Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Gaya Jas Pengantin Pria Putih yang Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ketika hendak melangsungkan pernikahan, kamu tentu harus menyiapkan pakaian yang pantas dan sesuai dengan pasanganmu. Untuk pria, menggunakan tuxedo atau jas bisa menjadi pilihan yang kamu pertimbangkan. Ada berbagai gaya dan model yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah jas dengan warna putih. Jas pengantin pria putih dianggap lebih menarik karena memberikan kesan yang berkelas. 

Kalau kamu ingin menggunakan jas warna putih yang serasi dengan pasanganmu, berikut ini merupakan beberapa model dan gaya yang bisa kamu sontek. Namun sebelum menggunakan warna tersebut, jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasangan guna menentukan model yang tepat agar bisa kompak di hari bahagia. 

1. Tuksedo

wm_article_img

Foto: studiosuits.com

Gaya pertama yang bisa kamu gunakan adalah model tuksedo yang tepat digunakan untuk acara formal dan semi formal. Ciri khas yang akan kamu temukan dalam tuksedo adalah bahan yang mengkilap dengan bentuk kerah yang melengkung. 

Agar gayamu makin serasi dengan pasangan, jangan ragu menggunakan dasi kupu-kupu dengan warna yang pas sesuai jas pengantin pria putih yang kamu kenakan. Jika kamu kurang nyaman dengan dasi kupu-kupu yang terkesan klasik, kamu bisa menggunakan kemeja dengan wing collar untuk melengkapi penampilan. 

2. Double Breasted

wm_article_img

Foto: hugoboss.com

Penampilanmu akan semakin memukau dengan memakai jas double breasted, dengan dua baris kancing di bagian depan jas. Populer dan terkenal di banyak kalangan, kamu bisa menggunakan jas dengan model ini untuk terlihat ramping. Jumlah kancing biasanya berjumlah genap, dari empat hingga enam buah. 

Untuk kamu yang memiliki postur tubuh jangkung, maka model jas ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ia akan membungkus badanmu dengan baik, membuatmu terlihat ramping dan fit, sebab jas ini dibuat pas di badan. 

Ketika kamu menggunakan warna putih untuk jas ini, jangan lupa untuk memakai bahan yang nyaman, dengan begitu, kamu tidak kepanasan ketika menggunakanya. Ada banyak tempat yang bisa kamu datangi untuk membeli model jas ini, jika ingin pas di badan, kamu bisa membuat sendiri dengan proses fitting.

3. Model British 

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Jas pengantin pria putih lain yang bisa kamu coba adalah mode  british, model pakaian yang banyak digunakan oleh bangsawan kelas atas di London pada abad 19. Bahan yang digunakan untuk membuat jas ini juga lebih berat, namun ia tetap nyaman dipakai untuk pesta pernikahan dengan nuansa modern. 

Untuk pasangannya, kamu bisa menggunakan celana dengan model lancip yang akan memberikan kesan formal dan elegan. Detail kerah lapel yang terdapat dalam model jas ini akan membuat terlihat lebih gagah. Pasanganmu bisa menggunakan gaun dengan model yang lebih variatif ketika kamu menggunakan jas tipe ini. 

4. Single Breasted

wm_article_img

Foto: studiomenswear.com

Selain double breasted, terdapat model jas pernikahan single breasted yang akan membuat penampilanmu di hari pernikahan semakin menawan. Berbeda dengan model double, hanya ada satu baris kancing yang ada dalam jas model single breasted ini. Jumlah kancing yang ada bervariasi, dimulai dari dua buah kancing hingga empat sampai lima buah. 

Kesan yang bisa kamu tampilkan dengan menggunakan jas pengantin pria putih ini adalah kesan yang formal, kuat, namun tetap sopan. Kamu bisa menggunakan model jas ini untuk pernikahan indoor ataupun outdoor. Pilih bahan yang ringan, nyaman, dan tidak membuat gerah ketika kamu hendak membuat jas model ini. 

5. Dinner Suits

wm_article_img

Foto: wilvalor.com.au

Kalau kamu sendiri hendak melangsungkan pernikahan secara kasual, kamu juga harus memilih jas dengan model yang serupa. Jangan sampai kamu salah memilih jas dan menampilkan kesan yang terlalu formal. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan jas pengantin pria modern dengan model dinner suits. 

Jas ini cocok karena terlihat lebih kasual, namun kamu akan tetap terlihat profesional dan rapi. Untuk pesta kebun dengan teman-temanmu sebagai undangan, kamu tentu ingin terlihat sopan namun tanpa kesan yang formal. Kamu bisa memadukan pakaian tersebut dengan dasi ataupun dalaman berupa baju putih. 

Terdapat detail pada pergelangan tangan dan di bagian depan jas, ini jika kamu ingin memberikan aksen agar penampilanmu tidak terlalu kaku. Kamu bisa membuat sendiri jas model ini dengan bantuan penjahit atau desainer.

Itulah berbagai model jas pengantin pria putih yang bisa kamu coba, kamu bisa membeli langsung jadi jas-jas dengan model tersebut. Sebab sudah banyak toko ataupun gerai yang menyediakan model tersebut. Jika memiliki anggaran yang cukup, kamu bisa membuatnya sesuai dengan postur tubuh yang kamu miliki. Sehingga penampilanmu semakin sempurna karena ia akan membuat kamu terlihat makin menawan. 

Demikianlah beberapa rekomendasi jas pengantin pria putih yang bisa kamu gunakan di hari bahagiamu. Mulai dari sekarang kamu bisa mulai mempertimbangkan apakah kamu akan menggunakan jas berwarna putih di hari pernikahan. Apabila sudah sepakat dengan pasangan, pilih jas yang sesuai dengan model pernikahanmu. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...