Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin yang Tetap Mempesona dan Timeless
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Inspirasi makeup pengantin selalu dicari oleh banyak orang terutama para calon pengantin serta para penata rias. Banyak orang yang memiliki keinginan serta kebutuhan tersendiri. Namun, dengan menggunakan beberapa inspirasi keinginan beberapa orang bisa terpenuhi. Dengan begitu, kamu bisa menjadi pengantin yang sesuai ekspektasimu. 

Akan tetapi, terkadang beberapa orang masih merasa bingung konsep apa yang akan digunakan pada acara pernikahan. Dengan menggunakan beberapa jenis inspirasi maka kamu akan bisa mendapatkan gambaran untuk jenis riasan yang akan digunakan. Sedikitnya kamu bisa mengetahui bagaimana wajahmu nantinya jika menggunakan riasan tersebut. 

Semakin hari jenis riasan semakin berkembang dan mampu membuat setiap orang yang menggunakannya nampak terlihat cantik dan mempesona. Hal ini tentu menjadi tujuan setiap penata rias yang ingin membuat tampilan pengantin terutama mempelai wanita menjadi lebih cantik dan mempesona.

Inspirasi makeup pengantin hingga saat ini sudah cukup banyak. Inspirasi tersebut bisa diperoleh dari berbagai jenis riasan yang sudah pernah digunakan oleh sebagian masyarakat. kamu bisa mengambil salah satunya untuk kemudian digunakan pada wajahmu di saat hari pernikahan. 

1. Makeup Flawless

wm_article_img
Foto: dininurdianimua

Inspirasi makeup yang pertama disebut sebagai makeup flawless. Flawless sendiri biasanya menggambarkan kesederhanaan yang dicerminkan dalam beberapa warna yang sedikit gelap namun tetap membuat wajah berseri. Biasanya jenis riasan Ini akan nampak sedikit lebih glowing dengan warna yang soft.

Warna yang sering digunakan diantaranya coklat, perak dan lain sebagainya. Warna tersebut kemudian akan ditambahkan beberapa item riasan yang membuatnya nampak sedikit berkilau. Kamu bisa tampil mempesona dan pangling meskipun pada dasarnya jenis riasan ini tidak menggunakan polesan yang cukup tebal. 

Inspirasi makeup pengantin cantik ini sudah banyak digunakan terutama oleh para publik figur. Penggunaannya pun tak hanya untuk pengantin namun untuk kebutuhan lainnya juga sering menggunakan jenis riasan ini. Tampilan wajah bisa lebih berbeda dan berbeda dari biasanya. Hal ini tentu bisa membuatmu tampil berbeda pada hari besarmu. 

2. Korean Makeup 

wm_article_img
Foto: bobbymakeupstudio from Instagram

Korea menjadi salah satu negara yang memiliki beragam budaya. Budaya mereka kini memasuki Indonesia dan semakin berkembang. Budaya dari negara tersebut juga berpengaruh terhadap penggunaan makeup atau riasan wajah. Trend Korea memang sudah memasuki ranah fashion and beauty. 

Inspirasi makeup pengantin ini sudah cukup banyak digunakan oleh beberapa pengantin yang ada di Indonesia. Riasan ini akan memperlihatkan tampilan yang lebih glowing dengan polesan yang lebih tipis. Biasanya penata rias akan memberikan polesan yang lebih sederhana namun hasilnya sangat "manglingi". 

Penggunaan foundation biasanya digunakan lebih tebal namun bedak yang digunakan cukup berbeda Tidak seperti biasanya sehingga membuat tampilannya lebih glowing. yang menjadi ciri khasnya ialah penggunaan lipstik dengan warna gradasi yaitu warna lebih gelap pada bagian tengah dan lebih mudah di area luar bibir.  

3. Smokey Eyes 

wm_article_img
Foto: marciniak.m_ from Instagram

Inspirasi makeup pengantin berikutnya yang cukup banyak digunakan ialah penajaman area mata dengan konsep smokey eyes. Konsep ini menggunakan eyeshadow yang diaplikasikan pada kelopak mata dengan menggunakan warna yang lebih gelap. Eyeshadow yang digunakan biasanya berwarna hitam dan coklat atau kombinasi dari keduanya. 

