Pilih Kategori Artikel

List Jas Pengantin Muslim Pancarkan Aura Religius yang Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setiap pengantin, termasuk yang Muslim sekalipun pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Tak terkecuali aura religious yang dimiliki. Maka dari itu bagi seorang pengantin pria ada baiknya untuk memilih jas pengantin Muslim supaya kesan religius yang elegan terpancar walaupun mengenakan pakaian formal seperti jas.

Jas pengantin untuk pria muslim memang cukup beragam, sehingga kamu membutuhkan orang untuk mendiskusikan pilihan kamu terlebih pada pasanganmu. Di bawah ini kami rekomendasikan beberapa daftar jas pengantin untuk pria Muslim yang bisa kamu jadikan inspirasi baju pengantin pernikahanmu.

List Jas Pengantin Muslim yang Religius dan Elegan

1. Tuxedo

wm_article_img
Foto: luxurysafes.me

Selain bisa digunakan untuk berbagai acara resmi lainnya, tuxedo juga cocok digunakan sebagai jas pengantin untuk pria Muslim. Bahannya yang halus dan mengkilap membuat pengantin pria lebih elegan khususnya untuk memancarkan aura religius di acara resmi pernikahan.

Selain itu, rumahnya yang berbentuk lengkung membuat jas pengantin ini bisa kamu padu padankan dengan dasi kupu-kupu atau kemeja wing. Hanya saja, dasi kupu-kupu d terlihat kurang cocok untuk dipadukan dengan songkok yang dikenakan pengantin pria Muslim nantinya.

Variasi tuxedo Mens Suit dan Izzue terlihat sangat cocok untuk kamu yang ingin mengonsep pesta pernikahan religius. Sebab keeleganan khaki-nya membuat performa kamu di di pesta pernikahan nampak lebih sempurna.

2. Double Breasted

wm_article_img
Foto: thecoolist.com

Kamu yang postur tubuh yang tinggi dan besar sepertinya sangat cocok untuk mengenakan jas pengantin muslim double breasted yang satu ini. Jas Italian style suit ini memiliki kancing sampai 4 dan 6 buah. Desain jas yang seperti ini menambah kesan elegan di hari pernikahanmu.

Model jas pernikahan yang direkomendasikan untuk pria Muslim satu ini ketika di hari pernikahan adalah yang terbuat dari bahan wol impor berkualitas. Tak lupa dengan ditambah saku di dalam membuat desain jas formal ini terlihat semakin modis.

Keeleganan dan kesempurnaan pria Muslim saat menggunakan jas ini dapat dilihat ketika detail full furing yang menghadirkan kenyamanan saat dipakai membuat kamu lebih  hikmat memeriahkan hari bersejarahmu dengan pasangan.

3. British Style

wm_article_img
Foto: suitsexpert.com

Tidak kalah elegan dengan rekomendasi 2 jas pengantin Muslim di atas sebab jas British style ini memiliki nuansa klasik yang elegan. Walaupun dampak tradisional tetapi jas pengantin ini tetap evergreen sampai sekarang. Tak heran bila jas yang satu ini banyak digunakan oleh calon pengantin yang ingin mengenakan jas di hari pernikahannya.

Rekomendasi jas pernikahan yang satu mempunyai kancing yang lebih rendah daripada jas pengantin pada umumnya. Setelan celananya dibuat lebih lancip sekaligus memiliki bahannya lebih berat daripada jas lainnya. Dengan desain yang seperti ini ini membuat kamu sebagai calon pengantin tampak lebih elegan dan tentunya aura religius kamu tidak akan  terkesan kaku walau mengenakan jas.

Gaya British ini terwujud pada varian jas Gianni visentin di mana dengan pilihan ini kesan formal menjadi lebih kuat apalagi lagi daya tarik kerah lapel dan kancing di bagian depan  membuat kamu yang mengenakannya nampak lebih gagah.

Mengenakan jas ini ini tidak akan membuat kamu kegerahan karena bahan polyester yang nyaman dan lembut di kulit, sehingga kamu dijamin akan betah di pesta pernikahanmu. Jas dengan style menarik ini cocok untuk kamu padukan dengan songkok sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan penampilan religius yang perfect.

