9 Referensi Gaun Pengantin Berhijab Simple

26 Jun 2020 | By Wedding Market | 79
9 Referensi Gaun Pengantin Berhijab Simple
Foto: Pinterest Frmesk

Kamu sedang mencari referensi gaun pengantin berhijab simple? Di bawah ini ada banyak referensi model gaun pengantin untuk wanita muslim yang simpel tapi tetap cantik saat dipakai. Model gaun-gaun ini bisa kamu jadikan inspirasi gaun pengantin impian.

1. Gold Wedding Dress

Gaun pengantin biasanya selalu identik dengan warna putih. Tapi jika kamu ingin sesuatu yang berbeda kamu bisa pakai gaun dengan warna yang berbeda yaitu gold atau emas. Gaun warna emas adalah yang sempurna untuk pengantin wanita yang ingin tampil simpel tapi mewah. 

Agar lebih cantik kamu bisa pakai hiasan payet dan beberapa aksesoris yang dikenakan di hijab. Jika kamu gaun dengan model leher tertutup maka kamu dapat menambahkan beberapa manik-manik di sekitar garis kerah. Manik ini yang membuat kamu terlihat.

2. Gaun Pengantin Lace Lengan Panjang

9 Referensi Gaun Pengantin Berhijab Simple

Elegan dan menawan adalah kata yang cocok untuk gaun ini. Gaun pengantin renda adalah pilihan yang bagus untuk pengantin wanita yang suka model feminin. Agar tidak terlihat berlebihan kamu bisa gunakan lace dengan akses kecil.

Ini adalah pilihan bagus untuk pengantin wanita yang ingin mengenakan baju lengan panjang dengan bahan yang begitu indah dan klasik. Jika mengenakan gaun ini kamu akan menjadi pengantin yang paling tak terlupakan.

3. Gaun Pengantin Satin Lengan Panjang

Terkadang desain gaun pengantin sederhana adalah yang paling menarik perhatian. Sama dengan gaun satin ini, gaun ini menggunakan bahan satin yang mengkilap dan sangat halus. Dengan bahan ini kamu tidak perlu menambahkan akses lain pada gaun.

Cukup dengan kain satin saja gaun yang kamu kenakan sudah sangat menawan. Gaun ini juga sangat cocok dibuat dengan model long sleeve. Kamu bisa menutup area tubuh kamu tanpa mengurangi kesan elegan pada gaun. Ini salah satu gaun pengantin muslimah terindah.

4. Gaun pengantin pantai lengan panjang

9 Referensi Gaun Pengantin Berhijab Simple

Jika kamu ingin menggelar acara pernikahan di pantai maka gaun ini akan sangat cocok untuk kamu. Gaun ini tidak terlalu memiliki banyak detail. Gaun ini desain dengan simpel seperti dress pada umumnya dan menambahkan beberapa helai kain pada rok gaun. 

Untuk acara outdoor di tepi pantai sebaiknya hindari mengenakan gaun dengan model siluet A-line karena akan mudah kotor dan basah. 

Kamu bisa pilih gaun dengan desain garis panjang yang hampir tidak menyentuh tanah. Desain seperti ini akan memudahkan kamu dan akan membuat kamu nyaman selama acara.

5. Simple Casual Wedding Dresses Lengan Panjang

Tampil cantik pada saat acara pesta pernikahan tentu adalah hal yang penting. Tapi kenyamanan selama acara juga tidak bisa kamu abaikan karena biasanya acara pernikahan akan berlangsung lama. Agar kamu tetap merasa nyaman selama acara kamu bisa mengenakan gaun ini.

Gaun ini memiliki desain yang sangat simpel seperti dress pada umumnya. Agar terlihat spesial kamu bisa tambah tile keseluruh bagian gaun. Ini adalah gaun pengantin simple tapi mewah yang bisa kamu pilih.

Gaun simpel ini akan terlihat luar biasa ketika dipadukan dengan kerudung atau hijab beserta beberapa hiasan seperti bunga.

6. Gaun Pengantin Vintage Lengan Panjang

Jika kamu ingin tampil dengan gaya tahun 1980-an atau 1880-an kamu bisa mengenakan gaun pengantin vintage. Model ini identik dengan adanya kain ketat pada ujung pergelangan tangan.

Meskipun gaun ini adalah model lama kamu bisa menyesuaikannya dengan model gaun pada era ini. Kamu bisa dikombinasikan dengan model ball gown atau  model yang lainnya sesuai dengan selera.

Gaun dengan model seperti ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan model kerudung ketat dengan beberapa aksesoris seperti mahkota.

7. Gaun Pengantin A-Line Lengan Panjang

9 Referensi Gaun Pengantin Berhijab Simple

Pernahkah kamu ingin menjadi seorang putri selama sehari? Nah, gaun pengantin A-line adalah jawaban atas keinginan kamu. Gaun ini didesain elegan dengan pinggang fit to body lalu pada bagian rok akan dibiarkan melebar. Gaun ini hampir sama klasiknya dengan model ball gown ala kerajaan. 

Model A-line seperti ini akan terlihat lebih indah jika pada bagian atas ditambahkan  sentuhan lace. Kamu bisa pilih lace dengan motif kecil jika ingin tampil sederhana. Tapi juga bisa pilih lace dengan motif besar jika ingin tampil lebih menonjol.

8. Gaun Pengantin V-Neck Lengan Panjang

Rekomendasi selanjutnya untuk pengantin muslim yang ingin tampil simpel adalah gaun pengantin model V-neck. Gaun ini sebenarnya dibuat untuk memberikan kesan berani dan menonjol karena akan menampilkan garis leher sebagai sentuhan akhir yang sempurna.

Tapi meski memiliki tujuan untuk menonjolkan garis leher kamu masih bisa memodifikasinya. Kamu bisa pakai manset yang untuk menutupi leher kamu.  Meski memakai manset kamu akan dapatkan kombinasi manis dengan gaya yang berbeda. 

Untuk bagian kepala kamu bisa kenakan kerudung dengan model kain yang senada. Jika kamu mencari desain yang tak lekang oleh waktu, ini adalah desain yang sempurna untuk kamu.

9. Gaun Pengantin High Neck Lengan Panjang

Sederhana dan elegan adalah gambaran yang pas untuk gaun pengantin yang satu ini. Gaun-gaun dengan model ini sangat mempesona dan sederhana. Turtleneck Mock adalah pilihan yang elegan dan ketika dikombinasikan dengan lengan panjang akan memberikan kesan mewah. 

Jika kamu lebih suka sesuatu yang sedikit menarik perhatian kamu bisa menambahkan kain renda, sutra, dan beberapa hiasan mutiara.  Model gaun seperti ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan kerudung polos tanpa motif.

Itulah beberapa gaun pengantin berhijab simple yang bisa kamu jadikan inspirasi sebelum kamu membuat, menyewa atau membeli gaun pengantin. Apapun pilihanmu, kamu bisa berkonsultasi lebih lanjut bersama para vendor gaun pengantin di WeddingMarket, dear!

Foto: AliExpress, Azonga bridal, DH Gate


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan