Pilih Kategori Artikel

9 Ide Model Rambut Pengantin ala Selebritas Korea, Tampil Anggun Memesona
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ketika membicarakan kecantikan ala Korea, kita akan melihat make-up yang dibuat lebih tipis dan memiliki finishing yang shiny atau glowy. Mereka cenderung memilih untuk mengaplikasikan dandanan yang minimalis bahkan untuk acara penting seperti pernikahan sekalipun. Hal ini bukan hanya dilakukan oleh orang biasa, tapi juga oleh para selebritas di hari istimewanya.

Selain make-up yang tipis, gaya rambut yang dipilih oleh beberapa selebritas ini pun juga dibuat natural. Apalagi konsep pernikahan mereka biasanya internasional. Dengan gaun putih yang dikenakan, penampilan mereka sudah tampak sangat elegan. Nah, kamu juga bisa lo meniru model rambut pengantin ala selebritas Korea untuk memancarkan keanggunan dan kecantikan alamimu. Simak yuk beberapa inspirasi berikut ini!

1. Rambut terurai ala Kim Tae-hee

wm_article_img
Foto via wowkeren.com

Pasangan Rain dan Kim Tae-hee menikah sejak tahun 2017 lalu dengan acara yang digelar secara privat. Banyak foto yang beredar dari pasangan ini dalam balutan baju pernikahan yang diambil dengan kamera biasa. Salah satu yang menarik perhatian adalah foto yang satu ini. 

Kim Tae-hee membiarkan rambutnya terurai dengan cantik walau mengenakan veil. Ia membagi rambutnya secara belah tengah dengan poni yang cukup panjang. Tak lupa dilengkapi dengan headpiece berbentuk lingkaran mirip mahkota dengan bunga-bunga kecil yang membuatnya makin cantik. Look ini cocok dengan konsep pernikahan sederhana yang diusung.

2. Rambut natural ala Gong Hyo-jin

wm_article_img
Foto via instagram/rovvxhyo

Nah, ini dia pengantin yang baru-baru ini menikahi seorang penyanyi dan penulis lagu, Kevin Oh. Pernikahan mereka digelar di Amerika di pinggir pantai yang membuat Gong Hyo-jin tampak lebih santai dalam berdandan. 

Alih-alih mengenakan gaun satin yang elegan, ia memilih loose dress berwarna broken white dilengkapi veil senada untuk rambutnya. Rambutnya pun terlihat tak terlalu banyak styling dan tambahan hiasan. Jika memiliki cukup kepercayaan diri, kamu bisa meniru gaya rambut Hyo-jin untuk pernikahanmu nanti.

3. Rambut pendek yang sleek ala Gummy

wm_article_img
Foto via soompi.com

Memiliki rambut pendek dan bingung akan di-styling seperti apa saat menikah supaya bisa terlihat tetap elegan? Gaya rambut Gummy saat menikah dengan Jo Jung-suk ini mungkin bisa kamu tiru. Alih-alih membiarkannya berantakan, kamu bisa membuatnya lebih sleek dengan menata poni ke satu bagian. 

Kamu juga bisa melengkapi tampilan ini dengan tambahan headpiece kecil di sisi yang lain. Jika ingin lebih cheerful, tak ada salahnya mewarnai rambutmu dengan warna-warna yang netral seperti cokelat. Jangan lupa sesuaikan dengan tone kulit, ya!

4. Half updo ala Son Ye-jin

wm_article_img
Foto via instagram/vast.ent

Kabar bahagia menghebohkan tahun ini datang dari BinJin couple atau Hyun Bin dan Son Ye-jin. Kapal sejuta umat ini akhirnya mengumumkan pernikahan mereka. Foto-fotonya pun diunggah oleh agensi Vast Entertainment. 

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kala Son Ye-jin mengenakan gaun berwarna hijau sage dengan rambut setengah terurai atau biasa disebut sebagai half updo. Ia mengenakan hiasan rambut berbentuk bunga biru dan baby’s breath yang membuatnya tampak semakin ayu bak peri. Kamu bisa menirunya untuk acara resepsi outdoor.

