Pilih Kategori Artikel

Stres dan Gugup Jelang Pernikahan? Yuk Kita Atasi dengan Tips Berikut!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Persiapan pernikahan yang sangat banyak telah dijalankan, Hari Pernikahan yang ditentukan pasti sedikit lagi tiba. Namun kamu merasakan cemas,stress dan gugup menjalang hari pernikahan. Dilanda rasa grogi stress dan panic sudah biasa terjadi bagi pasangan yang akan melangkahkan kakinya meuju kehidupan yang baru. Tapi kamu harus bisa mengatasi stress dan gugup tersebut agar pernikahanmu berjalan baik.

Kecemasan dan kehawatiran yang timbul biasanya disebabkan oleh pemikiran bahwa kamu dan pasangan akan menjalankan kehidupan yang berbeda nantinya. Apalagi ditambah untuk menyatukan dua keluarga besar yang pastinya susah dan tidak mudah. Tidak heran bila kamu dan pasangan merasa semakin stress dan gugup mendekati hari pernikahanmu. Lalu bagaimanakah cara mengatasi stress dan gugup tersebut agar tidak mempengaruhi hari pernikahanmu. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Jalani kegiatan dengan normal

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi stress dan gugup adalah dengan menjalani kegiatan dengan normal. Cobalah melakukan kegiatan yang sehari-hari sering kamu lakukan dan cobalah untuk melupakan sejelanak mengenai pernikahanmu yang sebentar lagi dilaksanakan. Kamu bisa memanjakan diri dengan berendam di air hangat, yoga, meditasi, atau sekedar bersantai saja dirumah. Melakukan hal-hal yang normal dalam keseharian biasanya akan membantumu untuk tetap fokus sehingga bisa mengurangi ketegangan menghadapi hari pernikahan.

  1. Berkumpul bersama sahabat

Berkumpul bersama sahabatmu sebelum pernikah bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stress dan gugup sebelum pernikahan. Setelah kamu sangat sibut dengan persiapan pernikahan yang panjang ini waktunya meluangkan waktu untuk bertemu dengan sahabat-sahabatmu. Disini kamu pastinya akan bisa melepaskan semua kegundahan dan kekesalan selama mempersiapkan pernikahan. Sahabatmu pastinya akan mendengarkan keluh kesahmu dan pastinya memberikan solusi terbaik untukmu.

  1. Melakukan kegiatan yang menyenangkan

Para perempuan pastinya sangat suka ke salon bukan? Kamu bisa melakukan kegiatan ini untuk sekedar melemaskan otot-otot yang tegang yang bisa menimbulkan stress. Disini kamu juga bisa menenangkan pikiran. Selain ke salon kamu bisa melakukan kegiatan lain seperti berbelanja. Wanita mana yang tidak senang bila berbelanja? Mood yang jelek bisa langsung kembali baik dengan cara berbelanja. Tapi harus diingatkan jangan sampai belanja terlau banyak agar tidak diprotes oleh calon suamimu. Untuk sedikit berhemat, kamu bisa berbelanja baran- barang yang bisa menjadi keperluan rumah tangga kamu nantinya.

  1. Berkencan dengan pasanganmu

Jika ingin sejenak melupakan masalah, kamu dan pasangan bisa pergi sebentar untuk sekedar berkencan berdua. Hal ini dilakukan untuk mengusir kepenatan bersama. Hal yang bisa kamu lakukan adalah pergi jalan-jalan atau Cuma menonton film di bioskop. Momen singkat seperti ini sangat berguna untuk mengatasi stress menjelang pernikahan.

  1. Memilih makanan sehat

Jujur saja, kamu akan sulit menjaga diet ketika sedang stres dan disibukkan dengan persiapan pernikahan. Namun, usahakan untuk tetap mengendalikan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Terutama jika sedang stres, disarankan untuk menyantap makanan sehat. Sebab, makanan kaya gizi dapat membantu mengurang stres serta menjaga pikiran serta perasaan positif dalam diri.

Untuk mengatasi stress menjelang pernikahan cobalah menghindari makanan junkfood. Junkfood ini terbukti dapat meningkatkan depresi lho. Walaupun memiliki rasa yang enak, namun membuat tubuhmu menjadi lebih gampang stress. Nggak mau kan persiapan pernikahan menjadi kacau karena tingkat stress semakin tinggi.

  1. Olahraga

Membuat tubuh tetap aktif dengan berolahraga dapat membantu melepaskan hormon stress serta membantu tubuh untuk tetap fit menjelang hari pernikahan. Cobalah untuk melakukan olahraga yang tidak terlalu berat seperti jogging, yoga, aerobic dan masih banyak lainya. Dengan berolahraga sedikit membantu membuatmu merasa bahagia dan melepaskan hormon stress yang ada pada dirimu. Selain itu olahraga bagus untuk membentuk tubuhmu terlihat menawan saat menggunakan gaun pengantin.

  1. Berdoa

Pastinya dalam mengurusi pernikahan banyak sekali hambatan didalamnya. Belum lagi masalah yang bisa timbul saat menyiapkan pernikahan yang membuatmu menjadi stres dan gugup. Oleh karena itu, tenangkanlah dirimu dengan berdoa. Pada akhirnya pasti kamu hanya yang merencanakan namun tuhanlah yang menentukan segalanya. Agar membuatmu lebih rileks cobalah untuk memasrahkan diri dengan berdoa kepadanya. Mintalah kelancaran untuk pernikahanmu.

Kamu bisa mengikuti cara di atas untuk mengatasi stress dan gugup saat akan menikah. Karena merasa gugup dalam menikah merupakan hal yang wajar tergantung bagaimana kamu dan pasangan menyikapinya. Santai dan nikmati saja momen-momen berharga sebelum kamu remi menjadi pasangan suami-istri.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...