Pilih Kategori Artikel

Keuntungan Membuat Pesta Pernikahan Secara Privat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen penting dalam hidup kedua insan manusia. Tidak jarang pasangan yang akan menikah menggelar pernikahan secara megah dan mewah. Ini bisa berarti sebagai tanda syukur sebagai tanda awal mengarungi bahtera rumah tangga. Untuk itu momen bahagia ini dibagikan kepada keluarga,teman, rekan kerja dan masih banyak lainya. Tentu untuk membuat pernikahan yang megah dengan banyak mengundang tamu undangan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, banyak pasangan yang membuat pesta pernikahan privat.

Bagi kamu pasangan yang ingin praktis dan tidak mau terlalu pusing masalah pernikahan maka pesta pernikahan privat menjadi pilihan. Konsep pernikahan ini menjadi populer dan sering dipilih belakangan ini. Bahkan para selebritis tanah air maupun mancanegara banyak yang memilih pernikahan secara privat. Pernikahan privat masih jarang dilakukan oleh masyarakat awam. Padahal  jika disiapkan sebaik mungkin pernikahan secara privat bisa memberikan kesan berbeda dan tidak kalah elegan.

Pernikahan secara privat juga bisa berjalan dengan menarik dan unik, jika dipersiapkan dengan baik. Bukan hanya itu saja, kamu dan pasangan bisa lebih mudah mengatur segala sesuatunya, memgingat jumlah tamu yang diundang pasti lebih sedikit. Nah, jangan kelamaan mikir jika kamu memang ingin membuat  pesta pernikahan secara privat. Berikut ini beberapa keuntungan yang didapat jika menggelar pesta pernikahan privat:

  1. Proses persiapan singkat dan mudah

Pernikahan secara privat tentunya tidak akan melibatkan banyak tamu undangan, sehingga bisa mempersiapkan dengan simpel. Kamu juga tidak menghabiskan banyak waktu seperti mempersiapkan pesta yang megah harus disiapkan berbulan-bulan bahkan tahunan. Semakin sedikit tamu yang diundang maka akan semakin mudah untukmu dan pasangan mempersiapkan pernikahan tersebut. Hal ini menjadi keuntungan, terutama bagi kamu dan pasangan yang mempunyai kesibukan yang tinggi dan harus berkonsentrasi kepada pekerjaan.

Tetapi kamu tetap harus menyiapkan pernikahan semaksimal mungkin. Jangan melakukan persiapan secara asal-asalan dan menjadi boomerang untuk pernikahanmu. Jadi kamu tetap harus menyiapkan segalanya walaupun persiapan lebih mudah dari pada menyiapkan pernikahan pada umumnya.

  1. Menghemat biaya

Biaya tentu menjadi salah satu pertimbangan penting ketika menggelar pernikahan, sebab ada banyak pengeluaran yang harus ditutupi, apalagi ketika menggelar pesta pernikahan dalam skala besar. Namun jika kamu dan pasangan menggelar pernikahan privat, maka akan lebih menghemat biaya. Kamu bisa dengan mudah mengatur segala sesuatunya walaupun itu berbeda dan unik. Selain itu dengan jumlah tamu yang sedikit pastinya bisa menekan biaya lainya seperti catering, souvenir, undangan, dan lainya. Tapi jangan sampai mengurangi kesan dan juga tujuan pernikahan itu.

  1. List tamu yang eksklusif

Hanya keluarga inti dan sahabat kedua mempelai, bayangkan bagaimana ekslusifnya tamu-tamu yang datang ke pernikahan. Pernikahan privat memang tidak mengundang banyak orang, bahkan bisa dibilang jika undangan pernikahan ini sangat terbatas.kamu dan pasangan bisa mendiskusikan list undangan ini dengan baik terlebih dahulu, sehingga tamu yang datang memang benar-benar hanya orang-orang terdekat saja.

  1. Pernikahan akan terasa lebih sakral

Saat membuat pernikahan secara privat pastinya kamu hanya mengundang tamu dari keluarga dan teman terdekatmu saja. Biasanya karena tidak terlalu banyak tamu yang datang maka prosesi pernilahan akan terlihat lebih sakral dan intim. Sehingga kamu bisa berinteraksi langsung dengan tamu dan berjalan menarik. Momen istimewa ini akan semakin mengena di hati dan lebih berkenang.

  1. Lebih nyaman untukmu dan tamu undangan

Dengan membuat pernikahan secara privat tentunya akan membuatmu beserta tamu undangan lebih nyaman. Kamu hanya berada di tengah-tengah keluarga besar dan para sahabat saja. Begitu juga tamu undangan yang datang tidak perlu berdesak-desakan jika ingin bertemu dan berfoto dengan para mempelai. Selain itu kesan yang didapatkan juga berbeda jika kamu membuat pernikahan dengan mewah dan mengundang banyak tamu.

  1. Pernikahan lebih hangat dan simpel

Bagi yang berniat untuk segera menikah, memilih konsep pernikahan privat tentu bisa menjadi pertimbangan. Kamu dan pasangan bisa menyiapkan pernikahan ini dengan lebih mudah dan cepat, bahkan dengan budget yang jauh lebih hemat. Bukan hanya itu saja, pernikahan juga akan berlangsung dengan hangat dan menyenangkan, sebab hanya dihadiri oleh keluarga dan para sahabat terdekat saja.

Semoga informasi tentang keuntungan pesta pernikahan privat bisa bermanfaat untukmu, Ladies. Jika ingin tidak ribet membuat pernikahan secara privat, kamu juga bisa menggunakan jasa vendor pernikahan yang siap membantumu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...