5. Updo hairstyle ala Park Shin-hye

wm_article_img
Foto via instagram/ssinz7

Setelah kencan selama beberapa waktu, Park Shin-hye akhirnya menikah di awal tahun 2022 lalu dengan rekan aktor, Choi Tae-jon. Mereka sudah melakukan sesi prewedding dengan gaya-gaya yang cantik sebelumnya. Makanya, tak heran saat menikah, pasangan ini terlihat makin all out. 

Untuk tampilan pada pernikahan indoor, kamu bisa menyontek gaya rambut Park Shin-hye yang anggun ini. Rambut dibuat updo hairstyle dengan headpiece setengah lingkaran yang cantik, tak lupa mengenakan veil panjang yang membuat penampilan semakin fantastis.

6. Low ponytail ala Min Hyorin

wm_article_img
Foto via instagram/hyorin_min

Tahun 2018 lalu, Min Hyorin dan Taeyang dari grup idol Big Bang melangsungkan pernikahan mereka. Selain mengenakan wedding dress dari Oscar de la Renta, tatanan rambut Min Hyorin juga terlihat cantik mempesona walaupun sederhana. Alih-alih mengurainya atau membuat updo hairstyle, ia memilih low ponytail dengan poni depan yang dibiarkan terurai di sisi kanan dan kiri wajahnya. Veil yang dikenakan pun ditaruh dari bagian atas kepala dengan pin cantik yang menghiasinya.

7. Berponi ala Lee Na-young

wm_article_img
Foto via koreaboo.com

Tahun 2015 lalu, aktris Lee Na-young dan aktor Won Bin menggelar pernikahan yang menurut banyak orang dianggap sebagai pernikahan yang sinematik karena venue yang tak biasa, yaitu di sawah. Dengan background pemandangan yang megah, mereka melangsungkan pernikahan secara privat. 

Salah satu yang menarik dari tampilan Na-young adalah rambutnya yang dibuat berponi. Jika saat ini kamu berponi dan berpikir bagaimana cara menyingkirkannya di hari pernikahan nanti, inspirasi ini mungkin akan membuatmu berhenti memikirkannya. Namun, jenis styling begini cocok jika pernikahan digelar dengan konsep lebih santai khususnya outdoor, ya.

8. Poni menggemaskan ala Choi Ye-seul

wm_article_img
Foto via instagram/jung_g_o

Tahun 2019, eks member MBLAQ, G.O menikah dengan Choi Ye-seul secara privat. Ada yang menarik dari penampilan pengantin wanita ini, yaitu gaya rambut yang membuatnya terlihat imut. Poninya yang dipotong pendek dibiarkan ada di depan memberikan kesan yang fresh

Sementara itu, Choi Ye-seul tidak mengenakan veil putih panjang layaknya pengantin biasanya, tapi ia justru mengenakan hiasan kepala dalam bentuk bow besar yang semakin memberikan kesan lucu dan imut di hari bahagia. Kamu bisa menyontek penampilan ini jika ingin juga tampil lebih kasual dari pernikahan biasanya.

9. Rambut low updo ala Jang Nara

wm_article_img
Foto via soompi.com

Jang Nara menikah dengan seorang sinematografer tahun ini. Ia tampak cantik dan anggun dengan tatanan rambut low updo hairstyle yang membuat lehernya tampak lebih jenjang, apalagi pemilihan gaun dengan square neck yang menyempurnakan penampilannya. Untuk melengkapi look yang simpel dan clean ini, ia mengenakan headpiece di ujung kepala dan veil panjang di belakangnya.

Nah, itu dia beberapa inspirasi model rambut pengantin ala selebritas Korea yang bisa kamu tiru. Mulai dari terurai, dengan updo, maupun dengan poni yang menggemaskan, bisa dipilih dan disesuaikan dengan konsep acara secara keseluruhan. Sekarang, sudah ada bayangan mau pilih yang mana

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...