Pilih Kategori Artikel

5 Contoh Background Prewedding Menarik dan Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kesibukan dalam mempersiapkan pernikahan memanglah tidak sedikit. Bukan hanya harus mempersiapkan untuk acara di hari-H, namun kamu juga harus sudah bersiap untuk melakukan sesi foto prewedding. Nah, bagi kamu yang masih belum menemukan ide untuk background prewedding, maka kamu bisa melihat beberapa contoh berikut ini yang pastinya sangat unik, menari, dan terlihat cantik. 

1. Prewedding dengan Background Kawah yang Indah

wm_article_img
Foto: preweddingbandung1

Untuk contoh konsep foto prewedding yang pertama, kamu bisa mengambil foto dengan background kawah. Kawah ini dipilih untuk lebih memudahkan kamu yang kesulitan untuk menjangkau pantai karena terhambat akses yang terlalu jauh. Beda halnya dengan kawah yang pasti ada di setiap daerah yang kamu huni.

Dengan mengambil foto prewedding di sini, kamu dan pasangan akan terlihat sangat cantik dengan hamparan kawah yang indah di bagian belakangnya. Selain itu, di sekitar kawah juga biasanya dihiasi dengan perbukitan serta pepohonan, sehingga keindahannya akan lebih bertambah. 

Warna dari air kawah itu sendiri biasanya tidak akan sekeruh warna air sungai atau danau, kebanyakan kawah ini mempunyai warna putih karena adanya kandungan belerang di dalamnya. Bahkan tidak jarang ditemukan kawah dengan warna biru maupun tosca. Sudah terbayang bagaimana cantiknya?

2. Prewedding dengan Background Hewan yang Unik

wm_article_img
Foto: Why Moments 

Background prewedding yang selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan background makhluk hidup. Penasaran? Kamu bisa lho mengambil foto dengan berkreasi bersama hewan, seperti kuda maupun rusa. Kamu dan pasangan bisa berpose saling berhadapan dengan background hewan rusa yang juga sedang berhadapan. Tampak romantis dan unik bukan?

Atau kamu juga bisa mengambil foto dengan konsep menunggangi kuda, dengan posisi keduanya menunggangi kuda, atau salah satunya menuntun kuda yang ditunggangi oleh mempelai wanitanya. Bukan hanya mengandalkan kuda dan rusa, kamu juga bisa membawa hewan peliharaanmu untuk ikut terlibat dalam foto prewedding seperti membawa kucing atau anjing. Sangat unik bukan?

3. Prewedding dengan Background Pemandangan dari Ketinggian

wm_article_img
Foto: phinemo

Yang selanjutnya, kamu bisa mencoba untuk menggunakan background prewedding dengan pemandangan dari ketinggian. Untuk mendapatkan view seperti ini, kamu bisa melakukan sesi foto di bukit maupun di kaki gunung. Kemudian, agar fotonya terlihat lebih cantik lagi, kamu bisa mengambil foto pada saat cuaca cerah sehingga pemandangannya tidak terhalang kabut maupun awan.

Kamu bisa memilih untuk menampilkan pemandangan hijaunya hutan atau justru pemandangan indahnya kota. Nah, untuk mendapatkan hasil yang cantik dari pemandangan kota dari ketinggian, kamu bisa mengambil foto pada saat malam hari, sehingga akan tampak lampu-lampu kota yang terang benderang.

4. Prewedding dengan Background Jalanan Kota yang Sepi

wm_article_img
Foto: hipwee

Ide foto prewedding hemat budget yang satu ini juga tidak kalah uniknya, kamu dan pasangan bisa mengambil foto dengan background prewedding jalanan kota yang sedang sepi. Kamu bisa mengambil pose sedang berjalan beriringan dengan pasangan, atau bisa juga sekadar berpose di tengah jalan. 

Untuk view yang lebih bagus, kamu bisa berpose di zebra cross, jembatan, maupun trotoar, yang sangat identik dengan jalanan. Atau kamu juga bisa memilih untuk berpose di hadapan gedung-gedung tinggi. Ide lainnya, kamu juga bisa berpose di jalanan pusat perbelanjaan, sehingga akan tampil view toko-toko yang terlihat unik namun tetap cantik.

5. Prewedding dengan Background Café yang Sederhana Namun Unik

wm_article_img
Foto: Luki Hermanto Fotografix

Apabila kamu menginginkan melakukan sesi foto prewedding di area indoor, maka kamu bisa mencoba untuk melakukan di café. Kamu bisa memilih café-café yang menggunakan konsep minimalis atau vintage agar kesannya lebih menarik. Kamu dan pasangan bisa mengenakan busana casual agar tercipta suasana yang santai.

Konsep foto dengan background prewedding di café ini bisa dibuat menjadi beberapa konsep yang unik. Kamu dan pasangan bisa berpose di tengah keramaian pengunjung atau bahkan sebaliknya. Kemudian kamu dan pasangan juga bisa berpose sambil menikmati makanan yang ada di café. 

Pose lainnya yang juga bisa kamu coba adalah dengan berpura-pura menjadi salah satu pegawai di café tersebut dengan pasangan kamu yang menjadi pembelinya. Sangat lucu bukan dan pastinya konsep ini juga unik. Kamu dan pasangan juga bisa mengambil foto prewedding dengan berpose di depan pintu masuk cafenya.

6. Prewedding dengan Background Nuansa Alam Bebas

wm_article_img
Foto: Smittenpixels Photography

Yang terakhir yang bisa kamu coba, kamu bisa mencoba untuk mengambil foto prewedding dengan background alam bebas. Untuk nuansa alam bebas ini, kamu bisa memilih untuk mengambil pose di hutan pinus, di tengah hamparan gurun, di tengah gunung bebatuan, maupun di hamparan ladang ilalang yang pastinya sangat cantik. Nuansa alam bebas ini memang selalu menjadi pilihan terbaik untuk melakukan sesi foto prewedding. Kamu pun bisa andalkan pemotretran prewedding casual ketika mengambil background nuansa alam bebas.

Nah, itulah dia beberapa contoh background prewedding yang bisa kamu bersama pasangan nanti. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...