu potret prewedding yang dibagikan Kiky Saputri, wanita kelahiran 22 Oktober 1993 ini mengenakan kebaya model Kartini dipadu dengan sanggul modern dan makeup flawless yang memesona. Kebaya kartini adalah salah satu model kebaya yang tak lekang oleh waktu. Tampilannya yang klasik membuat siapapun yang mengenakannya terlihat anggun dan manis.

wm_article_img
Kebaya: suré.sira studio | Foto: Rio Motret

Model kebaya klasik ini cocok buat kamu yang menyukai look timeless dan anggun. Pemilihan kebaya warna pastel yang lembut dengan tatanan rambut sanggul yang simple, serta riasan wajah yang natural seperti yang dikenakan Kiky ini dapat dijadikan referensi untuk tampilan yang segar dan lebih modern. Anggun sekali, ya!

Kebaya pengajian jelang pernikahan

wm_article_img
Kebaya: Wiranti Kurnia Bride | Foto: e_studiosphoto

Sebelum akad nikah, umumnya para calon pengantin di Indonesia, khususnya yang beragama Islam melaksanakan pengajian jelang pernikahan. Momen tersebut biasanya diadakan satu hari sebelum ijab qabul diikrarkan.

wm_article_img
Kebaya: Wiranti Kurnia Bride | Foto: e_studiosphoto

Pada momen pengajian jelang pernikahan Kiky Saputri tampak anggun dan bersahaja dalam balutan kebaya dress bernuansa biru pastel yang serasi dengan seragam keluarganya. Kebaya berpotongan lurus tersebut semakin indah dihiasi dengan ornamen-ornamen payet modern serta selendang tulle dengan kombinasi lace dan payet.

Model kebaya simple elegan dengan nuansa pastel cocok sekali dikenakan di momen seperti pengajian jelang pernikahan. Dengan potongan yang sederhana kamu tetap terlihat cantik dan bersahaja.

Kebaya acara siraman dan tumpengan

wm_article_img
Kebaya: Wiranti Kurnia Bride | Foto: e_studiosphoto

Masih dengan tema warna biru pastel yang lembut, Kiky Saputri juga mengenakan kebaya lain yang mencuri perhatian pada acara siraman atau tumpengan yang diselenggarakan setelah acara pengajian menjelang pernikahan. Kebaya modern dengan model off shoulder tersebut juga merupakan karya desainer, Wiranti Kurnia Bride.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgKebaya: Wiranti Kurnia Bride

Dengan penambahan aksen ornamen payet dan mutiara, kebaya tak hanya jadi lebih modern tapi juga terlihat lebih mewah. Kebaya modern seperti ini pun akan tampak cantik dipadukan dengan bawahan yang terkesan lebih tradisional seperti kain batik tulis, songket ataupun kain-kain khas daerah lainnya. Tertarik ingin mencoba, dears?

Kebaya pengantin adat Sunda modifikasi untuk momen akad nikah

wm_article_img
Kebaya: Svarna by Ikat Indonesia | Foto: Cappio

Mengusung tema adat untuk pernikahan bukan berarti tak bisa memberikan sentuhan modern dalam busana pengantin yang akan dikenakan. Justru, zaman sekarang beragam modifikasi kebaya dapat diciptakan untuk membuat tampilan sang pengantin menjadi lebih modern mengikuti tren pernikahan kekinian.

wm_article_img
Kebaya: Svarna by Ikat Indonesia | Foto: Cappio

Pada momen akad nikahnya yang menggunakan adat Sunda, Kiky Saputri memercayakan kebaya pengantin putih yang ia kenakan di tangan perancang busana kawakan, Didiet Maulana. Pilihan kebaya adat Sunda putih untuk pernikahan Kiky pun tak hanya indah secara visual, melainkan juga mengusung konsep unik yang memiliki arti filosofi dalam tiap detilnya.

wm_article_img
Kebaya: Svarna by Ikat Indonesia | Foto: Cappio

Busana akad nikah adat Sunda menawan yang dikenakan Kiky berkonsep Merak, yang melambangkan keanggunan, kemuliaan dan keindahan. Modifikasi organza yang dibuat sebagai selendang serupa sayap-sayap merak, serta hiasan ornamen-ornamen payet cantik yang menghiasi sekujur kebaya putih milik Kiky Saputri itu berhasil memancarkan keanggunan sang pengantin.

Dipadukan dengan bawahan berupa kain batik tulis khas Jawa Barat dengan corak motif klasik untuk pasangan pengantin, yakni Sawat Penganten. Menurut Didiet Maulana, motif tersebut mengandung filosofi hubungan serasi manusia antara eksistensi bathin dan lahir (mikrokosmos) dan hubungan manusia dengan alam semesta (makrokosmos).

Kebaya adat Minang Modern untuk resepsi pernikahan

wm_article_img
Kebaya: Myrna Myura | Foto: Cappio

Finally, untuk momen resepsi pernikahan dimana mempelai pengantin akan disandingkan di pelaminan, kamu perlu busana yang lebih "wah". Baju kebaya pun bisa menjadi opsi yang patut untuk dipertimbangkan untuk mempercantik tampilanmu sebagai ratu di pesta pernikahamu nanti. Khususnya yang mengusung konsep adat.

Seperti yang dikenakan oleh Kiky Saputri di acara resepsi pernikahannya, sebuah kebaya adat Minang modifikasi oleh desainer, Myrna Myura. Kebaya merah maroon dengan train atau ekor yang menjuntai ke lantai ini tampak begitu mewah dipenuhi aksen payet serta dipadukan dengan songket keemasan.

Apalagi ditambah dengan mahkota adat Minang yang megah, suntiang, pesona sang pengantin wanita bak seorang ratu semakin terpancarkan. Dengan busana pengantin yang mewah dan megah, serta makeup yang bold, akan semakin menyempurnakan tampilanmu!

Nah, itu dia Dears, berbagai inspirasi kebaya pengantin ala Kiky Saputri di momen pernikahannya. Mulai dari kebaya lamaran yang simple hingga kebaya adat Minang yang mewah dan megah telah kita bahas satu per satu. Semoga ulasan di atas dapat menambah referensi buatmu ya!

Selain itu, kamu juga bisa menemukan inspirasi dan aneka kebutuhan untuk persiapan pernikahan sesuai tren terkini dengan mengunjungi pameran pernikahan WeddingMarket Festival. Salah satu pameran pernikahan berkonsep nasional dan tradisional  terbesar di Indonesia tahun ini  yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom.

Di acara pameran tersebut kamu dapat berdiskusi dengan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival, ya Dears!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...