Pilih Kategori Artikel

19 MC Akad Nikah Berpengalaman yang Direkomendasikan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menentukan MC akad nikah bukan perkara mudah. Kamu pastinya harus memilih seseorang yang paham dan mengerti bagaimana tata cara pelaksanaan pernikahan. Baik itu pernikahan adat, maupun internasional. Sebab, peran MC pernikahan cukup penting di acara akad nikahmu.

Bagaimanapun juga MC yang akan menentukan, apakah akad nikahmu bisa berjalan sebagaimana mestinya atau tidak. MC juga yang akan memberikan kesan khidmat atau tidaknya acara sakral yang satu ini. 

Di Indonesia sendiri, jumlah Master of Ceremony ini jumlahnya cukup banyak. Bahkan di satu kota kecil saja, kamu bisa menemukan mereka yang handal dalam bidang ini. Kamu bisa menentukan MC pernikahan dari kalangan selebriti atau MC yang bukan selebriti. Untuk yang satu ini, pasti akan bergantung pada anggaran pernikahan yang kamu sediakan. 

Sementara untuk kamu yang berada di Pulau Jawa, berikut ini adalah beberapa rekomendasi MC pria yang bisa digunakan untuk mengawal acara akad nikahmu. 

1. Adam Andytra

wm_article_img

Rekomendasi pertama adalah MC Adam Andytra. Pria yang berdomisili di Bandung ini dikenal juga dengan nama Mr. Emcee. Karakternya yang ekspresif dan ceria, akan membuat setiap momen upacara pernikahanmu semakin hidup. Selain membantu kamu mewujudkan hari bahagia, MC spesialis pernikahan islami ini juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang cukup jago, lho!

2. Enda Mourty

wm_article_img
Foto: enda_mourty_new from Instagram

Rekomendasi MC akad nikah selanjutnya adalah Enda Mourty. Pria asal Lampung yang berdomisili di Bandung ini telah berpengalaman menjadi MC. Baik itu MC pernikahan, gathering, ataupun suatu event. Sementara jika kamu membutuhkan informasi lengkap terkait harga jasanya, kamu juga bisa mencari di berbagai platform media sosialnya.

3. Ridwan Taopik Akbar,S.Ikom

wm_article_img
Foto: bovithalim from Instagram

Untuk kamu berlokasi di Bogor dan sekitarnya, bisa menggunakan jasa pria yang satu ini, sebagai MC akadmu. Selain MC akad, pria satu ini pun dapat menemani runtutan pernikahanmu mulai dari lamaran, tunangan, dan acara lainnya yang terkait dengan pernikahan.

4. Farghenian Nur Ibrahim

wm_article_img
Foto: farghenian from Instagram

MC akad nikah berikutnya adalah pria bernama lengkap Farghenian Nur Ibrahim. Pria yang berdomisili di Bandung ini memiliki beberapa keahlian seperti MC, Host, hingga VO Talent. 

5. Fauzi Noer Wenda

wm_article_img
Foto: mcfauzinoerwenda from Instagram

Fauzi Noer Wenda juga berlokasi di Bandung dan bisa kamu jadikan sebagai salah vendor di akad pernikahanmu. Pria ini juga telah menulis buku berjudul “Street Smart Master of Ceremony.” dan memberikan berbagai macam tips untuk menjadi seorang MC.

6. Aji Bangsawan

wm_article_img
Foto: ajipribadibangsawan from Instagram

Rekomendasi selanjutnya adalah Aji Bangsawan. Pria asal Bandung ini tak hanya menjadi MC untuk acara akad nikah, namun juga sebagai MC gathering, event, lamaran, maupun tunangan. Selain itu, Aji pun memberikan jasa di area yang lebih luas seperti Purwakarta, Karawang, Cikampek, Subang, hingga Jakarta sekalipun. 

7. Handy Wijaya Irawan, S.M

wm_article_img
Foto: handy_irawann from Instagram

Ini nama MC akad nikah yang juga direkomendasikan, Handy Wijaya Irawan, S.M. Pengalaman kerja Handy, di antaranya adalah MC Asian Para Games, Jajaka Kab. Bogor, juga Abang none DKI. Handy pun menyediakan layanan MC di daerah Depok, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya. Selain untuk akad nikah, sama seperti MC lain, Handy pun dapat menjadi MC gathering, tunangan, lamaran, event, hingga resepsi pernikahan.

8. Bambang Abdul Azis

wm_article_img
Foto: bambangaziz_mc from Instagram

Berikutnya adalah Bambang Abdul Azis. Bambang merupakan anggota dari Hipapi Indonesia atau Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia, dan juga pernah menjadi Duta Pemuda dan Duta Bahasa Jawa Barat, beberapa tahun silam. Untuk kamu yang berada di wilayah Bandung, Jakarta, Tasik, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Tangerang, Bekasi, Cianjur, hingga Sukabumi, kamu dapat menyewa jasa dari MC yang satu ini.

9. Fikri Rizaldi

wm_article_img
Foto: fikririzaldi_official from Instagram

Jasa MC akad nikah berikutnya adalah Fikri Rizaldi. Untuk melihat aktivitasnya, kamu juga bisa mengintip di akun media sosialnya. Selain MC dan penyiar radio, Fikri juga seorang Voice Over Talent. Pria yang berdomisili di Tasik ini menyediakan layanan jasanya di sekitaran Tasik, Banjar, Ciamis, Garut, Pangandaran, dan Bandung. Selain MC akad nikah, Ia pun dapat menjadi pembawa acara di acara lain seperti lamaran maupun tunangan.

