Pilih Kategori Artikel

7 Model Jas Pernikahan yang Banyak Dipilih Calon Pengantin Pria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Calon pengantin pria pasti ingin di hari pernikahannya tampil elegan saat mengenakan jas. Itulah mengapa banyak calon pengantin pria yang memilih jas pernikahan yang elegan supaya kesan mengagumkan dari sejatinya pengantin lebih keluar.

Jas pengantin modern sekarang memang sangat bervariasi sehingga kamu membutuhkan pasangan atau keluarga besar kamu untuk mendiskusikan pilihan kamu. Di bawah ini kami rekomendasikan beberapa list jas pengantin untuk pria yang bisa kamu jadikan inspirasi baju pengantin pernikahanmu.

1. Tuxedo

wm_article_img
Foto: Pixabay

Selain bisa dipakai untuk ke kantor dan acara resmi lainnya, jas tuxedo juga direkomendasikan untuk dikenakan calon pengantin pria yang ingin menggelar pesta pernikahan. Bahannya yang halus dan mengkilap membuat pengantin pria lebih elegan dan mempesona di depan tamu undangan dan pasangannya. 

Model dari jas pengantin ini berkerah lengkung. Bisa kamu padupadankan jas pengantin ini dengan dasi kupu-kupu atau kemeja wing. Kesan santai yang elegan akan kamu dapatkan tanpa membuat kaku keformalan pesta pernikahanmu.

Variasi tuxedo Mens Suit dan Izzue terlihat sangat cocok untuk kamu yang ingin mengonsep pesta pernikahan megah maupun sederhana. Sebab  khaki pada jas ini membuat performa kamu di di pesta pernikahan menjadi sangat berwibawa.

2. Double Breasted

wm_article_img
Foto: Wedding Obsessed on Pinterest

Postur tubuh kamu yang tinggi dan besar tentu saja tidak perlu repot-repot untuk memilih jas pernikahan.  Jas double breasted yang satu ini termasuk Italian style suit yang dipermanis dengan kancing sampai 4 dan 6 buah. Dengan desain jas yang menawan ini cukup menambah kesan abadi pesta pernikahanmu.

Itulah sebabnya jas ini sangat direkomendasikan untuk dipakai calon pengantin pria yang ingin menggelar pesta pernikahan. Terlebih jas pengantin pria ini berbahan wol impor yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan style sakunya yang ada di dalam membuat desain jas formal ini terlihat semakin berkelas.

Kamu bisa melihat keeleganan jas ini dari detail full furing yang nyaman saat dipakai. Kamu akan mendapatkan hari spesial yang sempurna dengan memilih jas pengantin ini.

3. British Style

wm_article_img
Foto: fashionesse

Jas bergaya British style ini hadir dengan nuansa klasik yang elegan. Meskipun termasuk desain jas tradisional tetapi jas pengantin ini masih tetap populer untuk dipilih sebagai jas formal. Inilah alasan masih banyak calon pengantin yang mengidamkan jas ini sebagai jas pengantinnya di nanti.

Gaya British ini dapat kamu temukan pada jas Gianni visentin. Nampaknya kesan formal menjadi lebih kuat karena desainnya yang sempurna.  Terlebih daya tarik kerah lapel dan kancing di bagian depannya menjadikan tampilan tubuhmu lebih gagah mempesona. 

Jas pengantin elegan ini didesain dengan kancing yang disusun lebih rendah daripada jas pengantin pada umumnya. Setelan celananya dibuat lebih lancip sehingga kamu terlihat lebih ramping.

Pilihan bahannya juga berbeda dengan jas lainnya karena dijahit dengan kain yang lebih berat. Dengan desain dan pilihan bahannya yang demikian membuat kamu sebagai calon pengantin tampak lebih tampan dan elegan.

Saat memakai jas ini tidak akan membuat kamu kegerahan karena bahannya dari polyester yang nyaman dan lembut di kulit, kamu dijamin akan menikmati kemewahan pesta pernikahanmu. Jas dengan style menarik ini cocok untuk kamu padukan dengan  dasi kupu-kupu yang cantik.

