Potret Menggemaskan dari Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani Usung Adat Betawi dan Sunda - Wedding Market

Potret Menggemaskan dari Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani Usung Adat Betawi dan Sunda

25 Jul 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 539
Potret Menggemaskan dari Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani Usung Adat Betawi dan Sunda
Fotografi: Imagenic

Kebahagiaan tengah dirasakan  juara pertama Stand Up Comedy Academy 3, Bintang Emon. Sang komika pemilik nama lengkap  Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini resmi menikahi pujaan hatinya, Raden Alca Octaviani, pada Minggu, 24 Juli 2022. Pernikahan sejoli yang melakukan lamaran pada 15 Mei 2022 lalu ini berlangsung dengan meriah di  The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Prosesi pernikahan Bintang dan Alca dimulai pada pukul 14.30 WIB, momen bahagia ini disiarkan secara langsung di kanal YouTube Bintang Emon. Usung adat Betawi, rangkaian prosesi pernikahan dimulai dengan tradisi 'buka palang pintu' yang khas. Dalam pernikahan adat Betawi, tradisi ini mengawali upacara pernikahan. Dimana, utusan dari mempelai pria menjelaskan maksud kedatangannya di hadapan utusan mempelai wanita menggunakan pantun. Begitupun dari pihak mempelai wanita juga menanggapi dengan menggunakan pantun.

Dari balas-berbalas pantun, kemudian utusan mempelai pria juga unjuk kebolehan silat hingga kemampuan mengaji. Sebagai bukti bahwa pihaknya siap mengayomi sebagai pemimpin dalam keluarga serta mengerti dengan agama. Setelah kedua syarat yang diujikan oleh pihak mempelai wanita ini terpenuhi, barulah selanjutnya pengantin pria yang didampingi keluarganya diperbolehkan untuk memasuki venue pernikahan dan melanjutkan ke prosesi akad nikah.

Setelah 'palang pintu' dibukakan, mempelai pria bersama rombongan diperbolehkan memasuki venue, Bintang Emon pun digandeng oleh kedua orang tua Alca menuju meja ijab qabul. Sebelum ikrar diucapkan, terlebih dahulu Alca sempat meminta restu dan izin dari ayah dan ibunya. Setelah mendapat izin, doa dan restu dari kedua orang tuanya, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. 

Setelah itu, ijab qabul pun dilangsungkan. Bintang Emon berhasil mengucap ikrar dengan tegas dan dalam satu tarikan nafas. Dengan mahar seperangkat alat salat dan uang senilai 2.407 dolar AS, Bintang Emon resmi menikahi Raden Alca Octaviani. Adapun nilai mas kawin yang diberikan Bintang tersebut sesuai dengan tanggal pernikahan keduanya, yakni 24 Juli. Dalam momen itu, turut hadir pula YouTuber Arief Muhammad bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak pengantin wanita. 

Pada momen akad nikahnya tersebut, Bintang dan Alca mengenakan baju pengantin Betawi bernuansa champagne. Bintang Emon tampak gagah dalam balutan beskap, peci, dan celana panjang yang dipadukan dengan kain songket berhias benang emas serta selop berwarna senada. Tak lupa, ia juga mengenakan aksesoris kalung dari rangkaian bunga melati di lehernya. Sementara itu, Alca begitu cantik dan anggun mengenakan kebaya brokat dengan aksen permata, payet dan manik-manik di sekujur tubuhnya. Dipadupadankan dengan mahkota pengantin Betawi, siangko, yang khas dengan cadar perak berwarna senada dengan kebaya yang ia kenakan.

Selanjutnya untuk acara resepsi pernikahan, pasangan ini memilih adat Sunda. Perpaduan kebaya modern dengan aksen cantik lengan melebar berbentuk terompet serta train yang indah dengan mahkota Siger Sunda yang menawan membuat aura cantik sang mempelai pengantin wanita semakin terpancarkan. Senada dengan Alca, Bintang Emon juga mengenakan busana khas pengantin pria Sunda berwarna silver yang dihiasi aksen payet-payet. 

Meski sempat terlihat begitu tegang sebelum akad dilaksanakan, setelah resmi menjadi sepasang suami istri, baik Bintang maupun Alca terlihat lebih santai. Senyum, tawa yang sumringah tak henti-hentinya terpancarkan dari kedua pengantin baru ini. Momen-momen tersebut pun menjadi begitu manis berkat tingkah lucu dan menggemaskan keduanya. Berikut WeddingMarket telah merangkum foto-foto pernikahan Bintang dan Alca yang berhasil diabadikan dengan indah oleh Imagenic:

Itulah potret-potret menggemaskan dari prosesi akad nikah Bintang Emon dan Alca Octaviani. WeddingMarket ucapkan selamat menempuh hidup baru buat Bintang dan Alca, bahagia selalu, ya!

Kredit Vendor | Photo & Video: ImagenicWO: Sista Wedding Organizer | Venue & Catering: The Tribrata Darmawangsa Jakarta | Photo Display: Flaunt Project | Decoration: Artsy Design | MUA: Ananda Christie | Attire & Siger: Sista Wedding | Siger: Leciel Design | Shoes: Bride SeriesNail Art: Lolab Indonesia | Entertainment: Allstar Music Entertainment | Soundsystem & LED: Sonus Live, Divine Production | Live Streaming: Viding.co | MC: Haried S Prakasa | Photobox & Booth: Photoplace.id, Wefio | Invitation: Duarana Invitation & Design | Usher: Everglow Pagar Ayu | Seserahan: Seserahan Indonesia

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?