Pilih Kategori Artikel

Konsep Dekorasi Pernikahan di Gedung Untuk Pesta Pernikahan yang Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan menjadi salah satu momen penting yang sangat sakral bagi setiap pasangan. Berbicara pernikahan tentu bisa dilepaskan dari adanya konsep dan dekorasi pesta. Dekorasi menjadi salah satu unsure utama yang cukup penting pada saat menggelar suatu pesta pernikahan. Terdapat cukup banyak Konsep dekorasi pernikahan di gedung yang bisa dijadikan sebagai pilihan referensi atau panduan dalam menggelar pesta.

Sebagai salah satu momen yang sangat istimewa bagi setiap pasangan, tentu menggelar pesta pernikahan dengan sebaik-baiknya merupakan impian bagi banyak kalangan. Tiap-tiap pasangan senantiasa berupaya untuk merencanakan dan menggelar pesta pernikahan dengan sebaik-baiknya agar momen istimewa tersebut menjadi berkesan bukan hanya bagi mempelai yang bersangkutan namun juga bagi para tamu undangan yang menghadiri pesta tersebut.

Pesta pernikahan dapat digelar dibanyak tempat sesuai dengan keinginan para mempelai. Ada tipe-tipe pasangan mempelai yang lebih nyaman untuk menggelar pesta pernikahan di rumah. Pun ada juga tipe pasangan yang lebih memilih untuk menggelar pesta pernikahan di gedung. Tentu masing-masing memiliki alasan tersendiri terhadap pemilihan tempat untuk menggelar pesta pernikahan tersebut.

Inspirasi Konsep Dekorasi Pernikahan Di Gedung untuk Pesta Pernikahan Berkesan

Tidak sedikit yang memiliki stigma bahwa pernikahan di gedung merupakan pesta yang memiliki konsep glamor, mewah, dan juga menelan budget yang cukup besar. Faktanya tidaklah sepenuhnya benar. Pernikahan di Gedung tidak serta-merta dapat diasosiasikan dengan konsep pesta pernikahan yang mewah. Pesta pernikahan yang sederhana nan berkesan pun bisa juga dilangsungkan di dalam gedung.

Jika kamu termasuk orang yang menyukai konsep pernikahan di gedung, ada beberapa inspirasi Konsep dekorasi pernikahan di gedung yang bisa kamu jadikan referensi untuk pilihan dekorasi pernikahan yang akan kamu gelar. Berikut adalah beberapa ide untuk dekorasi pernikahan di dalam gedung untuk konsep pernikahan yang unik.

Lengkapi Pelaminan dengan Hiasan Berupa Wedding Wreath

wm_article_img

Hiasan yang satu ini menjadi salah satu jenis hiasan yang cukup populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan ketika menggelar pesta pernikahan. Jika kamu memiliki konsep dekorasi pernikahan yang sederhana, unik, dan juga elegan maka hiasan wedding wreath bisa menjadi pilihan yang sangat pas untuk dicoba.

Ada berbagai bentuk dan jenis wedding wreath yang bisa kamu pilih untuk menghiasai dekorasi pelaminan. Mulai dari bentuk lingkaran, persegi panjang, bentuk hati, dan ataupun juga memilih bentuk-bentuk acak yang unik dan bahkan tidak memiliki simetri antara satu dan yang lainnya. Keberadaan hiasan berupa wedding wreath yang terpasang disekitar pelaminan dapat menjadi pelengkap hiasan yang cukup sedap dipandang mata.

Wedding wreath bisa dibuat dari berbagai macam bahan mulai dari rotan, akar pohon, hingga besi tipis yang dibentuk sesuai dengan pola-pola yang diinginkan. Wedding wreath yang memiliki bentuk berbagai macam dan dihias beraneka ragam tentu akan semakin menambah kesan mewah pada konsep dekorasi pernikahan di gedung yang kamu gelar.

Dekorasi Pelaminan Mengusung Tema Taman Dalam Ruangan

Mungkin konsep pernikahan dengan tema taman sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Konsep yang mengusung dekorasi taman penuh warna ini biasanya digelar di luar ruangan. Tema dekorasi yang satu ini cukup menarik dan banyak dipilih oleh sejumlah pasangan untuk konsep pernikahan dengan nuansa dan kesan alami.

