9 Rekomendasi Model Jas Pernikahan dapat Bagi Kaum Adam - Wedding Market

9 Rekomendasi Model Jas Pernikahan dapat Bagi Kaum Adam

31 Mar 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 2349
9 Rekomendasi Model Jas Pernikahan dapat Bagi Kaum Adam

Pernikahan memang menjadi momen yang paling spesial untuk dikenang seumur hidup. Tampil maksimal di hari bahagia adalah hal yang diinginkan setiap mempelai. Bagi mempelai pria, pemilihan model jas pernikahan pun tidak boleh sembarangan, lho.

Mengetahui betul model jas yang tepat untuk kenakan di hari pernikahan adalah tuntutan tersendiri. Jangan mau kalah dengan pasanganmu. Calon mempelai pria juga harus mempersiapkan jas, sepatu dan aksesoris lainnya. Pilihlah jas yang bisa dipakai untuk beberapa acara dan masih bisa dikenakan setelah resepsi pernikahanmu.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi model jas pernikahan yang bisa kamu kenakan saat hari pernikahan. Mungkin bisa jadi pilihanmu untuk dipakai di hari pernikahan nanti. Mau tahu? Simak di artikel ini ya!

Tuxedo


Tuxedo merupakan jenis jas yang dapat dikenakan di acara yang resmi seperti resepsi pernikahan. Ciri-ciri dari tuxedo terbuat dari bahan yang halus dan mengkilap. Bentuk kerah berbentuk melengkung. Kamu bisa memadu padankan tuxedo dengan kemeja wing collar dan dasi kupu-kupu.

Mens Suit dari Izzue merupakan rekomendasi tuxedo yang pas untukmu. Warna khaki-nya terlihat elegan dan modern. Membuat tampilan formalmu akan semakin oke dengan jas berpotongan regular fit di hari pernikahanmu.

Double Breasted


Jas model double breasted sangat populer di semua kalangan. Jas ini dikenal sebagai italian style suit, ciri-ciri jas double breast ini memiliki kancing berjumlah 4 sampai 6 buah. Karena awalnya memang banyak dikenakan oleh pria-pria asal Italia. Kalau kamu memiliki tubuh yang tinggi besar, kamu cocok mengenakan jenis jas yang satu ini!

Jas Formal Double Breasted terbuat dari bahan wol impor berkualitas. Dilengkapi saku di dalam dan memiliki desain yang sangat modis. Detail full furing membuat pemakai jas ini terasa adem dan nyaman dipakai. Terlihat sempurna di hari bersejarah itu adalah impian semua pengantin pria. Tertarik untuk memilikinya?

British Style


British Style merupakan jas tradisional Inggris sangat populer di kalangan bangsawan London mulai abad ke-19. Ciri-ciri dari British Style memiliki kancing yang lebih rendah dari kancing jas pada umumnya. Memiliki bahan lebih berat dengan setelan celana lebih lancip. Memberikan kesan formal dan elegan pada pemakai jas British Style.

Gianni Visentin adalah jas dengan gaya British bisa menjadi pilihan. Nuansa monokrom dengan warna dasar mempertegas kesan formal. Kerah lapel dan kancing di bagian depan membuatmu terlihat gagah. Jas Gianni Visentin ini terbuat dari bahan poliester kombinasi lembut dan nyaman di kulit.

Single Breasted


Berbeda dengan double breasted, jas single breasted hanya mempunyai satu baris kancing saja. Satu baris terdiri dari satu, dua, atau tiga buah kancing. Jas Singel Breasted akan memberikan kesan kasual yang lebih kuat, namun tetap terlihat sopan dan formal.

Jas Pria Single Breased Velvet dari Crows Denim hadir dalam warna hitam menawan. Jas pria lengan panjang ini cocok jadi pilihan saat akad nikah atau resepsi. Terbuat dari bahan berkualitas yang adem, nyaman, dan tidak gerah saat dikenakan. Jas Single Breasted ini bisa menjadi salah satu pilihanmu.

Dinner Suits


Jas Dinner Suits bisa jadi pilihan yang pas , jika pesta pernikahanmu dibuat santai dan semi formal seperti pesta kebun atau popular dengan sebutan outdoor. Padukan dengan dasi model kupu-kupu, maka akan terlihat keren dan menawan di hari pernikahan.

