Kesalahan Memilih Kebaya Pernikahan yang Harus Kamu Hindari

February 14, 2020 | By Wedding Market | 123


Kesalahan Memilih Kebaya Pernikahan yang Harus Kamu Hindari

Mempersiapkan pernikahan pastinya memerlukan kesiapan baik dari segi fisik maupun materi. Ini tidak lepas agar saat proses pernikahan semua berjalan dengan baik dan lancar. Banyak sekali yang harus dipersiapkan salah satunya adalah Gaun Pernikahan. Pada saat itu kamu tentunya ingin menjadi pusat perhatian dan tampil cantik untuk itu pemilihan baju pengantin yang tepat bisa menjadi solusi. Kebaya merupakan salah satu baju pernikahan yang bisa menunjang penampilanmu, untuk itu jangan sampai kamu melakukan kesalahan memilih kebaya kebaya pernikahan ya!

Meskipun banyak yang mengatakan kalau dalam mempersiapkan sebuah pernikahan harus dibawa senang, namun pada kenyataannya, masih ada calon pengantin yang menjadi stress dan bad mood akibat secara tidak sadar melakukan beberapa kesalahan. Apalagi kesalahan yang sifatnya serius mengenai baju yang dikenakan sang pengantin perempuan. Untuk itu agar mengurangi kesalahan yang tidak perlu, berikut ini akan kami bahas kesalahan yang harus kamu hindari ketika memilih kebaya untuk pernikahan.

  1. Tidak memilik kebaya sesuai tema pernikahan

Kesalahan memilih kebaya pernikahan pertama yang tidak boleh kamu lakukan dalam memilih kebaya pernikahan adalah tidak sesuai dengan tema pernikahan. Segala sesuatu dalam pesta pernikahan harus senada dan seirama. Membuat kebaya sesuai dengan tema pernikahan bisa dilakukan melalui warnanya, aksesoris, gayanya atau hal-hal lainya.

Membuat keserasian antara kebaya dan tema harus dilakukan agar pernikahan terlihat istimewa. Jangan sampai ketidakselarasan pada penampilan kamu malah menjadi bahan omongan atau cibiran para tamu undangan.

  1. Menyelaraskan warna kebaya

Warna kebaya pernikahan merupakan hal yang penting. Ada baiknya kamu menyelaraskannya dengan tema dan warna pada pernikahan. Pemilihan warna kebaya yang tepat akan membuat kamu tampil lebih menonjol di hadapan para tamu undangan.

Untuk itu menyelaraskan warna memang sangat penting agar semua mata terpanah melihatmu sambil memberikan kesan seperti seorang ratu.

  1. Mengenali bentuk tubuh dan menonjolkan kelebihan yang ada

Ada baiknya, sudah jauh-jauh hari sebelumnya kamu mengenali bentuk tubuh kamu seperti apa. Sehingga ketika berdiskusi dengan sang desainer atau vendor pakaian pengantin, mereka tidak mengira-ngira dan membuat hanya berdasarkan gambar yang diinginkan saja.

Setiap detail yang terletak pada tubuh kamu sangat berarti untuk terciptanya kenyamanan pada kebaya pengantin yang dibuat nanti.

  1. Tidak tahu cara menutupi kekurangan yang dimiliki pada bentuk tubuh

Pernikahan adalah merupakan momen sakral yang hanya terjadi sekali dalam sumur hidup. Wajar jika kamu mempersiapkan segalanya secara maksimal termasuk kebaya pernikahan.

Saat menentukan kebaya pernikahan yang kamu inginkan kamu tidak tau cara menutupi kelemahan dalam bentuk tubuhmu seperti dada terlalu besar, pinggul terlalu lebar atau sebagainya. Untuk itu, kamu harus mendiskusikannya secara khusus kepada sang pembuat kebaya agar dapat megakali kekuranga pada bentuk badanmu.

  1. Terlalu percaya dengan pembuat kebaya

terkadang saat mencoba mengurus segala sesuatunya sendiri, termasuk ketika menentukan memilih kebaya pengantin yang ingin dikenakan, menjadikan kamu menyerahkan sepenuhnya pada para vendor yang ditugaskan tanpa adanya kontrol atau pengawasan berkala yang diberikan.

Namun nyatanya jangan 100 % percaya akan hal itu. Untuk masalah pemilihan kebaya kamu harus sering melihatnya jangan sampai bajunya kekecilan atau kebesaran sehingga membuat kamu tidak terlalu menonjol saat pernikahan. Jangan sampai ini terjadi!

  1. Terlalu mementingkan kepentingan sendiri

Hal ini merupakan kesalahan terbesar dalam mempersiapkan pernikahan. Memperhatikan kepentingan diri sendiri terkadang memang diperlukan. Namun, masih banyak faktor yang baiknya harus diselaraskan. Baiknya, meluangkan sedikit waktu untuk membantu calon suami, orangtua atau kerabat yang membutuhkan saran untuk tampilan busana meraka.

Jangan sampai kamu terlalu sibuk mementingkan busana kebaya untukmu sampai melupakan orang lain. Tentunya pada saat hari pernikahan kamu akan membagikan kebahagiaan kepada orang lain juga bukan?

  1. Terlalu tergiur dengan model peraga

Banyak pasangan yang memilih kebaya karena tergiur oleh iklan atau model yang terlihat menawan pada majalah perkawinan atau internet. Namun harus diingatkan tidak selamanya baju kebaya yang terlihat di majalah atau internet cocok untuk dikenakan pada tubuh kamu.

Kamu juga harus menyadari realita yang ada tentang keadaan bentuk tubuh kamu dan mengetahui model seperti kebaya pernikahan seperti apa yang cocok.

Untuk tampil cantik saat acara pernikahan pastinya sangat diinginkan oleh seluruh calon mempelai wanita. Namun jangan sampai tanpa sadar membuat kesalahan dalam menentukan kebaya pernikahan. Semoga informasi yang tersedia di atas bermanfaat untuk kamu ketika memilih kebaya.


Artikel Terkait