Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin Pria: Natural dan Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa makeup hanya bisa digunakan oleh mempelai perempuan. Padahal penggunaan makeup untuk mempelai pria juga sama pentingnya. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan pria menjadi lebih menarik, rapi, dan serasi dengan mempelai perempuan ketika hendak di foto. Kamu bisa menggunakan inspirasi makeup pengantin pria yang sederhana jika khawatir berlebihan. 

Penggunaan makeup untuk laki-laki tidak sebanyak pulasan yang diberikan kepada mempelai perempuan. Biasanya makeup yang diberikan hanya berupa pulasan untuk membuat warna kulit lebih merata, menutupi kantung mata, dan juga jerawat. Kamu bisa meminta MUA yang sudah kamu sewa untuk mendadani mempelai pria secara natural. 

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi makeup pengantin pria yang bisa kamu gunakan. Setidaknya jika ia tidak ingin di makeup, kamu bisa memoleskan sedikit di wajahnya dengan makeup yang kamu miliki. Dengan begitu, ia bisa tampil berbeda dan menawan di hari pernikahan. 

1. Gaya Maskulin

wm_article_img

Foto: stonehairdressing

Jika perempuan menggunakan contouring untuk membuat wajah menjadi lebih tirus, kamu juga bisa menggunakan contouring untuk pria. Fungsi dari contouring untuk pria juga sama dengan perempuan, yakni untuk mempertegas garis wajah. Jika diaplikasikan dengan tepat, ia bisa menjadi inspirasi makeup pengantin pria. 

Biasanya contouring digunakan agar tulang hidung terlihat lebih kecil, serta rahang yang lebih tegas. Dengan begitu, wajahmu dan pasangan akan terlihat lebih maskulin dibandingkan dengan sebelumnya. Agar kamu tidak salah mengaplikasikan, kamu bisa meminta MUA untuk membaurkannya di wajah mempelai pria, sehingga hasilnya lebih maksimal. 

2. Gaya Korea

wm_article_img

Foto: dresses2019

Gaya dari Korea belakangan juga populer digunakan sebagai makeup untuk pengantin pria. Acuan mereka adalah aktor dan penyanyi Korea yang selalu tampil dengan wajah yang bersih dan tanpa cela. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, ada beberapa produk yang harus digunakan, yakni:

Concealer untuk menutupi kantung mata, sehingga penampilan mempelai pria menjadi lebih segar. 

Foundation untuk menyamakan warna kulit yang ada di wajah, dengan begitu warna kulit yang tidak merata dan kekurangan di wajah bisa disamarkan. 

Inspirasi makeup pengantin pria Korea juga memerlukan pelembab agar wajah tetap lembab selama dihias dan proses pernikahan. 

Terakhir, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan warna yang lembut dan menyerupai warna alami bibir agar hasil akhir lebih segar dan cerah. 

3. Gaya Timur Tengah

wm_article_img

Foto: frugal2fab

Dalam gaya Timur Tengah, penggunaan cambang juga menjadi hal populer untuk digunakan, berikut dengan kumis dan juga brewok. Kamu bisa mengaplikasikan gaya ini pada wajah mempelai pria, apalagi jika ternyata ia memelihara brewok ataupun kumis. Daripada di potong habis, kamu bisa meminta MUA untuk membuatnya terlihat lebih rapi. 

Jika dirapikan, maka penampilan mempelai pria tentu akan lebih menawan, sebab jambang maupun brewok akan dipotong dengan rapi dan dibentuk sesuai dengan gaya yang sedang menjai tren. Ini tentu akan membuat pasanganmu menjadi pusat perhatian di hari pernikahan. 

4. Gaya Adat

wm_article_img

Foto: blogspo

Inspirasi makeup pengantin pria selanjutnya adalah gaya adat. Gaya ini sering digunakan, apalagi jika kamu menyelenggarakan pernikahan dengan adat dari pihak kamu ataupun pasanganmu. Umumnya gaya adat memiliki gaya makeup yang lebih dramatis, salah satunya adalah membentuk alis agar terlihat lebih jantan dan maskulin. 

Kamu tidak harus mencukur semua alis yang dimiliki oleh pasanganmu, cukup rapikan saja di beberapa bagian tertentu agar mendapatkan hasil yang lebih natural. Berbeda dengan alis perempuan yang memiliki banyak jenis, kamu bisa membentuk alis pasangan hanya dengan pinset dan brow gel. 

Masih banyak lagi jenis gaya yang sering digunakan oleh mempelai pria agar bisa tampil menawan ketika hari pernikahan. Kamu bisa menanyakan kepada pihak MUA yang kamu sewa, berbagai jenis dan detail mengenai tampilan tersebut. Kamu juga bisa mencari referensi terkai foto dan gaya makeup pengantin pria bersama dengan MUA. 

Ada beberapa trik makeup pengantin pria yang perlu kamu perhatikan, diantaranya adalah:

  • Pastikan pasanganmu sudah mendapatkan cukup perlindungan ketika hendak mendapatkan sapuan makeup di kulitnya. Jangan lupa sarankan ia menggunakan pelembab agar wajahnya tidak cepat kering. 
  • Sesuaikan bentuk wajah pasanganmu dengan gaya makeup yang hendak digunakan. Usahakan tidak memaksa bentk wajahnya dengan gaya khusus apabila tidak cocok.
  • Agar penampilan di hari pernikahan maksimal, sesuaikan baju pengantin, konsep pernikahan, dan dekorasi gedung dengan makeup yang dipakai. Dengan begitu, kamu bisa menghindari salah kostum dan makeup. 

Itulah beberapa inspirasi makeup pengantin pria yang bisa kamu gunakan untuk hari pernikahan bersama pasanganmu. Walaupun dirias, bukan berarti tampilan pasangan priamu akan menjadi lebih feminim, jika dirias oleh jasa makeup pengantin dengan tepat, kamu bisa melihat pasanganmu tampil lebih prima di hari pernikahan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...