Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Jas Pengantin Pria Hitam untuk Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ada banyak jenis model baju pengantin yang bisa digunakan. Salah satunya yang menjadi favorit adalah penggunaan model jas. Dan meskipun terkesan klasik, namun jas pengantin pria hitam tetap menjadi pilihan terbaik dan bisa menambah kesan elegan untuk penggunanya. 

Selain model, bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan jas juga cukup beragam. Perihal yang satu ini, sebaiknya kamu menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki, terlebih dahulu. 

Polyester, high twist merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan. Keduanya cukup nyaman dengan harga yang juga bersahabat. Sementara jika budget mu lebih tinggi, kamu bisa memilih kain wol atau wol silk Italia. 

Lantas, bagaimana dengan desain atau model jasnya sendiri? Ini juga yang kerap menjadi bahan pertimbangan selanjutnya. 

Untuk menghilangkan rasa penasaranmu, berikut ini sederet rekomendasi model jas pengantin pria berwarna hitam, yang bisa menginspirasimu. 

1. Italian Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Rekomendasi jas pengantin pria hitam pertama bisa kamu jatuhkan pada model Italian Style. Ciri khas dari jas yang satu ini terletak dari potongannya yang pas di badan atau fit body.

Kemudian, kamu juga akan melihat kedua kantong jas yang terletak di sisi kanan dan kiri, pada bagian bawah jas. Satu kantong lagi biasanya berada di dada kiri atas dan bagian bawah jas berbentuk V. 

Model jas yang satu itu yang paling banyak digunakan untuk model jas pengantin. Dan biasanya cocok dengan jika pernikahanmu bertema modern. 

Pemilihan bahan yang tepat untuk model ini biasanya dipilih bahan yang ringan, sehingga kamu akan terlihat lebih kekinian. Dan yang pasti, agar terlihat cocok, sebaiknya model yang satu ini juga digunakan oleh kamu yang memiliki tubuh ramping dan tinggi. 

2. Tuxedo

wm_article_img

Foto: onpointfresh.com

Berikutnya, jas dengan model jas pernikahan tuxedo. Jas model ini, juga cukup populer dan banyak digunakan pada acara-acara pernikahan dan acara formal lainnya.

Pada dasarnya jas ini memang berwarna hitam dan memiliki ekor pada bagian belakangnya. Untuk memadupadankannya, kamu bisa memilih kemeja berkerah pendek dengan dasi kupu-kupu. 

Sementara untuk kemejanya sendiri, sebaiknya kamu tetap memilih yang berwarna putih. Kemudian untuk menambah kesan elegan, model ini akan sangat cocok bila dipadukan dengan bahan satin pada bagian kerahnya. 

3. Single Breasted

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Rekomendasi desain yang kedua adalah dengan model single breasted. Disebut demikian karena terdapat satu baris kancing yang letaknya tepat di bagian tengah jas. 

Jas pengantin pria hitam dengan model ini, biasanya memiliki jumlah kancing yang cukup beragam. Mulai dari 1 hingga 3 buah kancing, namun yang paling banyak digunakan biasanya adalah jas dengan 1 buah kancing. 

Ciri khas lain dari jas ini adalah penambahan rompi yang biasanya sudah dibuat satu paket, selain warna hitam, kamu juga bisa memilih warna gelap lainnya seperti dongker atau abu-abu tua. 

4. American  Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Ide berikutnya bisa kamu pilih jas dengan model American Style. Ciri khas dari jas yang satu ini, terdapat pada potongan jas yang lurus serta lingkar pinggang dengan ukuran sedang. 

Sementara kantongnya sendiri hampir sama dengan model lainnya, yaitu terdapat di bagian bawah jas samping kiri dan kanan. Dan model ini bisa dipilih, jika kamu tidak suka dengan model jas yang terlalu pas di badan. 

Pastikan tidak membuat jas model ini dengan ukuran yang tidak terlalu longgar, untuk menghindari kesan tidak rapi. 

5. Dinner Suits

wm_article_img

Foto: ferrariformal.com.au

Jas pengantin pria hitam berikutnya adalah dengan model dinner suits. Ciri utama dari jas model ini adalah potongannya yang slim fit atau fit body dengan warna hitam. 

Meskipun modelnya beragam, namun untuk desain terbaik, kamu bisa memilih jas dinner suit dengan potongan leher berbentuk U. 

Model ini juga paling tepat dipadukan dengan dasi kupu-kupu. Meskipun jas ini akan digunakan untuk acara formal seperti pernikahan, namun jas ini masih cocok bila digunakan pada beberapa acara non formal. 

6. Double Breasted

wm_article_img

Foto: husbands-paris.com

Dan ini dia inspirasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk jas pengantin pria, model double breasted. Model ini hampir sama dengan single breasted namun jumlah kancingnya saja yang berbeda. 

Kancing pada jas model ini terdapat dua baris yang diletakkan pada bagian bawah jas. Meskipun banyak yang menggunakan model ini dengan warna-warna terang, namun jika kamu suka, masih bisa memilih warna hitam atau warna gelap lainnya. 

Jas akad nikah pria yang satu ini juga paling tepat digunakan oleh kamu yang memiliki tubuh tinggi dan ramping. Yang pasti, model ini juga biasanya dibuat dengan model pas di badan atau fit body. 

Itu dia beberapa rekomendasi model jas pengantin pria hitam yang bisa kamu pilih. Dari semua model yang telah disebutkan di atas, pastikan juga kecocokannya dengan bentuk tubuhmu ya. Selain itu, sebaiknya benar-benar memilih tailor khusus pembuat jas, untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...