Ini 10 Inspirasi Model Gaun Pengantin Simple

22 Jun 2020 | By Wedding Market | 52
Ini 10 Inspirasi Model Gaun Pengantin Simple
Foto: Lucky Bridal

Pernikahan keluarga kerajaan Inggris selalu disorot mata banyak orang di penjuru dunia. Salah satu yang selalu menjadi topik perbincangan hangat adalah model gaun pengantin simple yang dikenakan sang mempelai wanita.

Di tahun 2011, Kate Middleton tampil memukau di hari pernikahannya dengan Pangeran William. Mengenakan rancangan Sarah Burton, gaun pengantin tampak klasik dan elegan hingga menjadi inspirasi banyak orang. Renda dan brokat yang begitu detail pada gaun pengantin tampak cantik. Ditambah lagi motif mawar yang terlihat pada tubuh Kate menambah kemewahan gaun pengantin berwarna putih tersebut.

Tren gaun pengantin dari keluarga kerajaan Inggris berikutnya terjadi di tahun 2018 pada acara pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Potongan gaun Meghan lebih sederhana tanpa meninggalkan kesan mewah. Berbahan dasar sutra dan berwarna putih, gaun pengantin Meghan hanya menampilkan sedikit bagian bahunya. Tidak ada bordiran pula pada gaunnya. Tetapi, ada sedikit bordiran mawar pada bagian pinggir kerudung.

Kedua tipe gaun pengantin ini bisa kamu aplikasikan sendiri di momen pernikahan. Ada pula banyak pilihan model lainnya yang bisa menjadi referensimu kelak.

1. Gaun Ruffles

Inspirasi gaun pengantin pertama adalah gaun ruffles. Detail tumpukan ruffles akan membuat gaun pengantin tampak mewah. Model ini pun cocok untuk gaun berlengan panjang dengan memberikan potongan V pada bagian punggung. Hasilnya akan lebih elegan dan memukau.

Gaun ruffles dapat disesuaikan pula dengan kain yang menjuntai lurus sehingga volume tumpukan tampak lebih ramping. Kamu juga dapat membuat detail ruffles lebih bertumpuk yang mempercantik langkahmu di pelaminan kelak.

2. Wrap Dress

Tampil simple, sederhana dan minimalis kian menjadi hits sebagai gaya kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali  pada gaun pernikahan. Kamu dapat menggunakan wrap dress berwarna putih dari bahan sutra atau kain satin untuk kesan simple nan elegan. Tambahkan aksen pada bagian pinggang dengan warna senada dari gaun.

Untuk menambah kesan penampilan yang menawan, gunakan aksesoris berupa anting ataupun kalung. Wrap dress juga cocok kamu gunakan saat resepsi pernikahan konsep outdoor.

3. Mermaid Dress

Seperti nama dari model gaun pengantin, mermaid dress cocok untukmu yang ingin menonjolkan bentuk tubuh yang ramping seperti putri duyung. Detail bagian bawah gaun yang mekar akan menambah kesan elegan.

Untuk menambah kesan seksi, kamu bisa menggunakan model strapless untuk bagian atas tubuh. Bisa pula dengan menggunakan sedikit potongan off shoulder.    

4. Gaun A-line

Inilah model gaun pengantin klasik yang selalu dapat dimodifikasi dengan detail motif, bordir dan renda. Salah satu yang bisa dijadikan referensi yaitu menggunakan motif floral atau bunga-bunga.

Gaun model A-line juga cocok digunakan baik saat dalam acara pernikahan maupun pesta resepsi. Untuk menambah kesan elegan dan mewah, kamu dapat menggunakan warna seperti semi silver atau semi merah mudah.

Modifikasi pada gaun ini juga dapat diaplikasikan pada bagian depan gaun. Berikan potongan setengah pendek pada rok depan, yang kemudian menjuntai panjang secara bertahap ke bagian belakang rok.

5. Sleeveless Gown

Model gaun pengantin ini cocok untukmu yang ingin menggelar konsep pernikahan outdoor. Sleeveless gown yang berbahan sutra akan menjuntai lurus ke bawah dan membuat langkahmu lebih fleksibel di tengah kerumunan tamu undangan.

Penampilanmu juga tambah menawan dengan menyesuaikan model rambut. Kamu dapat membiarkan rambutmu terurai lepas atau menggulungnya sederhana.

6. Gaun Model Empire

Untukmu yang bertubuh mungil dan ramping, gaun model empire bisa menjadi referensi busana pernikahan. Lekuk tubuhmu akan lebih terlihat langsing dengan model empire ini.

Ciri khas dari gaun ini adalah potongan tepat di bagian bawah dada. Untuk itu, kamu dapat menambah aksen hiasan pada bagian tersebut.

7. Ball Gown

Model gaun pengantin ini sederhana tapi pantas digunakan untuk pernikahan yang digelar di gedung mewah. Detail pada bagian rok yang mekar ditambah akses tulle dan lace akan menambah kesan elegan.

Untukmu yang memiliki bentuk tubuh pir, model ball gown cocok untuk digunakan. Tambahkan pula peticot agar kesan lebar pada bagian pinggang tetap menampilkan efek visual yang anggun.

8. One Shoulder Wedding Dress

Jika kamu berniat ingin tampil seksi tapi tidak terlampau terbuka, kamu dapat mencoba potongan one shoulder pada gaun pengantinmu. Gunakan bahan lace dan tulle agar gaun tampak lebih elegan.

Model ini juga dapat dimodifikasi dengan aksen sheer overlay. Dengan begitu, gaun tidak terkesan monoton dalam balutan warna putih gading.

Pada bagian rok, kamu dapat mencoba potongan model A-line atau ball gown. Tubuhmu akan terkesan lebih ramping sekaligus tinggi.

9. Gaun Long Sleeve

Model ini cocok untukmu yang tengah mencari referensi gaun pengantin hijab. Hal yang paling utama adalah bahan sutra yang digunakan. Meski terkesan klasik, jelas penampilanmu tampak lebih mewah.

Gaun long sleeve juga dapat ditambahkan detail lain seperti bateau neckline sehingga penampilanmu lebih memukau. Cocok digunakan baik untuk konsep indoor maupun outdoor.

10. Gaun Midi Sleeve

Model ini cocok untukmu yang ingin tampil manis tapi tetap berkelas. Gaun midi sleeve juga sangat sesuai untuk konsep pernikahan  outdoor. Kamu dapat memberikan potongan off shoulder ditambah lace. Kemudian, pada bagian rok berikan detail ruffle dari bahan tulle. Tak lupa, gunakan heels yang nyaman sehingga tetap terlihat elegan.

Dari 10 model gaun di atas, mana yang akan kamu pilih? Atau kamu masih bingung karena tidak ada gambar atau foto untuk memastikannya? Kamu bisa menemukan berbagai foto dan inspirasi gaun pengantin, venue, photo shoot, dan lainnya di halaman berikut: Feeds Wedding Market


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan