Pilih Kategori Artikel

Alasan Keliru Bagi Wanita Ketika Memutuskan Untuk Menikah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen yang penting dalam hidup. Untuk itu setiap orang yang dikatakan sudah cukup umur pastinya ingin menikah. Apalagi merasa telah menemukan sosok pendamping hidup yang tepat. Ketika memutuskan untuk menikah pastinya kedua pasangan sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk hidup bersama pasanganya seumur hidup. Banyak sekali hal yang mendasari untuk menikah, namun jangan sampai kamu membuat alasan keliru menikah yang akan menciptakan banyak masalah.

Dalam memutuskan untuk menikah takaran usia sebenarnya bukan jadi penentu dari kedewasaan seseorang. Banyak orang yang memutuskan menikah karena memang sudah waktunya namun pastinya itu bisa menjadi alasan yang keliru. Ketika memilih alasan yang keliru tentunya hubungan yang akan dibentuk berjalan tidak baik karena tanpa didasari cinta yang kuat dan rasa saling memiliki. Untuk itu berikut ini sejumlah alasan yang keliru bagi wanita ketika memutuskan untuk menikah.

  1. Semua teman sudah menikah

Pastinya akan terasa sanga menyakitkan dan iri jika dalam pertemanan hanya kamu yang belum menikah? Nah, karena alasan semua teman sudah menikah maka kamu juka harus menikah, itu merupakan salah satu alasan menikah yang salah. Jangan menggangap bila semua temanmu sudah menikah kamu juga harus melakukanya. Menikah bukanlah perkara mudah atau gengsi semata namun banyak hal yang harus dipertimbangkan didalamnya. Jika kamu memutuskan menikah dengan terburu-buru bisa jadi berakibat fatal dalam pernikahanmu nantinya.

  1. Tak mau kesepian

Salah satu alasan yang kerap biasa dilakukan wanita untuk menikah adalah tidak mau untuk kesepian. Padahal menikah bukan hanya mendapat pasangan untuk mengurangi kesepianmu saja, namun kehidupan setelah menikah lebih kompleks dan banyak rintanganya. Oleh sebab itu, jangan menjadikan alasan seperti kesepian yang membuatmu memutuskan menikah. Takutnya nanti malah  kamu tidak siap menghadapi persoalan yang datang dalam rumah tanggamu yang jauh lebih rumit pastinya. rumit.

  1. Keinginan memiliki anak

Sebagai wanita dewasa yang sudah cukup umur pastinya akan ada keinginan untuk memiliki anak. Apa lagi melihat rekan kerja atau saudara yang baru saja melahirkan. Ini merupakan salah satu alasan wanita untuk menikah. Namun jangan sampai kamu asal-asalan atau cenderung terburu-buru dalam hal ini. Jika ingin memiliki anak maka kamu harus mencari pasangan yang bisa bertanggung jawab atas kamu dan anak-anakmu nantinya. Untuk itu pemilihan pasangan yang tepat merupakan hal penting. Tenang saja nanti waktunya akan datang untukmu menikah. Jadi jangan sampai menikah tanpa pemikiran yang matang ya!

  1. Lingkungan yang membuat tertekan

Pastinya ketika umurmu terus bertambah, ada tekanan entah dari ayah, ibu, atau keluarga besarmu yang biasanya mendorong untuk cepat-cepat menikah. Bahkan sampai ada orang tua yang menjodohkan anaknya karena ingin anaknya cepat untuk menikah. Padahal menikah bukanlah ajang lomba lari yang membuat persoalan hidupmu terselesaikan. Ketika memilih pasangan yang tidak kita cintai pastinya akan berat membangun hubungan rumah tangga yang kompleks dengan berbagai macam permasalahan di dalamnya. Untuk itu, kamu harus bersifat tenang dan menyakinkan orang tua kalau segala sesuatu yang dijalankan secara terburu-buru akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik.

  1. Kebutuhan materi

Kebanyakan perempuan sering keliru dalam alasan mereka ingin menikah. Mereka merasa setelah menikah maka kehidupanya akan berjalan ringan karena sudah ada yang menafkahi. Namun karena niat awalnya saja sudah salah takutnya malah menjadi 'boomerang' untukmu. Memangnya kamu yakin pasanganmu akan menafkahimu dengan layak? apakah semua permasalahan setelah menikah akan selesai hanya karena nafkah? Untuk itu pikirkan lagi jika alasan menikahmu hanya karena kebutuhan materi.

  1. Mewujudkan pernikahan impianmu

Kebanyakan perempuan memang sering tak realistis dan lebih suka bermimpi seperti ingin mewujudkan pernikahan impian. Hal ini membuat mereka ingin segera menikah tapi urusan kesiapan dan niat yang benar seringnya mereka abaikan begitu saja, Alhasil ketika pernikahan itu terwujud mereka tak benar-benar siap menghadapi konflik rumah tangga dan pernikahan mereka pun tak berlangsung dengan lama.

Itulah alasan keliru yang dilakukan wanita ketika memutuskan untuk menikah. Percayalah bahwa setiap manusia pasti memiliki jodohnya masing-masing. Jangan sampai terlalu memaksakan untuk menikah yang nantinya membuat rumah tanggamu tidak berjalan dengan bahagia.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...