4. Single Breasted

wm_article_img
Foto: riverisland.com

Desain jas pengantin Muslim single breasted ini cukup simple karena hanya mempunyai satu baris kancing saja berbeda dengan jenis jas double breasted. Akan tetapi setiap 1 baris terdiri dari 1 sampai 3 buah kancing. Pasalnya, jas bergaya formal ini dapat memberikan kesan kasual yang lebih kental tanpa harus menghilangkan fungsi jas sebagai pakaian formal.

Bahan dari jas pernikahan pria ini ini sangat adem nyaman dan anti gerah saat di pakai, sehingga kamu yang ingin melangsungkan pernikahan bisa memilih jas bergaya single breased  ini. Buat kamu yang masih kebingungan untuk memilih jenis jasnya bisa memilih velvet dari Crows Denim varian warna hitam yang elegan sangat pas jika dipadukan dengan songkok sebagai ciri khas pengantin pria muslim.

5. Mandarin Suits

wm_article_img
Foto: aliexpress

Buat kamu yang ingin terlihat elegan dan ramping di pesta pernikahan religi, kamu bisa kenakan jas pengantin muslim Mandarin suit. Didesain cukup khas dengan bentuk kerah tertutup, jas yang satu ini sangat cocok jika digunakan pengantin pria Muslim yang ingin mengenakan songkok.

Model jas ini bisa kamu temukan pada jas blazer pria style dari Crows Denim. Bahannya yang berkualitas membuat kamu betah untuk menggunakannya terlebih pada bagian dalam jas pengantin ini ada furing dormeuil sebagai bahan penutup untuk kulit.

6. Italian Style

wm_article_img
Foto: swimmingpoolservicesaustin.com

Model jas ini sangat cocok dipilih untuk pengantin pria Muslim yang ingin melangsungkan akad atau pesta pernikahan mewah tapi religi. Bahan jas  yang mengkilap dan 2 ventilasi di bagian belakang membuat kamu yang menggunakannya lebih terlihat tanpa menghilangkan jati diri kamu sebagai seorang Muslim.

Jas ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan jas pada biasanya. Kancing pada model jas ini lebih tinggi daripada desain jas pada umumnya serta memiliki model bagian depan bawah jas unik yaitu membentuk potongan V.

Pengantin pria yang memiliki postur ramping dan bertubuh tinggi Tentu saja sangat direkomendasikan untuk mengenakan jas Italian style ini.  Desain jas ini bisa kamu temukan pada jas corina T2 dengan detail 2 kancing pada bagian depannya. Jas ini dirancang dengan potongan slim fit tubuh yang ideal cukup terekspos dengan menggunakan jas dari JOBB ini.

Masalah bahannya juga tidak kalah nyaman dengan bahan jas yang lainnya karena jas ini diformulasikan dengan bahan viscose dan poliester yang adem di kulit.

7. Summer Suit

wm_article_img
Foto: menssuitstips.com

Jas pengantin muslim yang direkomendasikan selanjutnya adalah jas dengan style summer suit. Jas ini memiliki bahan yang digunakannya cukup ringan, sehingga lebih menyerap keringat dan dan anti gerah bisa dikatakan kesini cukup direkomendasikan untuk kamu ingin menikah di musim panas. Pilihan warnanya juga sangat elegan dan mewah, sehingga tetap memberikan kesan semi formal yang yang tetap menawan.

Selain sangat cocok dipakai untuk pernikahan outdoor, jas pengantin ini ini juga cocok untuk kamu pakai pesta pernikahan indoor kamu dengan dipadukan dengan songkok. Terlebih jika kamu memilih warna jas yang berwarna lembut. Hal tersebut tentu saja akan lebih memancarkankan aura religius kamu di pesta pernikahan.

Kamu bisa dapatkan jas ini dari Johnwin, yang di mana ia menghadirkan desain  jas slim fit formal suit single vent dan cream yang terbuat dari bahan polyester berkualitas. Kualitas tersebut memberikan kenyamanan jika kamu pilih untuk mencari jas pengantin kamu.

Itulah beberapa list jas pengantin Muslim yang bisa kamu pilih dan kenakan di pesta pernikahan. Kamu juga bisa menggunakan list jas di atas sebagai inspirasi untuk mewujudkan jas pengantin impian kamu.  Tapi buat kamu yang tertarik untuk memakai jas pengantin ini bisa langsung kunjungi vendor yang tersedia di WeddingMarket. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...