Pilih Kategori Artikel

3 Langkah Bijak Mempersiapkan Pernikahan Saat Virus Covid-19
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tentunya, ketika sedang mengurus segala persiapan pernikahan saja sudah banyak menyita pikiran. Bahkan tak jarang calon pasangan pengantin juga mengalami stres dalam masa mempersiapkan pernikahan. Apalagi jika kamu sedang mempersiapkan pernikahan di saat merebaknya virus corona atau Covid-19.

Di mana semua kegiatan yang seharusnya berada di luar ruangan, kini tidak bisa dilakukan lagi dengan bebas, termasuk mengurus persiapan pernikahan, lho. tak sedikit pula acara pesta pernikahan yang akhirnya ditunda mengingat kondisi yang kurang kondusif seperti ini.

Kondisi seperti ini akan membuat pasangan calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan semakin was-was. Dengan segala persiapan pernikahan yang sudah kamu lakukan, pastinya akan memiliki banyak hambatan, hingga membuat pikiran serta fisik kamu tak terkontrol yang mengakibatkan dirinya drop.

Maka dari itu, perlu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah situasi seperti ini, kamu harus mengikuti beberapa tips yang bisa kamu dan pasangan lakukan. Apa saja ya kira-kira? Yuk, simak dengan baik ya, ladies.

1. Lebih bijak dalam menyikapi sebuah berita yang beredar

Akhir-akhir ini, banyak berita yang bermunculan mengenai virus corona ini. Tetapi, tak sedikit pula yang membuat berita-berita yang belum jelas kebenarannya alias hoax. Kalau kamu tidak bisa bijak dalam menerima satu berita yang beredar secara luas, maka kemungkinan besar kamu bisa merasakan stress dan gugup menjelang pernikahan.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa di tengah kondisi Covid-19 seperti ini, penting untuk selalu memperbarui informasi terkait virus tersebut. inilah salah satu tips menjaga kesehatan ketika mengurus persiapan pernikahan saat virus Covid-19 menyerang. Kamu harus lebih pandai untuk memilah mana berita yang benar dan berita mana yang tidak memiliki bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Namun, kamu tidak bisa memerintahkan orang lain untuk berhenti memberikan pesan yang tidak memiliki kebenarannya yang akan membuat kamu semakin stres itu, kan? Tenang saja, ladies. Kamu masih bisa menggunakan cara yang lain, kok.

Caranya bisa di mulai dari diri kamu sendiri. Yaitu kamu bisa mengabaikan pesan-pesan kebohongan yang berkeliaran di laman media sosial kamu dan menghapus pesan-pesan yang tidak penting tersebut di gadgetmu. Jadi, tingkat stres yang kamu rasakan akan berkurang dengan sendirinya, kok.

2. Perlu memanjakan diri

Dengan keadaan seperti ini, sudah mengharuskan kamu dan pasangan untuk mengisolasi diri dari orang-orang dan lingkungan sekitar. Maka dari itu, tentunya kamu akan lebih banyak menghabiskan lebih banyak waktu yang tak bisa kamu lakukan di rumah. namun, kalau terlalu lama di rumah, pastinya akan muncul rasa bosan yang melanda dirimu. Untuk menghindari kebosanan, maka kamu perlu memanjakan diri sendiri agar terhindar dari rasa bosan tersebut.

Dikutip dari Centers for Disease Control Prevention (CDC) Amerika Serikat, ada langkah terbaik untuk menjaga jiwa adalah caranya dengan membuat pikiran dan tubuh kamu merasa nyaman. Jika kamu memiliki hobi menonton, maka kamu bisa menonton film kesukaan di rumah.

Jika kamu termasuk orang menyukai untuk mendengar musik, maka kamu perlu melakukan beberapa kegiatan yang bisa memberikan rasa nyaman dan pikiran positif untuk kamu. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih banyak untuk beristirahat agar pikiran kembali segar dan dijauhkan dari rasa stres. Suatu langkah yang mudah namun memberikan dampak yang besar, kan?

3. Menjaga kesehatan kamu dan pasangan

Inilah tips terakhir untuk menjaga kesehatan ketika sedang mempersiapkan pernikahan saat virus Covid-19. Jika ingin melindungi kesehatan mental juga bisa kamu dilakukan dengan menjaga tubuh, lho. Walaupun kamu dan pasangan berada di rumah masing-masing, tetapi harus tetap menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Daripada kamu mengalami stres karena tidak bisa melakukan persiapan pernikahan sementara waktu. Lebih baik kamu mulai membiasakan diri dengan menjaga barang-barang di rumah agar tetap selalu bersih. Seperti misalnya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke benda-benda yang paling sering disentuh di dalam rumahmu.

Itulah ulasan beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika mengurus persiapan pernikahan kala Covid-19. Dengan kamu menerapi beberapa hal tersebut, kemungkinan besar stres yang kamu alami ketika mempersiapkan pernikahan saat virus Covid-19 ini akan berkurang. Selamat mencoba dan stay safe ya, ladies!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...