Pilih Kategori Artikel

Kado Pernikahan yang Bermanfaat untuk Pasangan Muda
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bulan syawal merupakan bulan penuh amalan sunnah yang dapat dijalankan oleh umat islam, salah satunya adalah untuk melangsungkan pernikahan. Jadi, kemungkinan kamu akan mendapatkan banyak undangan pesta pernikahan di bulan ini.

Berhubung pernikahan merupakan momen yang istimewa dari mempelai, ketika diundang untuk hadir tentunya kamu perlu memberikan kado yang istimewa juga. Perlu diingat agar kado yang kamu berikan tidak akan jadi sia-sia, kamu perlu menyiapkan sesuatu yang sekiranya berharga sekaligus bermanfaat bagi mempelai. Terlebih jika mereka adalah pasangan muda yang akan memulai lembaran baru dalam kehidupan berumah tangga.

Lalu, setelah itu kamu pasti ada begitu banyak kado yang terlintas dalam bayanganmu. Oleh karena itu berikut WeddingMarket memberikanmu beberapa inspirasi 5 kado pernikahan paling bermanfaat untuk mempersempit pilihanmu. 

  1. Buket Uang 

wm_article_img
Foto via pinterest

Jika umumnya buket berisikan bunga, kini kamu bisa mengganti bunga menjadi uang, emas atau barang berharga lainnya. Buket uang ini bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan kado pernikahan yang berkesan sekaligus bermanfaat bagi pasangan muda. Banyak jasa kreasi pembuatan buket uang yang cantik cantik dan memiliki nilai seni. Selain itu, isi dari buket sendiri tak akan sia-sia karena bisa dipergunakan untuk keperluan pasangan pengantin.


  1. Kepingan Emas

wm_article_img
Foto via blibli.com

Emas merupakan barang paling berharga yang bisa kamu berikan untuk pengantin. Selain memiliki nilai jual sebagai aset yang berharga dalam jangka waktu yang panjang, emas juga terkesan ringkas dan simple untuk kamu bawa saat datang ke pesta pernikahan. Kepingan emas dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan pengantin. Mereka akan sangat terkesan ketika menerima pemberian darimu ini.

  1. Perlengkapan Rumah Tangga

wm_article_img
Foto via aliexpress.com

Perlengkapan rumah tangga menjadi salah satu barang yang bermanfaat bagi pasangan muda. Pasalnya, bagi mereka yang akan membangun rumah tangga dan pindah ke rumah baru, mereka pasti membutuhkan barang-barang ini. Seperti misalnya peralatan makan yang bisa dipakai secara terus menerus sehingga menjadi kenang-kenangan untuk pasangan pengantin. Kamu bisa memilih peralatan makan yang unik untuk memberikan kesan tersendiri disesuaikan dengan karakter pasangan pengantin.

wm_article_img
Foto via dweling.com

Selain peralatan makan, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa peralatan dapur yang akan terus dipakai ketika memasak. Seperti kompor, panci set, pisau set, food container set, food processor set, microwave, chopper dan beberapa barang dapur lainnya. Pastinya akan sangat bermanfaat dan mereka akan mengingat bahwa itu adalah kado pernikahan darimu ketika memasak.

  1. Body Care

wm_article_img
Foto: istockphoto

Setelah melangsungkan prosesi acara pernikahan yang panjang dan melelahkan, pasangan pengantin sangat memerlukan perawatan tubuh sebagai relaksasi. Memberikan kado pernikahan serangkaian body care menjadi yang paling tepat dan bermanfaat untuk itu.

Misalnya, kamu bisa memberikan mereka lulur badan, bath bomb, parfum, masker rambut atau masker wajah, sunscreen yang bermanfaat untuk mereka, apalagi ketika akan pergi honeymoon ke tempat di bawah terik matahari yang panas, set sabun mandi, dan lain sebagainya. Sesuaikan aromanya supaya menebarkan wangi yang romantis untuk pasangan muda.

  1. Buku Parenting

wm_article_img
Foto voia momtrends.com

Sebagai pasangan baru yang tentunya menjadi calon orang tua baru, tentu banyak hal yang harus dipelajari bahkan jauh sebelum memiliki buah hati. Dalam menentukan kado yang bermanfaat, kamu bisa membantu mereka mempersiapkan jadi orang tua dengan memberikan buku parenting. Pilih buku yang tepat dengan membaca beberapa review terlebih dahulu. Ide yang satu ini sungguh akan sangat berkesan dan bermanfaat bagi pengantin.

Itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk diberikan kepada pengantin baru. Ternyata ada beberapa barang yang tak terpikirkan namun sangat bermanfaat, bukan?! Baca juga "Rekomendasi Kado Pernikahan yang Tak Terlupakan untuk Sahabat Tersayang" jika kamu masih bingung menentukan pilihan. Semoga kamu bisa mendapatkan kado terbaik sekaligus bermanfaat ya buat orang-orang tersayang yang akan segera menikah!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...