Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Makeup Pengantin Natural serta Tips Terbaiknya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Momen penting pernikahan yang sakral bagi setiap calon pengantin. Merencanakan segala sesuatunya dengan matang, dan mengharapkan acaranya dapat terlaksana dengan sempurna biasanya adalah keinginan setiap calon pengantin juga. Banyak sekali yang harus dipersiapkan terutama untuk inspirasi makeup pengantin natural yang saat ini memang sedang sangat tren di tengah masyrakat.

Adapun beberapa tips yang bisa kamu jadikan inspirasi makeup pengantin natural adalah sebagai berikut. Kamu bisa menerapkannya pada acara pernikahanmu nanti. Makeup natural ini pasti cocok untuk semua orang karena bisa memancarkan cantik alami dari diri masing-masing.

1. Foundation

wm_article_img
Foto: ririfebriana_makeup from Instagram

Bukan rahasia lagi jika foundation merupakan hal terpenting pada makeup pengantin natural. Jika kamu ingin tampilan makeup kamu natural, maka kamu harus menggunakan foundation yang sama dengan warna kulit atau hanya satu tingkat diatas warna kulit. 

Jangan terlalu memaksa menggunakan foundation yang terlalu terang karena itu akan membuat makeup kamu berwarna abu- abu. Lebih baik menggunakan foundation yang sama dengan warna kulit agar makeup kamu terlihat lebih nyata. Kamu dapat request hal ini kepada perias kamu nantinya, pastikan juga kamu tak salah warna foundation agar make up kamu terlihat lebih menawan.

2. Bedak

wm_article_img
Foto: megaarumningtyas.makeup from Instagram

Seperti yang kita ketahui, bedak berfungsi untuk holding makeup pada wajah kita. Bedak akan menyerap keringat yang ada pada wajah kita dan membuat inspirasi makeup pengantin natural yang kamu pilih jadi lebih tahan lama. Jika kamu ingin terlihat natural, kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan tone warna wajah kamu agar wajah kamu tak berwarna abu- abu nantinya. 

Seperti foundation, sebaiknya jangan memaksakan memilih bedak terlalu putih jika kamu ingin make up kamu terlihat bagus dan nyata. Pemilihan bedak yang sesuai dengan warna kulit ala Ruddy Ardiansyah akan membuat riasan kamu lebih sempurna.

3. Alis Mata

wm_article_img
Foto: karinahmadmakeup from Instagram

Jika kamu ingin mendapatkan konsep inspirasi makeup pengantin natural, kamu dapat memilih bentuk alis yang tidak terlalu bold. Jenis alis serut dapat kamu pilih jika kamu ingin mendapatkan konsep natural look pada riasanmu. Kamu dapat memilih bentuk alis sesuai dengan kesan yang ingin kamu munculkan.  Jika kamu ingin memunculkan kesan sensual, alis berbulu serat dapat kamu pilih. 

Jika kamu ingin memunculkan kesan keras dan powerfull, alis natural melengkung ke atas dapat kamu pilih dan jika kamu ingin memunculkan kesan elegan, kamu dapat memilih konsep alis mata kecil dan panjang. Dengan mengetahui beberapa mode alis tersebut, kamu bisa request look makeup kamu ke perias nantinya untuk hasil yang memuaskan hati.

4. Eyeliner

wm_article_img
Foto: emilyclaremakeup from Instagram

Fungsi dari eyeliner sendiri adalah untuk membantu menegaskan bentuk mata dan membuat mata terlihat lebih besar dan menarik. Eyeliner dengan garis di ujung luar mata akan membantu mengangkat mata  sehingga mata kamu akan terlihat lebih menawan. 

Eyeliner dengan garis di ujung luar mata akan menampakkan kesan dramatis pada mata kamu. Jika kamu menginginkan tampilan eyeliner kamu terlihat natural, usahakan hanya menambahkan sedikit garis di ujung mata untuk kesan natural look yang kamu inginkan. Sehingga inspirasi makeup pengantin natural pilihannya bisa tampak lebih oke.

5. Bulu Mata

wm_article_img
Foto: cindyfelimakeup from Instagram

Bulu mata yang panjang memang merupakan dambaan para wanita, biasanya untuk mendapatkan bulu mata yang panjang ini, wanita menggunakan bulu mata palsu sebagai bantuan untuk memanjangkan bulu mata secara instan. 

Jika kamu ingin mendapatkan look natural, sebaiknya jangan menggunakan bulu mata yang terlalu tebal dan panjang. Menggunakan bulu mata dua layer bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang menginginkan natural look. 

Dengan dua layer bulu mata ini, kamu tidak perlu khawatir terlihat menor, dan bulu mata ini juga cukup membantu memberikan efek besar dan sehat pada mata kamu. Jangan lupa menambahkan bulu mata bawah untuk menambah pesona dan inspirasi makeup pengantin natural kamu jadi lebih memukau.

6. Blush On

wm_article_img
Foto: chavela.mua from Instagram

Blush on atau yang biasa kita sebut sebagai perona pipi ini akan memberikan kesan fresh ketika kamu memakainya. Jika kamu ingin menggunakan konsep natural look, kamu dapat memilih warna- warna blush on ala Ivany Nugraha seperti warna peach, soft pink, nudie brown, atau nude. 

Penggunaan cream blush setelah pengaplikasian foundation dan powder blush pada final step makeup dapat membuat blush on kamu terlihat lebih fresh dan tahan lama. Nah, kamu juga dapat request warna- warna blush on tersebut kepada peñata rias kamu jika kamu ingin riasanmu lebih pas dihati.

7. Lipstik

wm_article_img
Foto: sarahhunstonmakeup from Instagram

Selain keenam makeup diatas, salah satu part makeup yang sangat penting adalah lipstick karena orang bilang, lipstick adalah nyawa dalam sebuah riasan. Wahhh penting juga ya ternyata perannya lipstick. 

Untuk itu, jangan pernah salah pilih warna lipstick. Jika kamu menginginkan tampilan natural look, kamu dapat memilih warna- warna lipstick soft pink, peach dan nude. Ini untuk memperjelas natural look kamu. Nah, untuk kamu pemilik bibir kering, usahakan request perias untuk memberikan lip balm sebelum menggunakan lipstick ya.

Nah, itulah ke- 7 inspirasi makeup pengantin natural look yang wajib kamu ketahui, semoga informasi tersebut dapat membantu kamu dalam menentukan look makeup pengantin kamu nanti. Coba diskusikan dengan pasangan dan juga keluarga besarmu sehingga akan lebih banyak masukan, tak luput pula diskusi dengan jasa makeup pengantin jelang hari pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...