Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin Muslim Terkini dan Mempesona
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Inspirasi makeup pengantin muslim sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan dengan tema yang islami. Konsep ini membutuhkan berbagai hal yang sesuai dengan ajaran dan syari'at islam. Hal ini juga mencakup penggunaan riasan atau makeup yang sesuai ajaran namun tetap membuat cantik. 

Jika kamu akan menyelenggarakan acara pernikahan maka kamu perlu membuat berbagai persiapan termasuk menyiapkan vendor penata rias wajah yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan memilih vendor yang tepat maka riasan di wajahmu bisa lebih cantik dan tentunya mempesona sebagai seorang pengantin. 

Untuk riasan bagi seorang pengantin muslim sebenarnya bisa menggunakan beberapa konsep seperti pada umumnya. Akan tetapi, beberapa syarat perlu dipenuhi seperti tidak mencukur alis atau tanpa bulu mata. Kedua hal ini bisa menjadi patokan bagi kamu jika akan menggunakan riasan pada wajah. 

Agar kamu bisa mendapatkan gambarannya berikut ini beberapa inspirasi makeup pengantin muslim yang bisa kamu gunakan pada acara pernikahanmu. 

1. Makeup Natural 

wm_article_img

Foto: vinaavaniaa from Instagram

Inspirasi yang pertama yang bisa kamu gunakan ialah jenis riasan yang natural. Jenis riasan ini biasanya lebih banyak digunakan bahkan menjadi salah satu favorit para pengantin muslim. Polesan yang tipis serta riasan yang sederhana menjadi ciri khasnya sehingga sangat cocok bagi seorang pengantin muslim. 

Jenis riasan ini sangat sederhana sehingga bisa membuat mempelai wanita tetap tampil mempesona. Beberapa polesan hasil tangan perias profesional juga bisa menjadi riasan yang cukup "manglingi" meskipun pada dasarnya riasan ini bersifat natural. Hal ini juga menjadi alasan jenis riasan ini sering menjadi inspirasi makeup pengantin muslim. 

Polesan lipstik dengan warna yang soft akan membuat penampilanmu lebih cantik dan anggun. Selain itu, penggunaan foundation serta bedak yang tipis juga membantu konsep ini membuatmu sebagai pengantin bisa nampak cantik alami. Sesuai namanya, tujuan utama konsep ini ialah membuat pengantin cantik alami dan tidak berlebihan. 

2. Korean Makeup

wm_article_img

Foto: colorsoftwentytwo from Instagram

Tampil seperti orang Korea juga bisa kamu pilih agar nampak lebih berbeda. Apalagi tren Korea ini sangat booming beberapa waktu lalu. Meskipun konsepnya islami, kamu tetap bisa menggunakan inspirasi makeup pengantin muslim yang satu ini pada acara pernikahanmu. Kamu bisa tampil beda namun tetap memancarkan pesona seorang muslimah. 

Ciri khas dari riasan ini ialah menggunakan warna lipstik yang cerah dan lembut. Lipstik tersebut diaplikasikan dengan menggunakan gradasi warna dari dua warna lipstik. Istilahnya biasa disebut dengan ombre. Pengaplikasiannya menggunakan warna yang lebih gelap pada bagian tengah bibir dan bagian luarnya sedikit lebih cerah. 

Sementara itu, untuk riasan lainnya menggunakan pengaplikasian yang cukup tipis dan tidak berlebihan. Riasan ini sebenarnya hampir sama dengan makeup natural. Bedanya foundation ala Korean Makeup lebih tebal serta pengaplikasian gradasi atau ombre pada bagian bibir. Hasilnya tetap nampak cantik bahkan terlihat lebih pangling. 

3. Makeup Jepang 

wm_article_img

Foto: jasawebsitepraktis

Siapa sangka kamu juga bisa menggunakan makeup dengan tampilan ala Jepang yang beberapa waktu lalu semakin banyak digunakan. Kamu bisa menggunakan inspirasi makeup pengantin muslim ini meskipun look yang digunakan diambil dari negara Jepang. Dinamakan makeup Jepang tentu saja memiliki salah satu ciri khasnya. 

Salah satu ciri khas dari riasan ini ialah penggunaan blush on pada area bawah mata atau under eye blush. Jenis riasan Ini pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi cantik Nissa sabyan. Setelah itu jenis hiasan ini semakin booming dan bisa digunakan untuk pengantin. Kamu juga bisa menggunakan riasan seperti ini sehingga kamu bisa tampil lebih menawan. 

Riasan ini cukup membantu Jika kamu memiliki ukuran pipi yang cukup kecil. Dengan menambahkan blush on pada bawah mata pipimu bisa terlihat lebih penuh. Untuk riasan jenis ini jangan digunakan untuk wajah yang cenderung bulat dan memiliki pipi yang cabi. Inspirasi makeup pengantin muslim ini akan lebih cocok untuk pipi yang tirus. 

4. Makeup Tradisional

wm_article_img

Foto: Febiwlndr

Jenis riasan ini juga bisa digunakan terutama untukmu yang ingin mengusung tema adat atau tradisional. Pada umumnya riasan ini identik dengan makeup yang tebal atau bold. Jika kamu tidak begitu menyukainya kamu juga bisa memilih riasan yang lebih tipis namun tetap memperlihatkan sisi tradisionalnya. 

Pastikan kamu memilih vendor penata rias atau MUA yang tepat untuk menangani keinginanmu yang ingin tetap tampil syar'i namun dengan look yang tradisional. Padukan dengan busana yang sesuai sehingga bisa menjadi kesatuan yang cantik serta Anggun. Pastikan kamu memilih busana yang tepat untuk konsep tersebut. 

Itulah beberapa inspirasi makeup pengantin muslimah yang bisa kamu gunakan pada acara pernikahanmu nanti. Riasan tersebut akan membantumu tampil lebih anggun dan mempesona dibalik balutan hijab serta busana pengantin yang anggun. Kamu bisa tampil dengan lebih mempesona dan tidak nampak berlebihan dari sisi manapun. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...