Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Model Gaun Pengantin India Terbaik Saat Ini
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memiliki pasangan keturunan India tentu membutuhkan penyesuaian, termasuk menyesuaikan busana. Ketika kamu menikah dengannya, bisa jadi adat India juga akan ditampilkan, lengkap dengan model gaun pengantin India yang original. Lantas gaun seperti apa yang bisa kamu pilih untuk jadi 'pengantin India'?

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal busana wanita India yang dinamakan saree atau sari, yang berupa kain panjang yang dililitkan pada bagian tubuh. Tapi dengan melihat lima model gaun pengantin berikut ini, kamu pasti takjub.

1. Sari Kembang Merah Bertabur Emas


Ini adalah model gaun pengantin India yang paling banyak dipakai, karena menampilkan kesan mewah sekaligus berani. Pakaian dalam sari dibuat berwarna merah dengan taburan aksesoris payet berbentuk ukiran tertentu.

Pada bagian rok dibuat kembang seperti ball gown mengedepankan perpaduan bahan dasar satin atau sutra merah, yang ditaburi payet emas. Selendang atau dupatta dibuat dari bahan sama, pastikan pinggiran diberi songket emas bertabur payet untuk menyempurnakan kemewahan.

2. Modifikasi Sari Peach Bertabur Payet


Kamu bisa membuat gaun two piece seperti saree, bagian atas dibuat pas di badan dengan lengan pendek hingga perut. Pilih bahan full payet berkilau untuk baju, sedangkan untuk rok bisa memilih jenis desain ball gown yang kembang dengan bahan tafeta atau bahan sutra yang diberi hiasan payet maksimal.

3. Hoodie Gown dengan Kilauan Emas


Memodifikasi desain busana pernikahan India juga bisa kamu lakukan, contohnya jika biasanya selendang dan baju terpisah saatnya menyatukan keduanya. Dengan desain long dress hoodie, dimana penutup kepala langsung menyatu dengan gaunmu.

Desain ini masuk kategori gaun pengantin India modern, kamu bisa pilih bahan beludru, duponi, atau satin. Kemudian taburkan payet emas yang memang identik dengan busana India. Cocok juga untuk busana pengantin muslim, tinggal pilih warna yang kamu inginkan.

4. Putih Bermotif Batik India


Desain selanjutnya adalah natural waist lengan panjang, pilih bahan satin atau sutra untuk menghasilkan sebuah gaun menarik ini. Untuk mempertegas kesan India, kamu bisa menambahkan bordir emas bermotif bunga pada bagian ujung bawah gaun.

Desain ini juga cocok untuk pengantin India muslimah, tinggal pakai hijab putih dengan bordir senada, dan kamu akan terlihat seperti pengantin India muslim yang elegan.

Desain Warna Warni Ciri Khas Gaun Pengantin India

Kalau kamu mau desain full colour yang tetap mengedepankan konsep India yang kental, tinggal pilih satu diantara beberapa desain berikut ini.

Curritar Suit Full Colour

Biasanya jenis pakaian ini dikenakan wanita India untuk keluar rumah, berupa celana dengan kerutan pada bagian bawahnya. Biasa dipadukan dengan long dress hingga betis dengan memperlihatkan lekuk tubuh secara maksimal.

Kamu bisa memilih motif warna warni sebagai bajunya, dengan curritar warna polos. Tapi kalau kamu mau tampil beda, biarkan seragam antara motif baju dan curritar. Pilih warna terang dengan motif bertabur emas atau ukiran khas India.

Jangan lupakan selendang sebagai pelengkap gaun pernikahan ala  India, karena karakter wanita akan semakin terpancar dengan selendang yang dikenakannya. Apalagi selendang dengan motif khas India bisa dijadikan layer atau veil yang menarik.

Lehenga Choli

Kamu bisa memilih jenis busana ini untuk dijadikan gaun pengantin India termewah, beri sentuhan warna warni pada bahannya. Contoh, motif floral warna warni, atau brokat warna warni. Hasilnya akan menempatkanmu sebagai sosok feminim sekaligus kuat dan berkarakter.

Jangan lupa selendang dengan warna senada untuk menyempurnakan busana pernikahan ala India yang kamu pilih. Tak perlu tambahan aksesoris karena full colour sudah memberikan banyak nuansa yang beda. Tapi kalau kamu ingin menambah elegan penampilan, tambahkan kalung dan anting kesayanganmu.

Itulah informasi penting yang bisa jadi bahan referensi,  jika ingin membuat model gaun pengantin India untuk hari bahagiamu. Karena banyak pilihan busana yang bisa kamu tiru, tinggal pilih kemudian konsultasi dengan desainer gaun pengantin kepercayaanmu untuk menyesuaikannya dengan tubuh dan tema pernikahanmu.

Belum punya desainer gaun pengantin? Tenang saja, dear! Kamu bisa menemukan ribuan desainer gaun yang siap membantu wujudkan pernikahan impianmu di WeddingMarket!

Foto: IndiaMART, KollyBollyEthnics, Today's Bride, Soma Sengupta

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...