Pilih Kategori Artikel

Ingin Terlihat Simple nan Elegan? Cobalah Make Up Tradisional ala Korea!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Para kaum wanita, terutama selebritis Korea, sangat menyukai penampilannya dengan menonjolkan make up tradisional Korea yang memberikan kesan natural yang membuat semua orang menyangka seperti tidak menggunakan make up. Bahkan, pada saat di hari pernikahannya, justru ia tetap menggunakan make up yang natural, bukan make up yang tebal itu yang ia pilih. Ia ingin menampilkan kecantikan alami yang ada di dirinya.

Jika kamu termasuk wanita yang berkarakter simple dan tidak mau ribet dalam menggunakan make up, maka dengan mencoba make up tradisional ala Korea bisa dijadikan sebagai inspirasimu nanti pada saat hari bahagia.

Apakah kamu penasaran seperti apa sih? Berikut adalah tips untuk mendapatkan make up tradisional ala Korea di hari pernikahanmu, yuk, simak baik-baik, ya!

Base make up, seperti dalam penggunaan foundation dan concealer

wm_article_img

1. base make up

Base make up adalah salah satu langkah awal dalam make up tradisional ala Korea yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Kamu harus menggunakan base make up sebelum kamu mengaplikasikan foundation pada bagian wajah. Hal ini pasti memiliki tujuan yaitu untuk melindungi kulit wajah kamu dari butiran halus foundation yang memiliki kemungkinan untuk masuk ke dalam pori-pori kulit. Tak hanya itu, base make up juga bisa untuk meratakan warna kulit kamu dan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak ini sangat direkomendasikan karena bisa untuk menyerap minyak berlebih. Wah! Pilihlah warna base make up yang senada dengan warna kulit wajah kamu agar terlihat natural dan tidak membuat kamu seperti topeng atau badut.

2. foundation

Hal yang selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih warna foundation dengan satu tingkat di atas dari warna asli kulit wajah kamu. Tak hanya itu, kamu pelu memilih foundation yang memiliki SPF 15 karena dapat memberikan efek yang bagus saat ingin mengabadikan dengan cara berfoto. Namun, ada juga hal terpenting yang perlu kamu lakukan adalah saat memilih foundation, kamu harus pilih foundation yang memiliki kandungan water base atau mineral yang memberikan efek tidak berminyak pada wajah kamu. Kamu pastinya tidak ingin kan di hari pernikahanmu, wajahmu terlihat berminyak di hadapan para tamu undangan?

3. concealer

Setelah menggunakan foundation dengan baik dan benar, maka selanjutnya adalah pengaplikasian concealer dengan memilih warna yang senada dengan dengan warna foundation kamu pastinya, ya! Kamu hanya perlu menggunakan concealer pada bagian-bagian tertentu saja yang ingin disamarkan, seperti jerawat, lingkaran hitam atau noda hitam pada wajah kamu. Yaps, concealer ternyata bisa juga untuk membuat wajah kamu terlihat lebih flawless.

Riasan pada bagian mata

wm_article_img

1. eyeshadow

Jika kamu ingin melengkapi make up natural yang diinginkan, kamu bisa memilih eyeshadow dengan warna-warna yang natural seperti cokelat, peach, pink bahkan natural bronze.

2. mascara

Walaupun kamu ingin mendapatkan make up yang natural ala Korea, kamu masih bisa menggunakan mascara untuk tampilan bulu mata yang memberikan kesan natural. Jika kamu tidak ingin mascaranya menggumpal dan tahan lama maka kamu pilihlah mascara yang berbahan dasar air.

3. eyeliner

Dengan menggunakan eyeliner ini bisa membantu untuk mempertegaskan bentuk mata serta membuat mata terlihat lebih besar dan menarik. Pilihlah eyeliner yang tajam pada bagian ujungnya, bisa dengan bentuk pensil atau pilihlah yang memiliki kuas dengan bulu yang berkualitas baik jika kamu menggunakan eyeliner cair. Dengan menampakkan kesan yang cerah dan natural, kamu perlu menambahkan garis tipis pada bagian di dekat garis bulu mata.

4. eyebrow

Dalam eyebrow ini kamu bisa memilih warna cokelat untuk pengaplikasiannya. Rapikan dan buatlah bentuk alis senatural mungkin dan jangan sampai bentuknya melengkung. Jika kamu ingin lebih mudah dalam membentuk alis, maka kamu perlu menggunakan eyebrow dalam bentuk pensil. Pilihan warna yang direkomendasikan itu seperti black brown, grey brown, brown, dark grey, grey, black, dan light brown.

Bedak

wm_article_img

1. bedak tabur

Nah, bagi kamu yang ingin make up nya natural pada saat menggelar acara pernikahan, mengaplikasikan bedak tabur dahulu dengan menggunakan kuas besar secara merata. Penggunaan bedak tabur ini dapat memberikan kesan wajah terlihat lebih cerah, namun yang terpenting adalah aplikasikan bedak tabur hanya sedikit saja untuk terlihat wajah tidak pucat.

2. bedak padat

Setelah mengaplikasikan bedak tabur maka selanjutnya adalah aplikasikanlah bedak padat dengan menggunakan spons yang berfungsi untuk mengunci bedak tabur sehingga lebih tahan lama menempel pada kulit wajah kamu. Pilihlah warna bedak padat yang senada dengan warna bedak tabur.

Blush dan lipstik

Sama seperti dengan eyeshadow, untuk bagian blush dan lipstik, kamu juga bisa memilih warna-warna yang memberikan kesan natural seperti peach ataupun pink. Dengan pilihan lipstik glossy yang berwarna peach, dapat dipadu padankan dengan eyeshadow dan blush dengan pilihan warna yang senada yang mampu memberikan kesan terlihat lebih segar dan membuat wajah kamu terlihat lebih muda.

Nah, sudah jelas kan dengan paparan tentang tips make up tradisional ala Korea. Dengan make up yang super simple ini namun mampu memberikan kesan terlihat elegan, lho! Cocok sekali untuk kamu yang ingin menggelar sebuah acara pernikahan dengan konsep yang simple. Selamat mencoba!

Foto: Anamika Sureka Wise She, Autelier Makeup, Praise Wedding, Natural Beauty

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...