10. Rizky Wildan

wm_article_img
Foto: rizkywil from Instagram

Pembawa acara pernikahan Bandung lainnya yang bisa digunakan adalah Rizky Wildan. Pria berdomisili di Bandung ini pernah menjadi Duta BUMN dan salah satu peserta Mojang Jajaka Kota Bandung. Selain MC pernikahan, Rizky pun siap untuk menjadi pembawa acara di event atau gathering yang akan kamu adakan dan bersedia untuk menjadi MC di luar wilayah Bandung seperti Jakarta.

11. Rama

wm_article_img
Foto: rama_mc_host from Instagram

Salah satu penyiar radio di Bandung lainnya yang juga kerap menerima tawaran sebagai MC, adalah Rama. Rama merupakan MC berpengalaman baik itu saat acara gathering, expo, virtual, maupun birthday party. Kamu juga bisa menggunakan jasa Rama sebagai seorang Tour Guide. Tertarik untuk menggunakan jasanya, segera hubungi Rama dan tentukan jadwal kosongnya. 

12. Ibeng Herlambang

wm_article_img
Foto: ibeng_herlambang from Instagram

MC akad nikah yang berdomisili di Tasikmalaya lainnya adalah Ibeng Herlambang. Ibeng juga dikenal sebagai salah satu penyiar radio di kota tersebut. Selain untuk pernikahan, Ibeng pun dapat menjadi pembawa acara di berbagai acara lain seperti gathering, birthday party, lamaran, tunangan, hingga event lainnya. Pun tersedia di luar wilayah Tasikmalaya seperti Ciamis maupun Priangan Timur.

13. Eidro Febyanto

wm_article_img
Foto: eidrofbyn from Instagram

Berikutnya Eidro Febyanto, yang juga seorang penyiar radio ternama di Bandung. Bisa memberikan jasanya sebagai MC di acara akad pernikahan. Dari pernikahan tradisional hingga internasional. Pastikan untuk segera menghubunginya, karena jadwal pria yang satu ini pun cukup padat.  Kamu bisa melihat portoflionya sebagai MC di media sosial yang Ia miliki.

14. Ilmi Hasan

wm_article_img
Foto: ilmihasan from Instagram

Ilmi Hasanudin Ma’ruf adalah nama lengkap dari MC akad nikah asal Bandung ini. Tidak hanya pernikahan, kamu bisa menggunakan jasa Ilmi sebagai MC di berbagai acara lainnya. Pun dengan wilayahnya, pria satu ini memberikan jasa MC tak hanya di Bandung, namun juga Jakarta dan sekitarnya. Jadi, tak perlu khawatir untuk kamu yang berada di wilayah lain.

15. Khadafi

wm_article_img
Foto: khadafi_mc from Instagram

Bagi kamu yang berada di Jakarta, kamu juga bisa menggunakan jasa Khadafi sebagai MC akad nikah. Pria ini juga seorang presenter di berbagai acara seperti gathering, exhibition, launching, dan acara lainnya. Ia pun memberi jasa di Jakarta sekitarnya. 

16. Henry Brillianto

wm_article_img
Foto: henry_brillianto from Instagram

Rekomendasi berikutnya adalah Henry Brillianto. Pria dengan 2 anak ini, banyak digunakan untuk berbagai acara di Jakarta, termasuk acara pernikahan. Untuk menghubunginya, kamu bisa langsung melakukan direct message ke akun Instagramnya dan bisa melihat cara kerjanya di channel Youtube yang ia miliki. 

17. Vedi Budiman

wm_article_img
Foto: vediedisini from Instagram

MC akad nikah yang juga terkenal di jakarta dan multitalenta adalah Vedi Budiman. Tidak saja sebagai MC, Vedi juga dikenal sebagai editor, aktor, desainer grafis dan seorang sutradara. 

18. Ali Mensan

wm_article_img
Foto: alimensan from Instagram

Ini dia rekomendasi MC lainnya yang juga bisa kamu gunakan, Ali Mensan. Selain sebagai seorang pembawa acara, pria ini juga dikenal sebagai seorang aktor di film layar lebar dan banyak iklan. Bahkan Ia un membuat cover lagu hingga menjadi seorang video creator. 

19. Luqman Oktaviana 

wm_article_img
Foto: luqmanoktaviana_mc from Instagram

Terakhir, ini dia nama yang juga banyak digunakan untuk berbagai acara pernikahan baik di Bandung, maupun kota lainnya. Yaitu, Luqman Oktaviana. Kamu pun tak perlu khawatir lagi jika ingin menyewa jasa MC untuk pernikahanmu karena MC yang satu ini sudah memiliki banyak portofolio dan berpengalaman.

Itulah sederet nama MC akad nikah yang direkomendasikan. Ketahui juga para selebriti MC pernikahan yang bisa kamu sewa jasanya untuk acara nahagiamu.

Berikutnya, tinggal kamu tentukan MC mana yang paling tepat untuk acara sakralmu. Jangan lupa untuk menanyakan perihal bujet yang telah mereka tentukan, agar kamu bisa segera berhitung. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...