Pilih Kategori Artikel

Setelan Jas Pengantin Pria Modern yang Bisa Kenakan di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang kita tahu bahwa pernikahan memang salah satu moment terbaik dalam hidup bagi semua pasangan. di hari membahagiakan itu baik pria dan wanita harus tampil semaksimal mungkin. Terutama untuk pria mesti cermat dalam memilih setelan jas pengantin pria modern yang dimana ketika resepsi berlangsung, kamu akan percaya diri.

Perlu kamu ketahui selain kamu harus mempersiapkan model serta desain gaun pengantin wanita, setelan jas pria pun tentu tidak boleh diabaikan. Sebagai mempelai pria tentunya harus menunjukan penampilan yang maksimal. Alasannya keserasian baik model ataupun bahan jas tentu sangat penting untuk kamu perhatikan.

Dalam fashion terdapat berbagai pilihan mengenai setelan jas pengantin pria. Sebagai ide atau inspirasi untuk mempersiapkan jas di pernikahan. Disisi lain apabila kamu tidak ingin atau tidak terlalu suka dengan model old-fashioned atau classic. Maka tidak perlu khawatir, kamu dapat memilih sendiri diantara model atau jenis – jenis jas dibawah ini.

1. Single Breasted

wm_article_img

Foto: thestyle.city

Maksud single breasted sendiri merupakan kancing satu baris yang dimana kancing tersebut berada di tengah setelan jas. Selain itu kancing yang digunakan dapat berjumlah 1 hingga 3 buah. Namun untuk yang 1 kancing, umumnya kerap kali digunakan pada acara siang hari atau malam hari. Setelan jas ini termasuk jas pengantin pria modern. 

Selain itu biasanya lengkap dengan rompi di bagian dalam. Kemudian warna yang umumnya digunakan itu hitam, akan tetapi ada juga yang menggunakan setelan jas pengantin pria dengan warna abu – abu tua maupun biru dongker. Selain itu kamu dapat memadukannya dengan kemeja putih di dalam pasalnya jas tersebut mempunyai kerah berbentuk huruf V serta terlihat condong ke bawah.

2. American Style

wm_article_img

Foto: bodasyweddings.com

Jika kamu tertarik dengan ala – ala barat atau Amerika. Maka bisa menggunakan jas American Style ini. Hal yang menjadi ciri khas dari potongannya yang lebih lurus serta lingkar pinggang dengan ukuran yang sedang. Selain itu setelan jas pengantin pria ini telah dilengkapi dengan dua kantong di sisi kiri, kanan pada umumnya.

Namun apabila kamu ingin model yang praktis, kamu dapat memilih model American Style ini untuk jas pernikahanmu nanti. Pasalnya untuk model ini terlihat sedikit longgar, selain itu kamu pastikan juga ukurannya apakah pas tidak dibandan kamu. Karena jika terlalu besar akan terkesan kurang rapih.

3. Double Breasted

wm_article_img

Foto: ebay.co.uk

Jas yang satu ini hampir mirip dengan single breasted. Nah untuk yang ini adalah model setelan jas modern lainnya. Disisi lain jas tersebut ditandai dengan dua baris kancing yang memanjang ke bawah pada bagian depan. Selain itu, model tersebut juga umumnya sering digunakan pada jas dengan warna yang terang, akan tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan pada jas warna gelap.

Untuk setelan jas pengantin pria ini, akan cocok untuk kamu yang mengusung konsep pernikahan modern. Pasalnya desainnya yang terlihat simpel. Umumnya potongan jas model tersebut lebih pas di badan atau slim fit. Oleh karena itu model jas ini akan lebih cocok untuk kamu yang bertubuh tinggi dan ramping.

4. Chinese Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Selanjutnya untuk model ini tentunya akan sangat jelas perbedaannya dari jas – jas pada umumnya terutama pada bagian kerah. Nah untuk kerah di jas pengantin model tersebut tidak melipat ke bawah, akan tetapi hanya ada sat layer saja. Selain itu dalam penataan kancingnya sangat berbeda dibandingkan jas pengantin pria pada umumnya.

