Pilih Kategori Artikel

Jajanan untuk Resepsi Pernikahan yang Disukai Tamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika melangsungkan pernikahan, kamu tidak hanya menyajikan menu makanan berat di bagian buffet, kamu juga bisa menyajikan jajanan untuk resepsi pernikahan. Jajanan dinilai sebagai panganan yang tepat untuk tamu undangan yang tidak ingin makan berat, lagi pula ia juga disukai oleh anak-anak. 

Varian snack yang ada di hari pernikahan cukup beragam, kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi dibawah ini. Pastikan kamu menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki agar tidak memberatkan biaya catering dan makanan yang sudah kamu siapkan. 

Rekomendasi Menu Jajanan untuk Resepsi Pernikahan

wm_article_imgFoto: Lipepal

1. Cocktail Udang

Lebih dikenal sebagai salad udang, makanan ini memiliki rasa yang manis dan gurih perpaduan udang dan saus mayones. Ia juga terlihat mewah dan menarik, sehingga cocok disandingkan dengan makanan lain di hari pernikahan. Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan tema western, kenapa tidak memasukkan menu salad udang ini. 

2. Fruit Chocolate Drip

Jajananan untuk resepsi pernikahan ini mungkin terdengar sederhana, namun jika kamu menyajikannya dengan cantik, bukan tidak mungkin tamu undangan tak akan tertarik. Fruit choco drip ini termasuk dalam makanan penutup atau dessert yang sehat dan disukai oleh banyak orang. 

3. Sushi 

Makanan khas Jepang ini juga bisa menjadi panganan kecil yang enak dan menarik untuk disajikan di hari pernikahan. Ada banyak varian sushi yang bisa kamu sajikan, mulai dari avocado sushi, uni sushi, ataupun amaebi sushi. Pastikan bahwa vendor catering yang membuat sushi memang sudah ahli dalam pembuatan sushi untuk menghindari penyajian dan rasa yang kurang menarik. 

4. Macaron

Kue asal Perancis ini ternyata juga cocok jika hendak disajikan di akad atau resepsi pernikahan. Macaron sendiri tidak sulit untuk dibuat dan memiliki tampilan yang menarik, sehingga cocok untuk dinikmati bersama dengan teman yang datang di hari pernikahan. 

5. Mini Hot Dog

Sajian seperti hot dog bisa menjaji jajanan untuk resepsi pernikahan yang bisa kamu coba. Jika biasanya hotdog memiliki ukuran yang besar, maka hot dog mini di hari pernikahan bisa kamu buat dengan ukuran medium. Ini dimaksudkan agar tamu undangan lebih mudah untuk menikmatinya. 

6. Pretzel 

Melangsungkan pernikahan dengan gaya western tentu tidak akan lengkap jika tidak menyajikan pretzel, yang merupakan snack khas Amerika. Snack ini dianggap sebagai snack keberuntungan, sehingga tepat jika kamu sajikan di hari pernikahanmu. Jangan khawatir, rasa pretzel enak dan manis, sehingga bisa dinikmati segala usia/

7. Waffle Stick 

Waffle merupakan kue yang dicetak dengan pola dan mesin khusus, sehingga memberikan tampilan yang menarik. Sudah dimakan sebagai snack sejak era Yunani, kamu juga bisa menyajikan waffle di hari pernikahan karena proses pembuatannya yang mudah. Varian waffle cukup beragam, kamu bisa memilih beberapa rasa untuk dihidangkan di meja prasmanan. 

8. Mini Roll Cake 

Kue yang manis memang menjadi rekomendasi jajanan untuk resepsi pernikahan yang tidak bisa kamu lewatkan. Agar tamu undangan tertarik untuk mengambil kue yang kamu sajikan, kamu bisa memilih jenis kue dengan tampilan yang menarik, mini roll merupakan pilihan yang tepat. Sebab ia memiliki tampilan yang menggoda dan rasa yang lezat. 

Tips Menyajikan Jajanan yang Manis

wm_article_img

Foto: Beritagar

Kalau kamu memang tertarik untuk menyediakan stall khusus catering jajanan manis di meja buffet, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini, diantaranya adalah:

  • Budget yang Dimiliki

Snack memang memiliki ukuran yang kecil, namun jangan anggap remeh biayanya karena ia bisa jadi malah membuat budget yang kamu anggarkan membengkak. Ada baiknya kamu menanyakan terlebih dahulu berapa harga snack yang disediakan oleh jasa catering sehingga tahu mana yang sesuai dengan budget. 

  • Variasi Snack

Tamu yang datang di acara pernikahan tidak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak. Menyajikan jajanan untuk resepsi pernikahan juga harus memperhatikan rentang usia tamu yang datang. Pastikan bahwa kamu menyediakan makanan yang disukai oleh anak-anak, sehingga mereka terhibur ketika datang di resepsi pernikahanmu. 

  • Tetap Pakai Tema Pernikahan

Meskipun makanan yang kamu sajikan di bagian snack bisa diatur dan disesuaikan sesuai keperluan, bukan berarti ia bisa lepas dari tema pernikahan. Kalau kamu melakukan pesta pernikahan ala western, snack ala western-lah yang sebaiknya kamu sajikan kepada tamu undangan. 

  • Sajikan dengan Menarik

Sebagai makanan dengan rasa yang dominan manis, ada baiknya kamu menyajikan makanan tersebut dengan tampilan yang menarik. Sehingga tamu undangan tidak terfokus hanya di menu utama saja. 

Demikianlah beberapa rekomendasi jajanan untuk resepsi pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa bertanya lebih lengkap kepada penyedia jasa catering, apakah mereka menyediakan menu khusus untuk snack dan panganan manis. Jangan ragu menggunakan jasa catering yang terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...