Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Makeup Pengantin Muslimah dan Tips Tampil Sempurna
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Makeup dan wanita adalah satu kesatuan yang hampir tidak bisa dipisahkan. Konon, seni memoles wajah ini ampuh menunjang penampilan kaum hawa sehingga tampil lebih percaya diri. Apalagi saat momen spesial seperti pernikahan, wah kamu pasti ingin tampil sesempurna mungkin bak ratu dari sebuah kerajaan.

Saat ini makeup untuk mempelai wanita semakin beragam. Tapi, untuk para muslimah tentu ada hal-hal perlu diperhatikan untuk tetap bisa tampil memukau tanpa melanggar kaidah islam. Jadi, apa saja yang harus dipertimbangkan? Berikut ulasan tentang makeup pengantin muslimah yang wajib kamu tahu.

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Pengantin Muslimah

Sebagai muslimah yang baik, kamu tentunya tidak ingin melanggar aturan islam hanya demi tampil memukau. Maka dari itu, kamu sebaiknya melakukan beberapa hal berikut agar tidak salah langkah.

1. Pilih MUA Wanita

Dalam islam ada anjuran bahwa kita sebaiknya menjaga jarak dengan orang yang bukan muhrim. Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih perias pengantin wanita daripada laki-laki. Selain menghindari dosa, kamu mungkin akan lebih nyaman ketika di makeup. Lagi Pula banyak juga MUA wanita yang handal memake over kamu menjadi pengantin cantik muslimah.

2. Minta Perias untuk Tidak Mencukur Alis

Alis adalah salah satu titik yang cukup berpengaruh untuk hasil akhir riasan. Perias juga biasanya tak segan untuk mencukur alis demi mendapatkan bentuk yang sempurna. Namun,  dalam islam tidak diperkenankan untuk mengubah apa yang sudah diciptakan Allah. Oleh karena itu, kamu sebaiknya meminta perias untuk menggambar alis tanpa harus memangkasnya.

3. Gunakan Produk Kosmetik Halal

Kamu juga sebaiknya meminta perias untuk menggunakan produk kosmetik yang sudah jelas sertifikat halalnya. Hal ini untuk menghindari mudharat yang bisa saja terjadi pada kulit kamu.

Gaya Makeup yang Bisa Jadi Inspirasi Buat Pengantin Muslimah

wm_article_img

Trend makeup pengantin di Indonesia saat ini semakin berwarna. Berikut 7 gaya makeup yang cocok untuk pengantin muslimah.

1. Makeup Tradisional

Makeup pengantin muslimah syari dengan tradisional look bukanlah ide buruk. Selain melestarikan budaya lokal, kamu juga pasti akan manglingi. Saat ini sudah banyak kok baju adat yang didesain agar friendly untuk muslimah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ukhti!

2. Makeup Ala Barbie

Belakangan ini makeup barbie look digandrungi oleh banyak perempuan. Gaya makeup yang satu ini memang selalu sukses menyulap siapapun menjadi seorang princess. Jadi, jika kamu mengidamkan hari dimana kamu menjadi seorang putri kerajaan, makeup ini akan cocok sekali.

3. Makeup Natural

Untuk mencuri perhatian, tidak harus selalu dengan riasan mencolok. Kamu tetap bisa tampil menawan dengan pilihan makeup natural. Lihat saja Putri Marino atau Meghan Markle yang tampil anggun dan elegan dengan gaya makeup super natural.

Makeup pengantin natural modern ini juga cocok untuk kamu yang memilih tema casual dan outdoor. Perpaduan makeup natural dengan gaun yang simple akan membuat kamu terlihat manis.

4. Arabian Look

Arabian look makeup juga bisa jadi inspirasi, terutama untuk kamu yang ingin tampil glamor. Glow-glam makeup ala wanita timur tengah ini dijamin akan membuat kamu flawless. Riasan mata yang tajam sebagai ciri khas makeup ini akan semakin membuat kamu terlihat cantik.

5. Indian Look

Jika kamu suka makeup yang bold pada bagian mata, Indian look juga bisa jadi alternatif. Gaya makeup dengan ciri khas wing eyeliner tebal dan eyeshadow warna tajam ini akan membuat mata kamu terlihat seksi.  Dengan indian look makeup, kamu pasti tidak kalah cantik dari selebriti bollywood di momen paling spesial.

6. Korean Look

Inspirasi lainnya adalah makeup pengantin Korea yang bisa membuat kamu tampak cantik berkelas. Gaya makeup yang satu ini identik dengan pemilihan warna-warna lembut pada riasan mata, bibir, dan pipi. Selain itu, look glowing juga menjadi ciri khas yang membuat makeup ini disukai kaum hawa.

7. Under-eye Blush ala Makeup Jepang

Selanjutnya ada gaya makeup dengan teknik under-eye blushing ala makeup Jepang. Teknik pengaplikasian blush on di bawah mata ini sangat populer sejak Nisa Sabyan memakainya. Sapuan brush di area mata hingga ke tulang mata memang memberi kesan fresh dan innocent. Tambahan riasan mata natural dan lipstik berwarna nude akan membuat kamu terlihat chic.

Tips Agar Makeup Pengantin Kamu Sempurna

wm_article_img

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa tampil maksimal di hari paling bahagia dalam hidupmu. Yuk langsung aja simak tipsnya.

1. Pilih MUA Terpercaya

Untuk mendapatkan MUA terpercaya, kamu bisa meminta referensi dari orang terdekat yang sudah pernah memakai jasanya. Lihat juga portofolionya, apakah sesuai dengan keinginan kamu atau tidak. Jangan sampai menyerahkan pekerjaan kepada orang yang kurang kompeten.

2. Sesuaikan dengan Konsep Pernikahan

 Tips yang pertama adalah pilih gaya makeup yang selaras dengan konsep pernikahan. Segala sesuatu memang akan terlihat lebih harmonis jika sesuai proporsi dan tempat yang tepat. Jadi, tentukan dulu yah tema pernikahan yang menarik buat kamu seperti apa. Agar dekorasi, kostum, dan riasan saling melengkapi satu sama lain.

3. Tidak Ada Salahnya Berkonsultasi Terlebih Dahulu dengan Perias

Jika sudah menemukan makeup artist yang tepat, cobalah berkonsultasi terlebih dahulu. Diskusikan makeup yang cocok untuk kontur wajah serta tone dan jenis kulit kamu. Jadi, pemilihan shade alas bedak, warna blush, eyeshadow, dan lipstik bisa disesuaikan.

Jika dibolehkan, kamu bisa juga mengajukan tes tata rias pengantin. Hal ini akan membantu kamu mengoreksi bagian makeup yang kurang sempurna. Selain itu, kamu juga akan tahu ketahanan makeup nya.

Jadi, itulah gaya makeup pengantin muslimah yang bisa kamu jadikan referensi. Sekarang, saatnya kamu wujudkan makeup impianmu dengan Vendor MUA di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...