Pilih Kategori Artikel

Inilah Inspirasi Makeup Pengantin Modern agar Tampil Kekinian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jenis makeup atau riasan semakin hari semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tingkat kreativitas yang terus diasah beserta hadirnya ilmu baru cukup berpengaruh terhadap munculnya jenis riasan baru. Untuk menyelenggarakan acara pernikahan kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi makeup pengantin modern sesuai perkembangan zaman. 

Sebagian besar riasan tersebut mengadaptasi dari berapa jenis riasan yang paling sering digunakan dari waktu ke waktu. Beberapa diantaranya kembali menggunakan kombinasi warna yang sering digunakan pada zaman dahulu. Di tangan para profesional hasilnya tetap cantik dan nampak modern. 

Setiap calon mempelai pengantin terutama wanita tentunya ingin tampil cantik dan tidak ketinggalan zaman. Penggunaan makeup yang lebih modern tentunya akan membantu mewujudkan keinginan ini. Meskipun penggunaan busana pengantin tidak begitu mencolok, namun jika menggunakan riasan yang modern hasilnya akan nampak lebih cantik. 

Beberapa inspirasi makeup pengantin modern berikut ini bisa kamu gunakan untuk acara pernikahanmu nanti. Pastikan kamu memilih penata rias wajah atau MUA yang tepat dan profesional agar mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan. 

1. Smokey Eyes 

wm_article_img
Foto: bennusorumba from Instagram

Beberapa tahun belakangan ini tren riasan menggunakan smoke eyes semakin banyak digunakan. Banyak penata rias ternama yang menangani pernikahan para publik figur dan mengaplikasikan jenis riasan ini. Sesuai namanya jenis hiasan ini menonjolkan penajaman pada bagian mata terutama kelopak. 

Kelopak mata akan diberi eyeshadow dengan kombinasi warna coklat serta hitam. Sebagian ada yang sering menggunakan keduanya dalam 1 bagian yang sejajar. Ada pula yang menggunakan kedua warna ini menjadi dua bagian. Hasilnya tetap cantik dan menawan berkat inspirasi makeup pengantin modern ini. 

Tujuan dari jenis riasan ini ialah untuk membuat mata yang berukuran kecil nampak lebih besar dan tajam. Dengan penekanan pada area mata penggunaan item perhiasan lainnya akan tetap masuk menggunakan warna apapun. Terlebih jika hal ini ditangani langsung oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

2. Warna Nude 

wm_article_img
Foto: mayrindra from Instagram

Sama seperti smoke eyes, inspirasi makeup pengantin modern berikutnya ini juga cukup banyak digunakan belakangan ini. Warna nude cenderung lebih soft dan tidak menor saat diaplikasikan pada wajah pengantin wanita. Penggunaannya justru akan membuat wajah pengantin lebih pangling dan tentunya sangat modern. 

Biasanya penggunaan warna ini akan diaplikasikan pada area bibir serta kelopak mata. Lipstik dengan warna nude cukup mudah ditemukan terlebih akhir-akhir ini warna tersebut semakin banyak disukai. Begitupun dengan eyeshadow yang mendukung inspirasi makeup pengantin modern ini sangat mudah ditemukan dan sudah ada sejak lama. 

Akan tetapi, warna tersebut biasanya dipadukan dengan warna lain. Kini, agar terlihat lebih modern warna tersebut bisa dijadikan warna utama dan mendominasi area bibir serta mata. Kamu bisa tampil lebih flawless bahkan cenderung lebih natural. Uniknya, kamu bisa tampil pangling dan berbeda meskipun warna yang digunakan lebih soft. 

3. Makeup Natural 

wm_article_img
Foto: anissa_aniez from Instagram

Akhir-akhir ini makeup natural juga sangat banyak digunakan dan tetap memperlihatkan sisi modern. Contohnya saja banyak para publik figur yang menggunakan riasan seperti ini terutama pada acara resepsi. Jenis riasan ini bisa masuk untuk acara outdoor maupun indoor. Riasan yang lembut dan tidak berlebihan akan membuat suasana pernikahan terlihat lebih santai. 

Suasana ini nampaknya akan sangat cocok jika digunakan untuk pernikahan outdoor. Akan tetapi koma untuk acara pernikahan di dalam ruangan atau indoor saat ini juga tetap tak masalah menggunakan riasan natural. Kamu bisa tetap tampil cantik meskipun riasanmu tidak terlalu tebal dengan menggunakan inspirasi makeup pengantin modern ini. 

Penyelenggaraan acara pernikahan di dalam ruangan tetap bisa berjalan dengan sakral meskipun terlihat lebih sederhana dan santai. Jenis makeup ini kini sudah lazim digunakan dan bisa disebut sebagai riasan yang modern. Untuk itu, jika kamu ingin mengusung tema yang lebih sederhana jenis makeup ini akan sangat membantu. 

4. Warna Peach 

wm_article_img
Foto: nonabee2 from Instagram

Warna peach juga tak kalah menariknya dengan warna lain sehingga bisa menampilkan pengantin dengan kesan yang lebih modern. Selain digunakan pada busana pengantin, warna ini juga bisa digunakan pada riasan wajah untuk mendukung konsep busananya tersebut. Seperti biasa warna ini akan diaplikasikan pada area mata dan bibir. 

Untuk mendukung jenis riasan ini kamu juga bisa menambahkan sedikit shading untuk pipi dengan warna senada untuk memperjelas. Kamu bisa tampil lebih menarik dan tetap modern dengan riasan ini. Tak perlu khawatir karena riasan ini akan dipadukan dengan foundation yang sesuai sehingga tidak akan terlihat "menumpang". 

Itulah beberapa inspirasi dari riasan yang kekinian dan modern. Kamu bisa tampil lebih cantik dengan riasan ini apapun konsep pernikahannya. Pilih MUA yang berpengalaman agar hasil riasannya sesuai keinginanmu dan tidak gagal. Imbangi dengan penggunaan busana yang tepat agar menjadikanmu lebih menawan dengan inspirasi makeup pengantin modern ini. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...