Austen Suit Jacket dari River Island sama dengan model jas Dinner Suit, karena memiliki warna yang menawan. Ditambah lagi dengan kancing yang berada pada pergelangan tangan dan bagian depan jas membuatmu tampak semakin keren saja. Jas ini bisa dikenakan pas di tubuhmu karena memiliki potongan regular fit

Mandarin Suits


Mandarin suit pastinya akan memiliki gaya yang sangat khas. Biasanya bentuk kerah mandarin ini lebih yang tertutup, sehingga cocok untuk acara di malam hari. Jas mandarin terlihat sangat elegan, pas banget dikenakan di hari pernikahan. Kelebihan dari jas ini adalah membuat pemakainya terlihat ramping.


Blazer Pria Giero Style dari Crows Denim terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman untuk dikenakan. Pemilihan bahan jas dibagian dalam terbuat dari furing dormeuil yang membuat jas ini terasa adem di kulit.

Italian Style


Laki-laki Italian terkenal dengan gaya yang klasik dan elegan, ditambah lagi dengan tampilan formal saat mengenakan jas. Jas bergaya Italia kini sudah semakin populer. Gayanya mirip dengan British Style dengan dua ventilasi di bagian belakang dan bahan mengkilap.

Ciri khasnya memiliki kancing yang lebih tinggi dibandingkan jas umumnya dan bagian depan bawah jas membentuk potong huruf V. Jika kamu memiliki postur tubuh yang tinggi dan ramping, maka kamu sangat cocok mengenakan jas Itilian Styleini.  

Corina-T2 dari JOBB setelan jas dengan detail 2 kancing di depan. Potongan slim fit akan menonjolkan bentuk tubuhmu yang ideal. Pilihlah jas yang berwarna biru akan membuatmu terlihat gagah dan energik. Jas ini terbuat dari bahan poliester dan viscose yang pasti nyaman.

Summer Suit

Lihat saja namanya, Summer Suit adalah setelan jas yang pas untuk musim panas. Kamu bisa mencocokannya dengan iklim tropis Indonesia, summer suit menjadi pilihan yang tepat. Ciri khas Summer Suit yang terbuat dari bahan  yang ringan dan menyerap keringat, tidak membuatmu kepanasan. Warna-warnanya juga cerah, melambangkan musim panas yang ceria. Jas ini memberikan kesan semi formal, namun tetap sopan.

Slim Fit,  Formal Suit, Single Vent, Cream dari Johnwin hadir dalam warna krem yang keren. Cocok untuk dipakai di pesta pernikahan yang kesannya tidak terlalu formal atau pernikahan yang outdoor. Jas Slim Fit ini terbuat dari bahan poliester yang berkualitas dan nyaman dipakai.

Jas Velvet


Jangan melihat dari modelnya saja ketika memilih jas, pilihan jas yang hadir dalam bentuk bahan yang berbeda. Yup, seperti jas bahan velvet kini kian menjadi pilihan para calon mempelai pria. Karena bahan velvet sendiri sudah memiliki kesan elegan dan mewah, apalagi ketika diaplikasikan pada deretan model jas.

Tapi kamu harus tahu, bahan velvet akan tampak lebih mahal ketika dipadukan dengan warna gelap. Jas velvet ini  pun sepertinya lebih cocok untuk pernikahan yang diadakan di ballroom atau tempat indoor lainnya. Apalagi bahan ini juga memiliki kecenderungan lebih panas dibandingkan bahan lainnya. Jadi, jas ini tidak direkomendasikan untuk pesta pernikahan outdoor.

Bagaimana? Pastinya kamu tertarik untuk memilih salah satu model jas untuk pernikahan kamu. Jangan salah memilih jas, pilihlah sesuai dengan tema atau tempat pernikahanmu. Momen yang akan kamu kenang selama hidupmu. Pastikan semua berjalan lancar dan ditunjang dengan penampilan yang sempurna.

Kalau kamu ingin membuat model jas di atas, kamu bisa menemukan vendor busana pengantin pria di Wedding Market!

Foto: Ali Express, Man of a Kind, Amazon, Kreativv, Pernikahan.asia, Shopee

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us