Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Vendor Catering Pernikahan

24 Mar 2020 | By Wedding Market | 70
Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Vendor Catering Pernikahan
Foto: Kirana Elang Sanjaya

Ada satu vendor yang merupakan salah satu team penting dalam mengurus sebuah acara pesta pernikahan kamu, dialah Vendor catering pernikahan! Apa saja sih perannya dan apa keuntungan menggunakan jasa vendor catering untuk pernikahanmu?

Banyak sekali pasangan calon pengantin yang menaruh kepercayaannya untuk mengurusi segala hal dalam acara mereka kepada vendor. Bahkan bukan hanya dalam urusan makanan saja, tetapi juga untuk persiapan lainnya, lho.

Kenyataannya, jika kamu menggunakan vendor pernikahan, terutama vendor khusus hidangan makanan. Memang kamu akan membutuhkan budget yang lebih besar lagi. Tapi, kamu tahu tidak? Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan menggunakan jasa vendor catering pernikahan. penasaran, kan?

Inilah beberapa keuntungan menggunakan jasa vendor catering pernikahan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan vendor tersebut. yuk, simak baik-baik, ya!

1. Tidak merasa kerepotan karena tidak memasak sendiri

Inilah salah satu keuntungan menggunakan jasa vendor catering pernikahan jika kamu menggunakan vendor tersebut. Sang vendor pun akan membuat segala persiapan acara pesta pernikahanmu menjadi lebih praktis. Terutama pada persiapan konsumsi, segala kebutuhan sudah disediakan oleh vendor dan kamu sebagai kliennya hanya tinggal membayar saja, kok.

Jadi, kamu tidak perlu repot lagi untuk berbelanja, memasak, bahkan sampai berbenah dapur pun karena sudah dikerjakan semuanya oleh pihak catering, lho. tak hanya pelayanan saja, semua peralatan makan juga akan disediakan oleh vendor catering sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk menyewa.

Segala fasilitas yang kamu butuhkan itu akan sangat bisa membantu dalam mempersiapkan sebauh acara pesta pernikahan. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan bisa lebih fokus dalam menjalankan rangkaian prosesi pernikahan. Satu misi terselesaikan?

2. Memiliki menu hidangan makanan yang bervariasi

Vendor catering pernikahan juga telah menyediakan berbagai jenis hidangan makanan. Di mulai dari sesi pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup. Tak hanya hidangan makanan saja, terdapat pula jenis minuman yang dapat disajikan dengan bermacam-macam pilihan. Seperti misalnya teh, soda, air putih, dan sirup.

Variasi hidangan makanan yang telah disediakan ini tentu lebih banyak dibandingkan jika kamu memilih untuk memasak sendiri. Dengan begitu, kamu bisa menyajikan beberapa variasi makanan yang lebih banyak. Dengan tujuan agar tamu undangan dapat memilih menu hidangan mana yang ingin dicicipi.

3. Menyediakan berbagai pilihan paket yang lebih murah

Yang kita tahu bahwa ada beberapa vendor yang telah menjalin kerjasama dengan wedding organizer dan rias pengantin. Maka dari itu, ini bisa membuat vendor catering pernikahan mampu menawarkan paket yang lebih beragam dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

Vendor catering pernikahan akan menawarkan paket hidangan makanan beserta makeup pengantin serta dekorasi untuk hari pernikahanmu. Harga yang ditawarkan pun juga jauh lebih murah dibandingkan kamu harus menyewa dengan berbeda-beda vendor.

Dengan kamu memilih paket yang seperti ini, akan membantu untuk mengurangi biaya pernikahan yang terbatas, lho. Tak hanya itu saja, tetapi kamu juga tak usah repot lagi dengan segala persiapan pernikahan lainnya.

Kamu hanya cukup tinggal datang ke gedung atau melihat segala persiapannya di rumah jikalau semuanya sudah disiapkan dengan baik. Hati pun akan senang jika melihatnya, kan?

4. Pelayanan yang memadai

Ini merupakan salah satu keuntungan menggunakan jasa vendor catering pernikahan yang bisa kamu dapatkan. Seperti halnya memiliki pelayanan yang lebih baik dan profesional. Pihak vendor pun akan lebih mengerti mengenai selera hidangan makanan untuk para tamu undangan.

Dikarenakan mereka sudah bekerja bertahun-tahun. Terlebih lagi, pengetahuan mereka ini bisa lebih tahu bagaimana caranya untuk memuaskan tamu undangan dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan si para tamu undangan tersebut.

Tak hanya itu saja loh, ladies. Ternyata vendor catering pernikahan pun juga bisa memberikan pelayanan yang baik pada tamu undangan kamu dan pasangan di hari pernikahannya

5. Biaya pengeluaran lebih terstruktur

Ini adalah keuntungan yang terakhir, yaitu biaya yang kamu keluarkan bisa lebih terstruktur, lho. Ketika kamu sudah deal ingin menggunakan salah satu vendor catering pernikahan untuk hari pernikahanmu. Tentunya, sang vendor akan memberikan harga pasti yang harus kamu bayarkan.

Biasanya, sang vendor akan memberikan penawaran untuk menuntaskan pembayaran. Kamu mempunyai kesempatan membayar selama 3 kali. Yakni uang muka, pembayaran utama, dan pembayaran terakhir setelah acara pesta perniakahan kamu selesai.

Dengan kamu diberi kepastian harga dari sang vendor yang harus dibayar. Ini akan membuat biaya pengeluaran dana pesta pernikahan kamu akan lebih terstruktur. Dengan begitu, kamu akan bisa lebih baik dalam mengalokasikan dana yang sudah kamu siapkan dengan pasangan.

Itulah beberapa ulasan mengenai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari vendor catering pernikahan. Mungkin, kebanyakan dari calon pengantin yang tidak mengetahui mengenai hal ini. Jadi, masih ragukah kamu untuk menggunakan vendor catering pernikahan di hari pernikahanmu?


Artikel Terkait