Meskipun tampilan dekorasi bertema taman biasa digelar di luar ruangan, namun dekorasi ini pun dapat juga digunakan untuk konsep pesta pernikahan dalam ruangan atau gedung. Adanya berbagai macam dedaunan dan juga bunga-bunga palsu yang diletakkan pada berbagai tempat tentu akan membuat kesan tema pesta kebun untuk pernikahan kamu menjadi semakin terlihat asri dan juga alami.

Sebagai dekorasi tambahan, kamu bisa menambahkan sejumlah lampu-lampu bohlam yang dipadu-padankan dengan dedaunan juga bunga-bunga beraneka warna untuk semakin memancarkan kesan alami pada konsep dekorasi pernikahan di gedung yang akan kamu gelar.

Konsep Dekorasi Pelaminan Mewah Untuk Kesan Pernikahan yang Glamor

wm_article_img

Konsep dekorasi pernikahan di gedung yang berikutnya adalah konsep dekorasi pelaminanan mewah yang mengusung kesan glamor. Konsep dekorasi pelaminan yang mewah akan sangat cocok untuk digelar di dalam gedung. Konsep pernikahan yang satu ini bisa memberikan nuansa yang mewah nan elegan pada desain pelaminan yang kamu miliki.

Secara umum, konsep dekorasi pelaminan yang mewah dan glamor biasanya mengusung warna-warna seperti putih, silver, dan juga gold. Efek glamor nan mewah pada desain tampilan pelaminan bisa didapatkan melalui berbagai hiasan dari Kristal. Kamu bisa menggunakan berbagai aneka jenis lampu gantung Kristal untuk menambah kesan mewah nan elegan pada pesta pernikahan yang digelar.

Sebagai dekorasi tambahan bisa juga ditambahkan dengan aneka macam bunga agar semakin menambahkan kesan mewah pada pesta pernikahan yang akan kamu gelar. Selain menambahkan aneka macam bunga, menambahkan berbagai macam buffet dengan berbagai macam peralatan makan seperti gelas dan piring yang mewah.

Kesan mewah dan glamor akan semakin tampak jika konsep dekorasi ini digelar pada gedung pernikahan yang besar dan memiliki langit-langit yang tinggi. Adanya berbagai macam jenis lampu Kristal yang dipasang pada langit-langit gedung pernikahan tentu akan semakin menambah kesan modern, glamor, dan juga elegan pada dekorasi pernikahan yang akan kamu gelar.

Dekorasi Bertema Pernikahan Adat

wm_article_img

Konsep dekorasi pernikahan di gedung yang bisa kamu pilih berikutnya adalah konsep pernikahan adat. Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia dikenal dengan berbagai adat dan budaya yang dimilikinya. Masing-masing wilayah memiliki adat pernikahan yang unik dan juga berbeda antara satu dan yang lainnya.

Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan dengan kesan tradisional nan sakral, pernikahan dengan tema adat bisa menjadi salah satu konsep yang bisa kamu pilih. Tema pernikahan adat sangat dipengaruhi oleh nilai adat dan budaya yang ada di masing-masing daerah. Ada beberapa adat pernikahan yang cukup populer di Indonesia seperti adat Jawa, adat Bali, ataupun adat Sunda.

Konsep pernikahan adat bisa digelar di dalam gedung. Namun sebaiknya tetap memilih gedung yang agak besar karena pernikahan yang mengusung adat tradisional biasanya membutuhkan sejumlah pernak-pernik tambahan agar dekorasinya semakin lengkap dan komplit serta berkesan.

Selain memiliki kesan unik dan tradisional, dekorasi pernikahan bergaya adat juga bisa memiliki kesan mewah nan elegan jika dipadukan dengan pola-pola pemilihan dekorasi yang tepat. Mengingat bahwa konsep pernikahan yang satu ini cukup artistik, maka pernikahan bergaya adat merupakan salah satu konsep dekorasi pernikahan di gedung yang bisa kamu pilih untuk momen istimewa nan sakral bersama pasangan.

Menyiapkan prosesi pernikahan memang tidak mudah. Diperlukan pemikiran dan juga persiapan yang cukup matang agar semua proses dapat berjalan secara lancar sesuai dengan yang dicita-citakan. Dengan adanya beberapa konsep dekorasi pernikahan di gedung di atas, diharapkan dapat menjadi referensi bagi kamu yang masih bingung dengan konsep desain dan dekorasi pernikahan.

Foto: Capitol romance, insideweddings, Cara Pro

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...