Selain itu, banyak diantaranya yang menggunakan penajaman lain menggunakan eyeliner serta maskara yang cukup tebal. bagian area mata akan ditambahkan highlighter berwarna putih atau perak sehingga membuat tampilannya lebih tajam dan menonjol di area mata. Biasanya jenis riasan ini digunakan untuk pengantin yang memiliki ukuran mata cukup kecil. 

Dengan menggunakan konsep ini sang pengantin bisa nampak lebih berbinar terutama pada bagian mata karena nampak lebih besar pada bagian tersebut. Kamu bisa menggunakan vendor yang tepat untuk bisa mewujudkan hal ini pada wajahmu yang memiliki area mata yang cukup kecil. Kamu akan menjadi pengantin yang mempesona dan memiliki tatapan yang tajam. 

4. Ala Barbie 

wm_article_img
Foto: andrealprm from Instagram

Inspirasi makeup pengantin jenis ini memang cenderung lebih tebal dan bisa menyamarkan wajah asli dari sang Pengantin. Bahkan beberapa orang bisa nampak memiliki wajah lain yang sangat bertolak belakang dengan wajah aslinya. Penggunaan foundation akan lebih banyak ditambah dengan concealer pada area mata juga bisa lebih banyak. 

Sesuai namanya penata rias akan merubah wajah sang pengantin menjadi lebih tirus dan cantik layaknya Barbie. Dengan foundation yang tebal area bibir akan ditambahkan lipstik berwarna cerah dan glossy. Kamu bisa menjadi lebih berbeda dari biasanya terlebih jika kamu menggunakan busana yang tepat. 

Penggunaan riasan ini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin mengusung tema ala princess dengan ball gown. Kamu bisa tampil lebih cantik seperti Barbie sehingga kamu bisa menjadi pusat perhatian pada hari besarmu nanti. Bentuk wajahmu serta detail dari setiap bagiannya akan lebih berbeda dari biasanya. 

5. Makeup Bold 

wm_article_img
Foto: papinumoto_art from Instagram

Jenis riasan lain yang bisa kamu gunakan ialah riasan yang bold atau tebal. Inspirasi makeup pengantin bold ini cukup banyak digunakan terutama pada konsep pernikahan tradisional atau konsep adat. Konsep tersebut sangat cocok digunakan dengan pakaian tradisional yang identik dengan berbagai pernak-perniknya yang beragam. 

Setiap daerah pasti memiliki hiasan terutama mahkota untuk bagian kepala sehingga akan kurang baik jika menggunakan riasan yang biasa saja. Untuk itu jika kamu ingin menggunakan tema adat kamu bisa menggunakan jenis riasan bold ini. Kamu bisa tampil tetap cantik dan menawan namun tidak terkesan berlebihan. 

Pada jenis riasan ini akan menggunakan lipstik dengan warna yang terang atau gelap. Warna terang yang dimaksud bisa berupa merah cabe. Sementara cara lipstik yang berwarna gelap maka kamu bisa menggunakan warna merah hati atau coklat. Inspirasi makeup pengantin ini cukup membuat setiap pengantin menjadi lebih cantik dan berbeda. 

6. Makeup Natural 

wm_article_img
Foto: windaamua from Instagram

Terakhir, inspirasi yang bisa kamu gunakan ialah makeup yang lebih natural. Pada umumnya riasan ini tidak akan terlalu banyak menggunakan polesan yang terlalu detail. Penggunaannya pun akan lebih tipis sehingga siapapun yang menggunakannya akan nampak cantik alami. Jika penata rias nya cukup ahli maka sang pengantin bisa tetap tampil pangling. 

Inspirasi makeup pengantin natural ini juga cukup banyak disukai oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Pada dasarnya jenis riasan ini bisa masuk ke berbagai jenis konsep pernikahan terutama konsep yang lebih sederhana. Jika kamu tidak begitu menyukai riasan yang cukup tebal maka makeup natural tentu saja akan menjadi solusinya.

Demikianlah beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan pada acara pernikahanmu. Kamu bisa menjadi seorang pengantin yang cantik dan mempesona dengan beberapa inspirasi di atas. Jenis riasan diatas bersifat timeless dan bisa digunakan pada beberapa generasi oleh jasa makeup pengantin profesional.

Hal ini terbukti pada beberapa dokumentasi sejak zaman dahulu beberapa jenis hiasan tersebut sudah digunakan. Inspirasi makeup pengantin ini juga digunakan hingga saat ini. Itu artinya, kamu bisa menggunakan riasan yang tidak lekang oleh waktu dan tetap cantik di generasi apapun. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...