Pilih Kategori Artikel

Tak Hanya Wanita, Ketahui 9 Trik Makeup Pengantin Pria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjelang pernikahan, yang paling direpotkan untuk mempersiapkan penampilan saat pesta akan berlangsung adalah pengantin wanita. Tidak jarang pengantin wanita yang memilih makeup artis (MUA) yang akan digunakan. Saat pesta pernikahan berlangsung, tidak hanya pengantin wanita yang perlu di makeup, akan tetapi pengantin pria juga harus di makeup. Berikut trik makeup pengantin pria.

Pengantin pria perlu di makeup agar tampilannya tidak kalah memukau dengan penampilan pengantin wanita dan akan nampak serasi ketika berdampingan dengan penagantin wanita. Paling tidak pengantin pria hanya menggunakan dasar riasan saja. Selain itu juga pengantin pria yang di makeup pada saat difoto wajahnya akan tetap matte dan menawan.

Kebanyakan pria akan menolak atau merasa malu saat akan di makeup dan berpikiran kalau pengantin pria tidak membutuhkan makeup, dan hanya pengantin wanita saja yang membutuhkannya. Dengan menggunakan makeup pada pengantin pria, dapat menyembunyikan kekurangannya dan menonjolkan kelebihannya. Berikut trik makeup pengantin pria:

1. Pelembab Wajah

wm_article_img
Foto: allsortsmag

Tidak hanya pengantin wanita saja yang menggunakan pelembab wajah, pada dasarnya pengantin pria juga membutuhkan pelembab wajah untuk melindungi kulit dari sinar matahari terutama jika akan melangsungkan pernikahannya di luar ruangan atau outdoor. 

Selain itu juga penggunaan pelembab wajah dapat menutrisi kulit. Untuk penggunaannya dengan cara dioleskan merata kemudian dipijat dengan lembut agar dapat menyerap dengan maksimal.

2. Gunakan Contouring

Untuk contouring juga tidak hanya berlaku untuk makeup pengantin wanita saja, pada pengantin pria jua bisa di contouring dengan tujuan untuk mempertegas wajah lelakinya yang macho dan maskulin, dengan menggunakan ilusi tulang hidung yang lebih kecil.

Namun untuk melakukan contouring pada pengantin pria ini, harus dilakukan dengan benar, jangan sampai salah melakukannya yang akan membuat kesan lelaki (manly) yang ingin didapatkan malah hanya akan nampak seperti wanita.

3. Concealer

Trik makeup pengantin pria yaitu menggunakan concealer yang juga bisa digunakan oleh pengantin pria untuk menutupi kekurangan pada lingkaran mata, jika mempunyai lingkaran mata panda pada bagian bawah mata atau kemerahan di bawah kantung mata. 

Concealer juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan bekas luka pada wajah pengantin pria. Gunakan concealer dan campur hingga menutupi kekurangannya.

4. Ilusikan Jamang, Kumis dan Brewok

wm_article_img
Foto: premiumbeat

Jika pasangan kamu mempunyai jambang kumis dan brewok di wajahnya, namun saat kamu meminta untuk mencukurnya di hari pesta pernikahanmu namun pasanganmu tidak mencukurnya, kamu bisa meminta makeup artis yang kamu sewa untuk dapat merapikan rambut-rambut di wajah tersebut agar lebih rapi dan enak untuk dilihat. 

5. Alis

Trik makeup pengantin pria selanjutnya yaitu pada bagian alis. Untuk masalah alis, ternyata tidak hanya penting  bagi pengantin wanita, tetapi penting juga untuk pasangan kamu. Agar pasanganmu terlihat lebih jantan bisa dengan merapikan alis dengan menggunakan sikat alis namun tidak perlu mencukurnya, biarkan alis terlihat natural.

Atau jika perlu bentuk alis pasangan kamu dengan merapikannya menggunakan pinset dan juga brow gel agar alis penagantin pria jadi tebal dan berbentuk.

6. Bibir

Untuk pengantin pria, tentu saja tidak akan membutuhkan lipstik seperti pada pengantin wanita, karena akan merasa minder dan juga malu. Kamu dapat meminta makeup artis untuk mengoleskan padanya lip balm agar dapat memperhalus bibir agar tidak pecah-pecah terutama saat kamu dan pasangan melangsungkan pesta pernikahan di luar ruangan (outdoor).

Untuk lipbalmnya bisa menggunakan produk yang senada dengan warna kulit, hal ini berguna agar tidak terjadi kesan belang sehingga pasangan kamu akan terlihat lebih natural dan juga macho.

7. Foundation 

Trik makeup pengantin pria selanjutnya menggunakan foundation. untuk pengantin pria bisa diaplikasikan foundation dengan tipis, dan harus dipastikan warna foundation sama seperti warna kulit agar terlihat lebih natural. Untuk pengaplikasiannya foundation ini tidak hanya dioleskan pada bagian wajah saja, tapi pada bagian leher depan dan belakang agar tidak nampak belang. 

8. Bedak

wm_article_img
Foto: weddingwire

Jika foundation telah pluruh wajah agar minyak pada wajah bisa tertutupi. Sapukan bedak tabur dengan tipis-tipis saja dan jangan sampai terlihat tebal dan terlihat memakai makeup

Untuk penggunaan bedak ini harus dilihat situasi dan kondisnya terlebih dahulu, jika pernikahannya menggunakan tema adat untuk makeup pengantin pria makeupnya dengan tebal, sedangkan untuk pernikahan bukan tema adat menggunakan makeup dengan tipis saja.

9. Perawatan Rutin Sebelumnya

Untuk mendapatkan wajah pasangan kamu yang rupawan pada hari pesta pernikahan kamu dan pasangan, mintalah dia untuk merawat wajahnya dengan rutin. Kamu bisa memberikan saran untuk menggunakan produk makeup khusus untuk pria agar saat berlangsungnya acara, para tamu undangan tidak hanya akan terpesona pada kamu saja, tatapi pada pasanganmu juga.

Itu dia trik makeup pengantin pria yang bisa diterapkan pada pasangannmu di hari bahagia kamu  dan pasangan nanti, agar mendapatkan hasil yang bagus saat dokumentasi. Kamu juga bisa andalkan MUA khusus pria untuk pasanganmu dears, lihat berbagai jasa makeup pengantin pria hanya di WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...