10 Inspirasi Gaun Pengantin Sederhana Tapi Elegan

30 Jun 2020 | By Wedding Market | 51
10 Inspirasi Gaun Pengantin Sederhana Tapi Elegan
photo by light in the box

Kamu butuh inspirasi gaun pengantin sederhana tapi elegan? Simak lanjutan artikel di bawah ini untuk mendapatkan inspirasi gaun pengantin terbaik di hari pernikahan.

1. Short Wedding Dress

Rekomendasi yang pertama adalah gaun pengantin pendek. Jika kamu menginginkan gaun pengantin yang sangat chic dan sederhana untuk pernikahan, kamu bisa memilih short wedding dress ini. Kamu bisa pilih gaun dengan potongan yang sedikit melebar atau gaya flowy yang lembut

Kedua model tersebut akan sempurna kamu kenakan jika ingin tampil sederhana tapi elegan. Pastikan kamu pakai high heels yang yang indah untuk menonjolkan lekuk kaki jenjang kamu.

2. Long Sleeve Wedding Dress

Gaun pengantin lengan panjang juga cocok kamu kenakan jika ingin tampil sederhana dan mena sederhana dan menawan. Agar tidak terlalu mencolok kamu bisa pilih gaun yang menggunakan kain polos seperti satin. Lalu coba pilih satu gaun pengantin dengan rok memanjang.

Kain satin meski polos tanpa corak tetap memberikan kesan menawan karena kain ini begitu halus juga mengkilap.

3. Gaun Pengantin Gaya Bohemian


Model baju pengantin yang sederhana lainnya adalah gaun gaya bohemian. Gaun dengan model ini Ini biasanya cukup sederhana, terutama jika itu untuk gaun pengantin. Gaun ini memiliki berbagai model yang dapat cocok kamu gunakan pada banyak tema pernikahan.

Gaun ini akan menjadi lebih sempurna jika kamu menambahkan tile atau renda bohemian. Kamu akan jadi sosok yang istimewa dan juga cantik saat mengenakan gaun ini.

4. Sweetheart Necklines Show Off an Elegant Neck

Jangan hanya berfokus pada bentuk tubuh kamu saat memilih gaun pengantin. Jika kamu memiliki tulang selangka yang indah atau leher yang panjang, Gaun Sweetheart Necklines Show Off an Elegant Neck akan sangat cocok untuk kamu.

GarIs leher yang kamu miliki akan menambahkan sentuhan lembut dan feminim saat memakai gaun ini. Dan akan sangat cocok untuk pengantin wanita yang ingin menjadi pusat perhatian tapi tetap bisa tampil sederhana.

5. Thick Straps are Must for Busty Women

Jika kamu memiliki ukuran dada yang besar, tidak perlu stres saat mencari gaun Kamu bisa pilih gaun yang yang menggunakan tali tebal. Tali pengikat yang tebal adalah pilihan yang bagus dada kamu bisa ditutup dengan sempurna tanpa mengurangi kesan elegan.

Tapi bagaimana jika kamu menginginkan gaun tanpa lengan atau gaun dengan tali spaghetti? Tidak masalah, kamu bisa memodifikasi atau menambahkan dengan tali tebal. Desain baju pengantin seperti ini akan sangat elegan dan cocok dengan bentuk tubuh kamu.

6. Sleeveless Gowns Showcase Toned Arms


Jika kamu memiliki lengan yang ramping kamu bisa mencoba sleeveless gowns showcase toned arms. Memilih gaun tanpa lengan adalah cara sempurna bagi kamu yang ingin tampil sederhana tapi tetap membawa kesan istimewa bagi yang melihat.

Gaun tanpa lengan memungkinkan pengantin wanita untuk memamerkan lengannya sambil menunjukkan garis leher yang indah. Gaun seperti ini bisa kamu tambahkan dengan kain lace pada rok yang memanjang agar tampak lebih indah.

7. Long Sleeves Gown Can Slim Heavier Arms

Kamu tidak perlu bingung jika memiliki lengan yang tidak ramping. Gaun pengantin lengan panjang atau long sleeve bisa membuat lengan kamu tampak lebih ramping.

Berbeda dengan long sleeve pada umumnya, agar lengan kamu tampak ramping kamu bisa gunakan renda tipis pada lengan. Renda tipis ini dapat secara drastis membantu memperkecil area ini dan bahkan menyembunyikan beberapa lekukan berlemak.

Terlebih lagi, gaun model seperti ini sedang banyak diminati karena gayanya yang klasik tapi sangat anggun. Gaya ini sangat cocok untuk pengantin yang mengerti tren mode.

8. Mermaid Dresses Flatter Petites


Menurut beberapa desainer gaun pengantin, gaun model putri duyung dapat menambahkan siluet lekukan tubuh pada wanita. Gaun ini memang didesain untuk mengikuti bentuk tubuh kamu. Dan pada bagian rok akan dibuat melebar.

Keindahan dari gaun putri duyung adalah karena memiliki model pinggang yang jatuh dan rok rendah yang melebar dan memanjang. Kamu akan jadi sosok yang menawan jika mengenakan gaun pengantin ini.

9. Ball Gown can Balance Out a Pear Shape

Gaun pengantin model ball gown adalah model gaun pernikahan ala kerajaan. Jika kamu ingin gaun pengantin mewah elegan tapi sederhana kamu bisa gunakan lace pada bagian atas gaun dan tile polos pada rok gaun yang lebar.

Saat kamu memakai gaun ini kamu juga akan lebih mudah mendapatkan perhatian seluruh pengunjung. Gaun ini didesain untuk mengambil perhatian orang yang melihat.

Jika kamu memiliki perut yang besar, pinggul lebar, atau pantat besar sangat disarankan kamu pakai gaun model ball gown. Ball gown adalah salah satu trik untuk membuat kamu langsung terlihat lebih ramping dalam foto. Ini adalah salah satu gaun pengantin mewah dengan tampilan sederhana.

10. Sheath Dresses Feminize

Semua wanita pasti ingin merasa seperti supermodel di hari pernikahan, tetapi kadang ada sedikit masalah bagi wanita yang memiliki tubuh mungil. Agar wanita dengan tubuh mungil tetap bisa tampil menawan fokuslah pada gaun sifon yang memiliki efek jatuh.

Bahan sifon ini akan membuat bentuk tubuh kamu jadi terlihat sempurna karena mampu menciptakan tampilan kaki yang jenjang. Sifon paling umum digunakan dalam gaun dengan rok flowy. Agar memberikan kesan sederhana tapi elegan kamu bisa membuat desain gaun yang lebar dan memanjang.

Itulah beberapa rekomendasi gaun pengantin sederhana tapi elegan. Kamu bisa juga dapatkan gaun impian kamu dengan berkonsultasi kepada vendor gaun pengantin terbaik di WeddingMarket.

Foto: Etsy, Morilee, Kleinfield


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan