Pilih Kategori Artikel

5 Alasan Mengapa Harus Ada ‘Me Time’ Sebelum Menikah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan pasti memiliki gaya berpacaran yang berbeda-beda. Ada yang gaya pacaran yang harus ketemu setiap hari dan ada juga yang saling memberi ruang untuk masing-masing pihak. Setalah lama bersama dan akan menseriuskan ke jenjang pernikahan, jangan lupa membahagiakan diri sendiri dengan me time sebelum menikah.

Me time adalah istilah waktu untukmu sendiri, membahagiakan atau memanjakan diri mu sendiri tanpa adanya campur tangan orang lain termaksud pasanganmu sendiri. Memikirkan kebahagian pasangan dengan me time sebelum menikah sah-sah saja. Dengan begitu kamu dan pasanganmu bisa saling menghormati privasimu. Hubungan asmara akan jauh lebih sehat dan menghilangkan pikiran negative antara kamu dan pasangan mu.

Me time sebelum menikah akan memiliki gairah untuk melakukan hal lainnya termaksuk dalam hubungan kamu untuk hari-hari berikutnya. Menciptakan hal-hal baru yang unik akan membuat hubunganmu jauh lebih baik lagi. Me time menjadi semacam baterai yang harus men-charger dirimu ketika dayanya melemah. Jika dibiarkan begitu saja maka akan ada rasa gelisah dan depresi karena tidak bisa membahagiakan diri sendiri.

Karena saat kamu sudah memutuskan untuk menikah, kamu hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk melakukan me time. Bukan berarti kamu tidak menyayangi pasangan, namun banyak urusan rumah tangga yang akan kamu urus seperti, masak di pagi hari, beresin rumah, melayani suami. Apalagi setelah memiliki anak, pasti akan memikirkan keperluan anak dari pada keperluan diri sendiri. Pada saat menjadi seorang ibu kamu akan jauh lebih menjaga tentang keluargamu, dan ketika ingin mengambil me time buat diri sendiri itu akan menjadi hal yang sangat sulit.  

Alasan Perlunya Me Time sebelum Menikah

wm_article_img

  • Menumbuhkan Rasa Percaya

Memberikan pasanganmu me time, kamu dan pasangan bisa saling belajar percaya. Saat rasa percaya itu tumbuh maka rasa cinta dan kepedulian satu sama lain juga akan lebih baik kedepannya. Sehingga dengan begitu perselingkuhan juga tidak akan terjadi. Jika bersama-sama terus, bisa-bisa akan menimbulkan rasa bosan.

  • Santai Sejenak ke Tempat Sepi

Ketika kamu pergi ke tempat sepi, seketika kamu akan merasa asing. Tapi ketauilah itu salah satu caramu untuk menenangkan pikiranmu dari pasangan atau orang yang ada disekitarmu. Saat inilah peran pasanganmu harus mengerti apa yang kamu mau. Hanya dengan cara sederhana kamu bisa menikmati me time.

  • Yoga

Yoga juga salah satu me time yang sangat sehat, karena pada saat kamu rileks, pikiran kamu juga akan rileks. Banyak penyakit datang saat kita selalu berfikiran yang negatif. Melakukan yoga sendiri juga bisa tanpa harus pergi ke tempat yoga, akan lebih menghemat biaya lho!

  • Cobalah Keluar dari Zona Nyaman

Cara yang paling ampuh mengusir jenih ialah dengan cara melakukan hal baru. Pergi ke tempat wisata bermain, menaiki wahana rollercoaster yang menegangkan kan membuatmu bahagia karena kamu akan berteriak sekencang-kencang mungkin.

Hal yang sulit ialah mempertahankan hubungan yang sudah bertahun-tahun, maka dari itu lakukanlah me time, karena selalu bersama-sama bersama pasangan terkadang bisa membuatmu bosan.

  • Dapat Mengembangkan Diri Sendiri

Me time juga bisa membuat kamu lebih berkembang, karena banyak hal-hal baru yang kamu lakukan. Impian kamu dan pasanganmu pasti berbeda dan pencapainnya juga beda, lakukanlah hal-hal yang dapat mengembangkan dirimu dengan mengejar impianmu.

Selain 5 hal diatas, kamu bisa melakukan me time dengan caramu sendiri, apapun itu. Pastikan keadaan di sekitarmu kondusif untuk kamu melakukannya dan jangan lupa untuk tetap mempersiapkan pernikahan yang istimewa!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...