Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Tak Terlupakan untuk Sahabat Tersayang
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Di hari pernikahan sahabatmu tentunya kamu ingin memberikan kenang-kenangan yang berkesan, bukan? Sebab, pernikahan adalah momen bersejarah yang hanya terjadi sekali seumur hidup, sebagai seorang sahabat tentunya kamu ingin ikut memberikan sesuatu yang tak hanya berkesan, tetapi juga bermanfaat. Sebagai bentuk perayaan dan dukungan kepada sang sahabat, maka wajar saja jika kamu ingin menghadiahkan kado pernikahan yang tak terlupakan. 

Jika demikian, maka kamu berada di halaman yang tepat. Berikut WeddingMarket telah merangkum beberapa contoh kado pernikahan yang tak terlupakan dan pastinya bermanfaat untuk sahabat. Beberapa diantaranya bisa juga dihadiahkan untuk saudara perempuanmu yang hendak menikah. Di dalam artikel ini juga akan dibahas beberapa contoh kado pernikahan murah dan bermanfaat, yang unik, maupun mewah.

Sebelum kamu menentukan kado terbaik untuk hadiah pernikahan sahabatmu, ada baiknya kamu menyesuaikan dengan tiga hal, yaitu hobi yang dimilikinya, hal-hal yang dibutuhkan dalam kehidupan barunya, serta sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Nah, kira-kira apa kado pernikahan yang cocok untuk diberikan? Berikut beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Tak Terlupakan untuk Sahabat Tersayang

1. Selimut, Sprei atau Bed Cover

Kado pernikahan paling umum yang bisa kamu hadiahkan untuk pernikahan sahabat, yakni selimut, sprei dan bedcover. Alasannya, karena selimut, sprei atau bedcover harganya relatif terjangkau dan pasti bermanfaat, benda ini pasti digunakan baik dalam waktu dekat ataupun untuk nanti-nanti. Dengan memberikan bedcover atau selimut sebagai kado pernikahan, secara tidak langsung kamu telah membantu si pengantin baru berhemat saat berbelanja kebutuhan rumah. Nah, biar menjadi kado pernikahan yang tak terlupakan, pilihlah motif yang cantik sesuai dengan kesukaan pengantin. Setelah berteman lama dengan sahabatmu, kamu pasti paham apa yang disukai dan tidak disukainya, bukan?

2. Peralatan Elektronik

Rekomendasi kado pernikahan yang kedua untuk kamu yang punya budget cukup besar, yakni barang elektronik. Jika kamu punya dana lebih, maka tidak ada salahnya memberikan kado pernikahan mewah berupa barang elektronik, sebab pasti akan sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari sang sahabat. Barang-barang elektronik yang bisa kamu hadiahkan antara lain adalah kulkas, mesin cuci, rice cooker, mixer, juicer, blender, atau yang lebih hemat seperti setrika dan hair dryer.

3. Peralatan Memasak

Menghadiahkan peralatan masak sebagai kado pernikahan pastinya akan sangat bermanfaat, apalagi bila sang pengantin hobi memasak. Hadiah yang satu ini tentunya termasuk kado pernikahan yang tak terlupakan, sebab peralatan masak ini nantinya pastinya akan dipakai untuk keperluan memasak sehari-hari sahabatmu. Jadi, setiap kali ia menggunakannya, dia pasti akan teringat pada kamu yang menghadiahkannya. Kamu bisa memberikan satu set panci, atau satu set pisau dapur. Peralatan masak merupakan kado pernikahan murah dan bermanfaat, bukan?

4. Set Perlengkapan Makan

Pasangan yang baru menikah, biasanya belum memiliki perlengkapan rumah tangga yang memadai. Maka dari itu, kamu bisa membantu melengkapinya dengan menghadiahkan kado pernikahan berupa set perlengkapan makan, piring, gelas, mangkuk dan sendok. Agar kado pernikahan tak terlupakan, pilihlah set perlengkapan makan yang estetik dan elegan, sehingga setiap kali pasangan pengantin baru ini menyantap hidangannya, dia akan teringat kepadamu. Kado ini juga relatif murah dan terjangkau. 

5. Air Purifier atau Diffuser Aromaterapi

Pilihan kado pernikahan yang tak terlupakan selanjutnya adalah air purifier atau  diffuser aromaterapi. Baik air purifier atau diffuser aromaterapi, keduanya dapat membantu memberikan udara yang nyaman untuk dihirup. Khususnya diffuser aromaterapi yang dapat digunakan dengan essential oil untuk membantu berelaksasi. Tentunya, jika kamu menghadiahkan benda ini, sahabatmu akan sangat berterima kasih padamu. Kado pernikahan unik ini pastinya akan berkesan. 

6. Perlengkapan Mandi

Memberikan sahabatmu perlengkapan mandi seperti sepasang handuk atau bathrobe bisa sangat bermanfaat buatnya, karena pastinya akan digunakan. Agar menjadi kado pernikahan yang tak terlupakan, kamu bisa menambahkan bordir dengan inisial nama pasangan pengantin baru ini pada handuk tersebut. Biasanya bisa di custom atau meminta bantuan penjahit bordir.

7. Parfum

Memberikan kado pernikahan berupa parfum juga pastinya akan meninggalkan kesan tersendiri bagi sahabatmu. Apalagi bila parfum yang diberikan merupakan brand ternama, pastinya kado pernikahan mewah ini akan membuat sahabatmu senang dan selalu mengingatnya. 

8. Buku

Satu lagi ide kado pernikahan murah dan bermanfaat yang bisa dihadiahkan untuk pasangan pengantin baru adalah buku seputar pernikahan. Apalagi kalau sang sahabat merupakan tipe orang yang gemar membaca, kado buku akan sangat ideal untuknya. Selain memperoleh ilmu dan pengetahuan, buku juga akan menjadi kado pernikahan yang tak terlupakan.

9. Paket Bulan Madu 

wm_article_imgBulan Madu di Bali, Dwaraka the Royal Villas

Jika kamu mempunyai budget cukup besar untuk menyiapkan kado pernikahan yang tak terlupakan, maka tidak ada salahnya memberikan hadiah berupa paket bulan madu pasangan untuk sang sahabat. Kado ini pastinya akan membuatnya terharu, karena kesempatan bulan madu yang kamu hadiahkan kepadanya akan menjadi momen berharga seumur hidupnya. 

10. Logam Mulia

Ide kado pernikahan yang tak terlupakan terakhir adalah logam mulia. Memberikan logam mulia atau emas untuk hadiah pernikahan sahabat tentunya akan sangat berkesan dan bermanfaat. Sebab, kado pernikahan mewah yang satu ini bisa dijadikan instrumen investasi yang nilainya akan terus bertambah di kemudian hari. Dijamin deh, sahabatmu akan sangat bahagia jika kamu menghadiahkan logam mulia untuknya. Logam mulia yang dihadiahkan bisa berupa emas batangan, atau dalam bentuk perhiasan. Untuk besarnya logam mulia yang ingin kamu berikan, bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki, ya

wm_article_imgPerhiasan by V&Co Jewellery

Itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan yang tak terlupakan untuk sang sahabat tersayang. Jika kamu mempunyai dana lebih, tak ada salahnya memberikan kado pernikahan mewah seperti peralatan elektronik, logam mulia, bahkan paket bulan madu untuk pasangan. Namun, tak selamanya juga kado yang diberikan harus mewah. Dengan kado pernikahan murah dan bermanfaat, kamu juga bisa memberikan kesan yang mendalam kepada sahabatmu. Jadi, kembali lagi kepada niatnya, ya, yang penting tulus dan ikhlas

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...