Pilih Kategori Artikel

Menjaga Penampilan Sebelum Menikah: Hal yang Perlu Kamu Lakukan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu salah satu calon pengantin? ­Perasaan senang dan panik pastinya akan kamu rasakan menjelang hari pernikahan. Menjaga penampilan sebelum menikah akan membuat kamu lebih rileks dan sempurna karena tentunya semua calon pengantin ingin selalu tampil sempurna di hari istimewanya. 

Jika kamu tidak menjaga penampilan sebelum menikah kamu akan merasa pusing dan stress dan saat hari pernikahan tiba, kamu tidak menampilkan wajah gembira karena kamu tidak menjaga penampilan kamu. Hal ini disebabkan wajah kamu kusam, badan yang membesar, dan lainnya.

Kurang lebih 4 bulan sebelum kamu menikah kamu bisa memanjakan diri sendiri dengan perawatan, ataupun dengan melakukan hal baru yang belum pernah kamu lakukan. Minum air putih juga bisa membuat kamu lebih rilks dan membuat wajah kamu cerah.

Tips untuk kamu menjaga penampilan sebelum menikah, yang bisa kamu lakukan dari sekarang!

  • Membagi Tugas

Banyak calon pengantin yang stress ketika menjelang hari pernikahannya, karena banyak sekali melakukan persiapan. Cobalah meminta saran kepada pasanganmu, sahabatmu, keluarga dan vendor pernikahan kamu. Jangan sampai beban mempersiapkan pernikahan justru membuat kamu sakit dan tidak fresh lagi.

Jangan pernah perfikir terlalu berlebihan dalam mengurus pernikahanmu, sehingga kamu tidak menjaga penampilanmu. Vendor akan lebih mengetahui yang akan dilakukan, karena sebelumnya pasti kamu sudah mendiskusikannya. Kamu harus percaya kepada orang-orang yang sudah kamu percaya untuk menjalankan tugasnya, seperti keluarga ataupun bridesmaid, agar pikiran mu tidak menumpuk memikirkan persiapan acara.

Jika kamu menggunakan jasa Wedding Organizer jangan terlalu mempusingkan tentang persiapan pernikahan, percayakan saja segalanya kepada mereka sehingga pikiranmu tidak terlalu terbebani. Kalau kamu masih kurang percaya, kamu boleh meminta persentasi kesiapan acaranya disetiap kali mereka melakukan kesiapan acara pernikahan kamu. Agar dikemuan hari kamu tidak menyesali yang sudah terjadi.

  • Manjakan Diri

Pergilah ke salon ataupun ke tempat spa yang biasa kamu kunjungi sebelumnya. Lakukan beberapa perawatan sebelum hari pernikahanmu, agar kamu tampak lebih sempurna di hari pernikahan mu. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri saat menampilkan diri kamu kepada orang-orang yang disekitarmu. Karena semua calon pengantin ingin kelihatan sempurna di hari sakral sekali seumur hidup tesebut.

  • Fokus Pada Pasangan

Pergilah ke tempat favorit kamu dan pasanganmu. Berdiskusilah apa yang akan kamu lakukan setelah menikah. Tapi ketika kamu berdiskusi pada pasanganmu jangan memicu konflik. Buatlah suasana hangat dengan diskusi yang menyenangkan.

  • Makan Teratur

Banyak pikiran karena hari pernikahan sudah di depan mata, membuat kamu merasa cemas dan membuat kamu tidak selera makan itu adalah hal salah yang kamu lakukan. Jangan pernah juga mencoba untuk diet menjelang pernikahan, agar kelihatan langsing di depan para tamu undangan. Cobalah memakan coklat akan membuat kamu  menghilangkan stress.

  • Jangan Melakukan Perawatan Beresiko

Hindarilah mewarnai rambut atau perawatan wajah yang beresiko, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi setelah kita melakukan hal tersebut. Lakukankanlah hal-hal yang normal menjelang hari pernikahanmu.

  • Perhatikan Kuku Tangan

Walau terkesan sepele, kuku tangan salah satu yang perlu kamu perhatikan pada penampilanmu. Berilah warna pada kukumu akan jauh kelihatan bagus. Pada saat kamu berjabat tangan, selain wajah, tamu undangan juga akan memperhatian bagian tanganmu.

  • Lakukan Make-up Test

Sebenarnya make-up test bukanlah suatu keharusan tapi dengan begitu kamu bisa menyesuaikan make-up kamu ke baju yang kamu pakai waktu hari H.

Diatas beberapa tips yang harus kamu lakukan saat menjelang hari bahagiamu. Selain penampilan, kamu juga harus melakukan perawatan kecantikan, lho! Yuk simak 8 Perawatan Kecantikan Sebelum Menikah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...