4. Single Breasted

wm_article_img
Foto: chicvintagebrides

Model jas pernikahan single breasted ini lumayan simple sebab dirancang dengan satu baris kancing saja. Berbeda dengan jenis jas double breasted. Hanya saja setiap 1 barisnya terdiri dari 1 sampai 3 buah kancing. Pasalnya jas bergaya formal ini dapat memberikan kesan kasual yang lebih kuat tanpa harus menghilangkan fungsi jas sebagai pakaian berkelas.

Bahan jas pengantin modern ini adalah kain case ini yang ketika dipakan sangat adem, nyaman dan anti gerah.  Kamu yang ingin melangsungkan pernikahan bisa memilih jas bergaya single breased ini. Buat kamu yang masih kebingungan untuk memilih jenis jasnya bisa memilih velvet dari Crows Denim varian warna hitam yang elegan sangat pas jika dipadukan dengan daleman kemeja yang nyaman.

5. Mandarin Suits

wm_article_img
Foto: Global Chinatowns on AliExpress

Kamu akan terlihat elegan dan ramping di pesta pernikahan kamu dengan mengenakan jas pernikahan Mandarin suit. Sylish-nya yang didesain modern dengan bentuk kerah tertutup sangat modis jika digunakan pengantin pria yang berkepribadian sederhana.

Jas ini terbuat dari bahan berkualitas membuat kamu betah berlama-lama saat mengenakannya. Apalagi pada bagian dalam jas pengantin ini ada furing dormeuil sebagai bahan penutup untuk kulit. Style jas seperti ini bisa kamu temukan pada jas blazer pria style dari Crows Denim. Tertarik?

6. Italian Style

wm_article_img
Foto: Ottavionuccio on Pinterest

Jas pernikahan bergaya Italian ini juga recomended untuk dikenakan pengantin pria yang ingin melangsungkan akad atau pesta pernikahan mewahnya. Terbuat dari kain mengkilap dan didesain dengan 2 ventilasi di bagian belakang membuat kamu yang memakainya lebih berkelas dan memikat.

Pengantin pria yang memiliki postur ramping dan bertubuh tinggi sangat direkomendasikan untuk mengenakan jas Italian style ini.  Desain jas ini bisa kamu temukan pada jas corina T2 dengan detail 2 kancing pada bagian depannya serta dirancang berpotongan slim fit, membuat tubuhmu yang ideal menjadi lebih sempurna dengan menggunakan jas dari JOBB ini. 

Selain style-nya yang semodis itu, jas ini terbuat dari bahan yang juga tidak kalah nyaman dengan bahan jas yang lainnya. Sebab jas ini terbuat dari bahan viscose dan poliester yang sejuk di kulit. Tentu saja kamu tidak perlu khawatir kegerahan saat mengenakan jas ini di pesta pernikahan kamu nanti. 

7. Summer Suit

wm_article_img
Foto: Bodoni100 on Tumblr

Jas pernikahan rekomendasi terakhir adalah jas dengan style summer suit. Bahannya yang cukup ringan dan nyaman juga menyerap keringat alias anti gerah bisa dikatakan jas ini rekomendasi sekali buat kamu ingin menikah di musim kemarau. Pilihan warnanya juga sangat elegan dan mewah sehingga tetap memberikan kesan semi formal yang tetap menawan. Apalagi jika kamu memadukannya dengan dasi kupu-kupu yang terbilang populer belakangan ini. Jas ini bisa kamu pakai di pesta  pernikahan outdoor dan indoor.

Masalah pilihan warna tidak perlu khawatir, pilihan warna dari jas summer suit ini yang berwarna soft dan sangat elegan dengan desainnya. Kamu bisa dapatkan jas  ini dari Johnwin. Ia menghadirkan desain  jas slim fit formal suit single vent dan cream yang terbuat dari bahan polyester berkualitas membuatnya cocok dipakai calon pengantin.

Nah itulah pembaca beberapa list jas pernikahan yang bisa kamu pilih sebagai opsi jas pengantin yang ingin kamu kenakan di pesta pernikahanmu nanti. Jika tidak,  tentu saja deretan jas pemgantin menarik ini  sangat menginspirasi sekali kan? Tapi buat kamu yang tertarik untuk memakai jas pengantin ini bisa langsung kunjungi vendor yang sudah disediakan wedding market ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...