Pilih Kategori Artikel

8 Persiapan Fisik yang Bisa DIlakukan Menjelang Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan acara sakral dan momen yang ditunggu oleh sertiap pasangan. Untuk itu mempersiapkan segala keperluan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Selain persiapan keperluan pernikahan, persiapan fisik menjelang pernikahan juga perlu dilakukan.

Persiapan ini penting dilakukan agar nantinya kamu dan pasangan siap menjadi sorotan utama sepanjang prosesi pernikahan. Untuk itu kamu yang khususnya kaum wanita pasti mempersiapkan fisik agar nantinya terlihat lebih cantik dan anggun di hari H pernikahanmu. Persiapan fisik menjelang pernikahan bukanlah perkara yang sulit. Untuk itu berikut ini merupakan tips mempersiapkan fisik menjelang hari pernikahanmu.

  1. Memilih makanan

Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk persiapan fisik menjelang pernikahan adalah dengan memilih makanan. Pilihlah makanan yang banyak mengandung buah-buahan dan sayuran setiap harinya. Mulai batasi makanan dan minuman yang tinggi kalori, gula, garam, lemak dan alkohol. Langkah ini dilakukan untuk menjaga berat badan dengan memulai pola hidup sehat. Ketika berat badanmu ideal tentu saja akan menunjang penampilanmu pada saat pernikahan nantinya.

  1. Menjaga kebersihan organ intim

Persiapan yang penting juga adalah menjaga kebersihan dari organ intim dengan baik. Alasanya cukup sederhana karena perempuan mudah mengalami masalah yang berkaitan dengan reproduksi seperti munculnya keputihan hingga bisa menjadi kanker serviks. Untuk itu menjaga kebersihan organ intim sangat penting.

  1. Rutin berolahraga minimal sebulan sebelum hari H

Olahraga merupakan hal yang penting untuk melakukan persiapan fisik. Kamu tidak perlu melakukan olahraga terlalu berat. Olahraga ringan saja cukup namun dengan intensitas yang sering dalam waktu sebulan sebelum pernikahanmu. Untuk itu melakikan olahraga selama 20 menit per hari sudah dibilang cukup. Melakukan olahraga selama satu bulan penuh sebelum pernikahan akan membuatmu terlihat lebih ramping dan sehat.

  1. Bebaskan diri dari asap rokok

Jika kamu merupakan perokok, maka untuk kehidupan baru yang akan kamu jalankan cobalah untuk berhenti merokok. Efek dari merokok ini biasanya cenderung negatif bagi kesehatan. Hindari juga mengirup asap rokok yang dihasilkan orang lain (perokok pasif), karena ini bisa menimbulkan masalh kesehatan yang mirip dengan merokok.

  1. Hindari Stres dan coba tenangkan pikiran

Merancang pernikahan pastilah memerlukan waktu yang lama dan menguras otak. Tapi jangan sampai membuatmu stress. Stress sendiri dapat menyebabkan sakit kepala, masalah tidur, sulit berkonsentrasi, mudah marah, dan lain sebagainya. Untuk itu cobalah tenangkan bikiran dengan melakukan teknik relaksasi seperti spa, yoga, dan lainya. Ini berguna agar kamu dapat mengontrol diri dan menghilangkan stress dalam dirimu.

  1. Melakukan perawatan kecantikan

Manfattkan waktu satu minggu sebelum hari H pernikahanmu untuk melakukan perawatan kecantikan disalon. Kamu lebih direkomendasikan melakukan perawatan secara menyeluruh dari kepala hingga kaki. Hal ini dilakukan karea nantinya kamu akan menjadi sorotan sepanjang hari pernikahan. Cobalah untuk melakukan spa, manicure, waxing, dan perawatan wajah adar mempercantik penampilamu saat acara pernikahan.

  1. Tidur cukup

Tidurlah 7-9 jam setiap malam, karena kualitas aktivitas yang kamu lakukan di siang hari tergantung dari kualitasmu tidur pada malam harinya. Nantinya rasa kantukmu ini dapat berpengaruh dalam persiapan pernikahanmu. untuk itulah perbanyaklah waktu tidur di malam hari agar meningkatkan kualitasmu dala beraktivitas.

  1. Melakukan Vaksinasi HPV

Vaksinasi HPV diperlukan untuk mencegah perempuan mengalami kanker leher rahim (serviks). Penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang  berkembang secara tidak terkendali dan tidak normal. Penyakit ini menjadi salah satu yang cukup berbahaya. Salah satu penyebab kanker serviks antara lain karena hubungan seks pada usia muda atau pernikahan di usia muda, berganti-ganti pasangan seksual, merokok, berat badan berlebih (obesitas), kurangnya konsumsi buah dan sayur, dan penggunaan kontrasepsi minum (pil KB) jangka panjang serta faktor lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, perempuan yang akan menikah perlu melakukan vaksinasi HPV.

itulah delapan persiapan fisik menjelang pernikahan yang bisa kamu lakukan. Selain melakukan persiapan tersebut sendiri, Kamu bisa mencari tempat untuk melakukan perawatan di destinasi vendor Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...