Pilih Kategori Artikel

5 Potret Kebaya Modern ala Alca Octaviani Istri Bintang Emon Pada Momen Pernikahannya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kabar gembira datang dari komedian ternama Bintang Emon yang telah resmi menikah dengan kekasihnya, Alca Octaviani pada Minggu, 14 Juli 2022 lalu. Dilihat dari beberapa potret yang dibagikan di akun Instagram keduanya, Alca nampak anggun dan cantik mengenakan kebaya modern mulai dari lamaran hingga resepsi pernikahan. 

Pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra dan Raden Alca Octaviani ini mengusung konsep tradisional modern, tampak dari busana yang mereka kenakan. Alca memilih beberapa model kebaya berbeda untuk beberapa prosesi yang dijalani. Warna dan detail yang cantik membuat penampilannya mengagumkan di setiap momen yang dibagikan.

Berikut WeddingMarket mengulas beberapa potret busana pengantin wanita ala Alca Octaviani yang bisa kamu jadikan sebagai referensi kebaya modern untuk momen spesial. 

1. Modern Maroon 

wm_article_img

Dimulai pada acara lamaran, Alca mengenakan kebaya berwarna merah maroon dengan detail payet dan permata indah berwarna gold. Kebaya modern ini karya Dinda Firdausa Kebaya, membuat Alca tampil formal dan elegan. Sang desainer juga menambahkan detail belakang menjalar dari pundak hingga aksen ekor yang jatuh dengan cantiknya untuk membuat Alca tampil sempurna dari segala angle.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Untuk bawahannya, Alca memilih kain songket senada dengan busana kemeja yang dikenakan oleh Bintang. Perpaduan warna merah maroon dan gold membuat keduanya tampil serasi. Tak hanya itu, Alca juga menambahkan detail lain yang tak kalah cantiknya yaitu alas kaki berwarna merah maroon dengan manik-manik berwarna silver, merah, dan gold.

2. Stunning Sage

wm_article_img

Warna sage selalu menjadi yang terfavorit dari masa ke masa karena memberikan pesona yang lembut dan hangat sekaligus. Detail payet yang penuh seluruh kebaya menambah image elegan pada penampilan Alca saat momen siraman. Perpaduan aksen batwing pada lengan yang menyambung menjadi cape belakang, memanipulasi bentuk badan agar terlihat lebih anggun bervolume pada bagian atas. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kebaya warna sage yang cantik dan mengagumkan ini merupakan karya desainer ternama Asky Febrianti. Sang desainer juga menambahkan ruffle dengan detail payet yang sempurna pada bagian bawah untuk menyeimbangkan bentuk badan Alca. 

3. Lovely Lilac

wm_article_img

wm_article_img

Warna pastel yang menjadi andalan hampir kebanyakan wanita adalah lilac. Gaun kebaya ini Alca kenakan untuk momen pengajian dengan inner halus, tulle payet, serta veil brokat yang senada dengan warna kebayanya. Penampilan ini membuat Alca menonjol dalam suasana pengajian yang khidmat. Dress kebaya pengajian berwarna lilac yang cantik ini merupakan besutan dari desainer Irna La Perle

4. Unique Akad Attire 

wm_article_img

Unik dan cantik, adalah dua kata yang dapat menggambarkan desain kebaya Alca saat akad. Desain flattering pada ekor yang menyapu lantai menjadi pusat perhatian. Pasalnya sang desainer Inge Ayelia (Sista Wedding) ini memberikan pattern dengan tema Jakarta yang unik. Aksen ini mendukung baju adat Betawi Alca dan Bintang dengan aksesoris kepala pada pengantin wanita yang khas. 

wm_article_img

wm_article_img

Warna champagne yang memiliki image minimalis tampak menonjol dengan payet dan brokat di seluruh bagian kebaya. Kesan timeless yang aesthetic pada warna ini menyempurnakan penampilan Alca saat momen sakral seperti akad nikah.

5. Serene Shade of Blue

wm_article_img

Pada momen resepsi ini, Bintang Emon mewujudkan keinginan istrinya untuk mengenakan busana pernikahan impian hasil karya desainer favoritnya, yaitu Myrna Myura. Perpaduan warna biru dan broken white dipilih dengan tepat, membuat keduanya tampil lembut dan karismatik mengenakan busana adat Sunda. 

wm_article_img

Aksen yang mencuri perhatian di momen resepsi kali ini adalah pattern details dengan bunga-bunga bordir yang menonjol bertebaran di seluruh bagian kebaya. Tak disangka kebaya ini menciptakan siluet cantik yang feminin didukung dengan potongan flounce sleeve. Bridal look ini memberikan kesan yang dreamy dan fairytale, menyempurnakan penutup rangkaian acara pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani.

wm_article_img

Itulah beberapa rangkaian busana pengantin wanita ala Alca Octaviani yang dapat kamu jadikan sebagai referensi kebaya modern untuk acara pernikahanmu nanti. Menurutmu, bridal look mana yang paling kamu sukai? Ketahui juga tentang 10 Inspirasi Model kebaya Terbaik yang dapat membuatmu tampil lebih menawan sebagai referensi tambahan, ya. Semoga acara pernikahanmu berjalan dengan lancar dan kamu mendapatkan bridal look impianmu saat momen tersebut.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...