Pilih Kategori Artikel

Pilihan Baju Nikah Pria Kekinian, Tidak Kaku dan Terlihat Keren
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan tidak hanya menjadi momen yang menegangkan untuk mempelai perempuan, mempelai lelaki juga harus siap untuk tampil gagah di hari bahagia tersebut. dibandingkan perempuan yang memiliki banyak pilihan gaun dan model pakaian untuk dikenakan, pria biasanya memilih untuk menggunakan jas. Padahal ada banyak model jas dan baju nikah pria kekinian yang bisa kamu coba.

Ini bisa membantumu untuk memilih mana baju pengantin yang tepat sesuai dengan postur tubuh yang kamu miliki. Setelan jas lengkap bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil formal atau semi-formal di pesta pernikahan. Untuk mendapatkan tampilan yang memukau, kamu bisa membuat sendiri jas tersebut atau memilih membeli yang tepat sesuai ukuran.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi model jas dan baju yang bisa kamu pilih. Jadi jika kamu merasa kurang cocok dengan memakai jas, kamu bisa memilih model lain untuk menggantikannya. Tampilan tersebut juga akan membuatmu terlihat menarik dan kekinian, sebagaimana generasi muda milenial pada umumnya.

1. Tuxedo

wm_article_img
Foto: merteren on iStock

Pilihan baju nikah pria kekinian yang pertama adalah tuksedo, yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahan resmi maupun wedding dinner di malam hari. Ciri khas dari tuxedo adalah bahannya yang halus dan mengkilap, membuatmu terlihat sopan, rapi dan mempesona.

Kamu bisa memadukannya dengan kemeja yang memiliki kerah wing. Sebab tuxedo memiliki kerah yang melengkung, yang akan cocok jika dipadukan dengan dasi kupu-kupu. Warna yang bisa kamu gunakan untuk jas pernikahan pria ini cukup beragam, bisa menggunakan warna gelap seperti hitam coklat gelap, maupun biru atau hijau gelap.

Untuk warna yang lebih cerah, warna coklat muda bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna khaki juga bisa kamu gunakan untuk tampilan yang lebih segar ala kekinian. Penampilan formal yang akan kamu tampilkan dengan memakai tuxedo akan membuatmu serasi dengan mempelai perempuan pasanganmu.

2. Double Breasted

wm_article_img
Foto: thecoolist.com

Model jas pernikahan selanjutnya yaitu double breasted suit, yang dimana menggunakan dua baris kancing di bagian depan. Jenis ini merupakan model jas yang tidak lekang oleh waktu, cocok untuk kamu yang ingin tampil klasik dan elegan disaat yang bersamaan. Lebih dikenal sebagai Italian suit, kamu bisa mendapatkan baju nikah pria kekinian ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Kancing yang terdapat di bagian depan jas ini ada empat sampai enam buah, tergantung besar kecil jas yang kamu gunakan. Untuk kamu pria yang memiliki tubuh jangkung dan besar, tampilan ini merupakan pilihan yang tepat karena kamu bisa tampil lebih gagah.

Jangan khawatir kegerahan menggunakan jas yang satu ini, bahan yang dipakai untuk membuat double breasted biasanya menggunakan wol yang lembut. Jadi cocok untuk kamu yang melangsungkan pernikahan di luar ruangan. Dilengkapi dengan saku, kamu bisa menyimpan gadget yang kamu miliki dan sesekali melakukan swafoto dengan pasangan.

3. Jas British Styles

wm_article_img
Foto: British GQ

Pilihan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah jas pengantin dengan model British style, yang merupakan jas yang cukup populer. Tipe jas ini sering digunakan oleh mereka yang berasal dari kalangan bangsawan London, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil kekinian namun tetap terlihat klasik.

Ciri khas dari baju nikah pria kekinian ini bisa terlihat dengan mudah, jas ini memiliki kancing yang lebih rendah, sehingga membuat bagian lehermu tidak mudah gerah. Bahan pembuatnya juga lebih berat karena menggunakan kain yang berkualitas tinggi, ia memberikan kesan formal yang biasa kamu temukan dalam pernikahan kerajaan.

Saat ini sudah banyak model jas British styles dengan berbagai model dan kreasinya, kamu bisa menggunakan jas rancangan desainer yang menarik. Kancing pada bagian depan yang dibuat sesuai dengan garis tubuh akan membuat tampilanmu lebih gagah, kainnya juga nyaman di kulit sehingga tidak membuatmu kegerahan.

4. Dinner Suits

wm_article_img
Foto: conqueror.en.alibaba.com

Ingin tampilan yang lebih santai dalam pernikahan semi formal yang kamu langsungkan? Maka jas pengantin pria dengan model dinner suits bisa menjadi pilihan yang tepat. Jas ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan dengan model pesta kebun, sebab tidak membuatmu mudah berkeringat dan tetap menjaga tubuhmu hangat.

Baju nikah pria kekinian ini akan dibuat pas dengan tubuhmu, sehingga membuatmu tampak keren. Jika kamu memiliki tubuh yang ramping, menggunakan jas model ini direkomendasikan karena tidak akan membuatmu tenggelam karena baju yang kebesaran.

Itulah berbagai rekomendasi yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan baju nikah pria kekinian. Ingat untuk menyesuaikan jas yang kamu pakai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki. Jangan sampai menggunakan baju ataupun jas yang membuatmu kamu terlihat penuh dan norak selama pernikahan. Jangan lupa untuk memilih pula jenis jas yang nyaman untuk kulit dan cuaca disaat pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...