Pilih Kategori Artikel

8 Lagu Romantis Pernikahan Barat dan Indonesia untuk Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pesta pernikahan menjadi salah satu momen yang sangat istimewa dan juga sakral bagi tiap mempelai. Oleh karenanya, banyak yang berupaya menghadirkan momen berkesan dan tak terlupakan pada pesta pernikahan ini. Salah satunya adalah dengan menghadirkan lagu romantis pernikahan sebagai pelengkap untuk menghibur para tamu undangan.

Jika kamu cermati, sebenarnya ada cukup banyak lagu-lagu pernikahan yang romantis untuk dimainkan. Baik itu lagu-lagu barat dan ataupun juga lagu-lagu dari penyanyi Indonesia sendiri. Apabila kamu masih bingung dalam memilih lagu untuk resepsi pernikahan, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi.

Lagu Pernikahan Romantis Indonesia

wm_article_img
Foto: benmallare.com

Tak kalah dengan lagu-lagu barat, penyanyi Indonesia pun memiliki sejumlah daftar lagu romantis yang bisa digunakan sebagai musik pengiring pesta pernikahan. Berikut adalah beberapa judul lagu romantis pernikahan Indonesia yang bisa jadi alunan pengiring pesta pernikahan.

1. Menikahimu dari Kahitna

Rekomendasi lagu pernikahan yang pertama bisa kamu pertimbangkan adalah lagu romantis milik Kahitna yang berjudul Menikahimu. Sudah bukan rahasia lagi jika Kahitna dikenal sebagai salah satu grup band Indonesia yang terkenal dengan syair-syairnya yang romantis dengan alunan musik yang menarik. Termasuk salah satunya adalah lagu yang berjudul Menikahimu ini.

Beberapa potongan lirik syairnya yang cukup romantis adalah, 

“Menikah denganku, menempatkan cinta,

Melintasi perjalanan usia.

Menikah denganmu, menetapkan jiwa

Bertahtakan kesetiaan cinta, selamanya.”

Potongan syair lagu yang cukup romantis bukan? Jika kamu dan pasangan memang memiliki hobi menyanyi, tidak ada salahnya kok kalau kalian berduet menyanyikan lagu ini di depan para tamu undangan. Tentu akan membuatnya menjadi pesta  pernikahan yang semakin berkesan.

2. Payung Teduh dengan Lagu Akad

Jika kamu ingin menghadirkan lagu romantis pernikahan Indonesia lainnya, lagu akad dari Payung Teduh ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. Lirik yang sangat dalam dan juga sarat makna ini dibungkus dengan alunan musik yang cukup syahdu dan easy listening sehingga cocok untuk dijadikan sebagai lagu pengiring pesta pernikahan yang romantis dan berkesan.

3. Teman Hidup dari Tulus

Lagu pernikahan yang bisa kamu pilih berikutnya adalah Teman Hidup dari Tulus. Lagu yang satu ini sangat cocok diputar untuk menemani momen-momen bahagia yang sedang kamu rasakan bersama dengan orang tercinta. Alunan musik yang indah berpadu dengan lirik lagu yang romantis, akan membuat perpaduan ini menjadi pengiring yang tepat untuk pesta pernikahan.

4. You Are My Everything dari Mendiang Glenn Fredly

Lagu romantis untuk pesta pernikahan yang terbaik berikutnya adalah You Are My Everything dari Mendiang Glenn Fredly. Lagu berbahasa Inggris dari Glenn ini menjadi salah satu lagu yang cukup banyak dimainkan dan menjadi favorit untuk ditujukan kepada orang terkasih. Alunan musik yang lembut, berpadu dengan lirik lagu yang romantis akan membuatnya menjadi lagu yang tepat untuk mengiringi pesta pernikahan romantismu.

Lagu Barat Romantis untuk Pesta Pernikahan

wm_article_img
Foto: evermarkstudios.com

Selain lagu-lagu Indonesia, kamu bisa juga memilih lagu wedding party dari western sebagai musik pengiring di acara pesta pernikahan yang kamu gelar. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi lagu barat romantis yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan.

1. Marry Your Daughter dari Brian McKnight

Salah satu rekomendasi lagu barat romantis yang bisa kamu pilih untuk menemani prosesi resepsi pesta pernikahan adalah lagu dari Brian McKnight dengan judul Marry Your Daughter. Jika kamu dengarkan lagu ini dan juga mencermatinya, maka penggalan kalimat awal dari lirik lagu ini merujuk pada permintaan restu dari sang ayah untuk membiarkan putrinya menjadi pendamping hidup bagi si pria.

2. You Are The Reason dari Calum Scott

Rasanya sudah banyak yang kenal dengan lagu romantis yang satu ini. Lagu yang diiringi dengan alunan musik nan indah dengan lirik syair yang romantis ini menjadi salah satu lagu barat yang cukup banyak diminati oleh sejumlah kalangan. Oleh karena itu, menghadirkan lagu ini pada acara pesta pernikahan pun bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan.

3. Can’t Take My Eyes Off You

Sebenarnya lagu ini termasuk lagu yang cukup jadul dan dinyanyikan oleh Frankie Valli. Meskipun menjadi salah satu lagu lawas namun liriknya yang romantis dan alunan musiknya yang indah tidak akan membuat para tamu menjadi bosan meski sudah dimainkan berulang kali.

Bahkan bisa dikatakan bahwa lagu ini nyaris tidak pernah gagal menghibur para tamu undangan di acara pernikahan. Liriknya yang mudah dihafal akan membuat lagu ini cukup terngiang di telinga yang mendengarnya. Jadi ketika kamu ingin menghadirkan lagu pernikahan, tidak ada salahnya meminta satu lagu ini untuk dimainkan sebagai musik pengiring hiburan.

4. I Wanna Grow Old With You dari Westlife

Lagu dari Boyband Westlife yang dirilis pada tahun 2001 ini menjadi salah satu lagu yang banyak digemari oleh sejumlah kalangan karena liriknya yang romantis dan juga musiknya yang cukup easy listening. Jika kamu ingin mencari lagu pesta pernikahan, I Wanna Grow Old With You ini bisa menjadi pilihan lagu romantis yang bisa kamu pertimbangkan.

Itulah beberapa rekomendasi judul lagu romantis pernikahan baik untuk lagu-lagu Barat dan ataupun lagu-lagu Indonesia. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih lagu pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...