Memasuki Bulan Syawal, Saatnya Menyiapkan Kado Pernikahan yang Bermanfaat untuk Pasangan Muda - Wedding Market

Memasuki Bulan Syawal, Saatnya Menyiapkan Kado Pernikahan yang Bermanfaat untuk Pasangan Muda

17 May 2022 | By Dea Vinta WeddingMarket | Viewers: 149
Memasuki Bulan Syawal, Saatnya Menyiapkan Kado Pernikahan yang Bermanfaat untuk Pasangan Muda
Ilustrasi: pexels/pixabay

Bulan syawal merupakan bulan penuh amalan sunnah yang dapat dijalankan oleh umat islam, salah satunya adalah untuk melangsungkan pernikahan. Dimana bulan syawal tahun ini jatuh di pertengahan Mei. Jadi, kemungkinan kamu akan mendapatkan banyak undangan pesta pernikahan di bulan ini.

Berhubung pernikahan merupakan momen yang istimewa dari mempelai, ketika diundang untuk hadir tentunya kamu perlu memberikan kado yang istimewa juga. Perlu diingat agar kado yang kamu berikan tidak akan jadi sia-sia, kamu perlu menyiapkan sesuatu yang sekiranya berharga sekaligus bermanfaat bagi mempelai. Terlebih jika mereka adalah pasangan muda yang akan memulai lembaran baru dalam kehidupan berumah tangga.

Lalu, setelah itu kamu pasti ada begitu banyak kado yang terlintas dalam bayanganmu. Oleh karena itu berikut WeddingMarket memberikanmu beberapa inspirasi 5 kado pernikahan paling bermanfaat untuk mempersempit pilihanmu. 

  1. Buket Uang 

Jika umumnya buket berisikan bunga, kini kamu bisa mengganti bunga menjadi uang, emas atau barang berharga lainnya. Buket uang ini bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan kado pernikahan yang berkesan sekaligus bermanfaat bagi pasangan muda. Banyak jasa kreasi pembuatan buket uang yang cantik cantik dan memiliki nilai seni. Selain itu, isi dari buket sendiri tak akan sia-sia karena bisa dipergunakan untuk keperluan pasangan pengantin.

Berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan buket uang yang bisa kamu jadikan referensi mulai dari pecahan Rp10.000,- hingga Rp100.000,-

Sumber: Sumber: id.pinterest.com | id.pinterest.com 


  1. Kepingan Emas

Emas merupakan barang paling berharga yang bisa kamu berikan untuk pengantin. Selain memiliki nilai jual sebagai aset yang berharga dalam jangka waktu yang panjang, emas juga terkesan ringkas dan simple untuk kamu bawa saat datang ke pesta pernikahan. Kepingan emas dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan pengantin. Mereka akan sangat terkesan ketika menerima pemberian darimu ini.

Berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan emas kepingan yang bisa kamu jadikan referensi.


Emas Antam 1 gram | Sumber: logammulia.com 

Emas UBS 0,5 gram | Sumber: lazada.co.id 

  1. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga menjadi salah satu barang yang bermanfaat bagi pasangan muda. Pasalnya, bagi mereka yang akan membangun rumah tangga dan pindah ke rumah baru, mereka pasti membutuhkan barang-barang ini. Seperti misalnya peralatan makan yang bisa dipakai secara terus menerus sehingga menjadi kenang-kenangan untuk pasangan pengantin. Kamu bisa memilih peralatan makan yang unik untuk memberikan kesan tersendiri disesuaikan dengan karakter pasangan pengantin. Seperti beberapa rekomendasi kado peralatan makan di bawah ini.

Peralatan makan ala korea | Sumber: id.pinterest.com 

Peralatan makan elegan | Sumber: id.pinterest.com 


Selain peralatan makan, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa peralatan dapur yang akan terus dipakai ketika memasak. Seperti kompor, panci set, pisau set, food container set, food processor set, microwave, chopper dan beberapa barang dapur lainnya. Pastinya akan sangat bermanfaat dan mereka akan mengingat bahwa itu adalah kado pernikahan darimu ketika memasak.

Berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan peralatan dapur yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Knife set | Sumber: id.pinterest.com 


Food container set | Sumber: id.pinterest.com 

Tempat Bumbu | Sumber: id.pinterest.com 


Food processor set | Sumber: id.pinterest.com 


Cookware Set | Sumber: id.pinterest.com 


  1. Body Care

Setelah melangsungkan prosesi acara pernikahan yang panjang dan melelahkan, pasangan pengantin sangat memerlukan perawatan tubuh sebagai relaksasi. Memberikan kado pernikahan serangkaian body care menjadi yang paling tepat dan bermanfaat untuk itu.

Misalnya, kamu bisa memberikan mereka lulur badan, bath bomb, parfum, masker rambut atau masker wajah, sunscreen in case mereka akan pergi honeymoon ke tempat di bawah terik matahari yang panas, set sabun mandi, dan lain sebagainya. Sesuaikan aromanya supaya menebarkan wangi yang romantis untuk pasangan muda. 

Body care products | Sumber: media.istockphoto.com

  1. Buku Parenting

Sebagai pasangan baru yang tentunya menjadi calon orang tua baru, tentu banyak hal yang harus dipelajari bahkan jauh sebelum memiliki buah hati. Dalam menentukan kado yang bermanfaat, kamu bisa membantu mereka mempersiapkan jadi orang tua dengan memberikan buku parenting. 

Sumber: id.pinterest.com 

Pilih buku yang tepat dengan membaca beberapa review terlebih dahulu. Ide yang satu ini sungguh akan sangat berkesan dan bermanfaat bagi pengantin.

Itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk diberikan kepada pengantin baru. Ternyata ada beberapa barang yang tak terpikirkan namun sangat bermanfaat, bukan?! Baca juga "Rekomendasi Kado Pernikahan yang Tak Terlupakan untuk Sahabat Tersayang" jika kamu masih bingung menentukan pilihan. Semoga kamu bisa mendapatkan kado terbaik sekaligus bermanfaat ya buat orang-orang tersayang yang akan segera menikah!

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?