Model  jas pernikahan yang satu ini mempunyai konsep yang sama halnya kemeja lengan panjang biasa. Selain itu dalam penataan kancing jas tersebut, bersusun dari atas hingga kebawah pada satu baris lurus. Selain itu juga dikombinasikan dengan warna gelap. Nah dengan demikian akan terlihat cocok apabila dijadikan jas pengantin modern.

5. British Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Selanjutnya ada British Style yang dimana jas ini umumnya menggunakan bahan yang lebih berat dibandingkan jas jenis lainnya. Meski demikian, dari potongan jas model ini cenderung fit body dari atas hingga ke bawah termasuk celana. Disisi lain model tersebut juga hanya terdapat satu kancing untuk pengait yang letaknya cenderung lebih rendah.

Perlu kamu ketahui juga bahwa setelan jas pengantin pria ini sering kali dipilih untuk pernikahan. Pasalnya jika jas ini digunakan akan terlihat elegan dan juga gagah ketika melaksanakan pernikahan. Maka dari itu model ini cocok untuk kamu gunakan.

6. Jas Bermotif

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Apabila kamu ingin terlihat beda dengan konsep pernikahan modern serta santai. Maka kamu dapat memilih jas pengantin pria yang menggunakan motif. Contohnya seperti kotak – kotak, garis – garis ataupun corak tertentu. Selain itu juga kamu dapat mengkombinasikan dengan warna yang gelap supaya terlihat lebih formal.

Disisi lain, dari segi potongan jas tersebut dapat kamu sesuaikan dengan potongan tubuh atau selera. Pasalnya jas bermotif ini akan terkesan semi formal dan umumnya potongan fit body akan membuat kamu terlihat rapi. Selain itu juga kamu dapat mengkombinasikannya dengan celana motif yang sama maupun polos.

7. Jas Berwarna Pastel

wm_article_img

Foto: rstyle.me

Akhir – akhir ini setelan jas pengantin pria berwarna pastel sering kali dipilih di pernikahan modern. Selain itu umumnya warna pastel pada jas pengantin pria modern dipilih supaya selaras dengan warna konsep pernikahannya sendiri. Walaupun memiliki warna yang terang, tentunya tidak akan mengurangi kegagahan serta karima dari pengantin pria di hari membahagiakan tersebut.

8. Broken White/Krem

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Selanjutnya selain kita bisa memilih warna pastel, kamu juga bisa memilih warna lainnya. Salah satunya adalah warna krem atau juga disebut broken white. Warna ini tentu bisa menjadi pilihan kamu ketika memang bosan dengan warna yang gelap. Biasanya warna tersebut dipilih ketika warna tema dekorasi pernikahan juga menggunakan warna putih.

Disisi lain, untuk kamu yang mengusung konsep pernikahan modern terutama di outdoor seperti taman ataupun pantai. Maka warna yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu karena dengan kamu menggunakan jas akad nikah pria warna tersebut akan menambah kesan kasual.

9. Bahan Satin

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Jika kamu ingin terlihat beda dari pernikahan lainnya. Maka kamu dapat memilih jas dengan bahan satin. Perlu kamu ketahui bahwa bahan satin ini cenderung memantulkan cahaya, nah dengan begitu sangat cocok apabila kamu gunakan sehingga dapat bersinar di hari membahagiakan tersebut. jangan mau kalah dengan mempelai wanita, kita juga sebagai mempelai pria harus bisa tampil bagus juga. 

Itulah beberapa inspirasi atau rekomendasi setelan jas pengantin pria modern. Semoga dari poin – poin diatas tadi ada salah satu ataupun lebih dari itu menjadi referensi untuk model jas yang hendak akan kamu pakai di acara pernikahan nanti. Sebagai mempelai pria pastinya kita harus tampils sempurna karena ini terjadi satu kali dalam seumur hidup. Pastikan kamu tidak menyesal dengan tampil maksimal di hari pernikahan nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...