Pilih Kategori Artikel

Konsep Foto Pre-wedding islami yang Keren!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto pre-wedding adalah momen mengabadikan foto yang dilakukan oleh pasangan yang akan menikah. Tujuannya satu yaitu agar terdapat momen yang bisa diingat ketika mereka belum menikah. Untuk itu sesi foto pre-wedding biasanya sangat indentik dengan adegan romantis yang mengharuskan pasangan saling berkdekatan, berpelukan, berpegangan tangan, berciuman dan adegan mesra lainya. Lalu bagaimana dengan kamu yang menganut agama islam apakah tidak bisa melakukan sesuatu? Atau tidak adakah konsep pre-wedding islami?

Banyak yang berpendapat bahwa dalam islam foto pre-wedding itu dilarang sebelum menikah. Berarti kedua calon pengantin belum menjadi pasangan yang halal untuk melakukan hal-hal seperti saling melihat, saling menatap atau saling bersentuhan. Beberapa foto prewedding yang dilakukan oleh saat ini bahkan seringkali menampakkan keintiman yang sudah jelas diharamkan untuk kedua calon pengantin. Sebagai bentuk dari ketaatan seorang muslim kamu tentunya harus menjalankan ketentuan yang sudah ada. Namun tenang, sekarang sudah banyak cara untuk melakukan foto pre-wedding dengan konsep yang romantis dan elegan namun tanpa harus bermesraan. Yuk simak bagaimana saran merancang konsep foto pre-wedding islami.

  1. Berpose tanpa adengan mesra

wm_article_img

Jika menurutmu foto pre-wedding romantis hanya bisa didapatkan dengan adegan- adegan mesra, maka kamu salah besar! Banyak sekali romantisme yang bisa kamu dapat tanpat harus beradengan mesra.  misalnya foto pre-wedding hijab yang tanpa bergandengan tangan tetapi terlihat romantis dan sangat bersahaja. Untuk membuat hal romantis tanpa adegan mesra biasanya lebih menonjolkan background foto yang cukup bagus.

  1. Berfoto dengan nuansa islami

wm_article_img

Kamu dan pasangan yang merupakan seorang muslim bisa melakukan foto dengan nuansa islami. Salah satunya dengan pemilihan lokasi yang tepat, seperti sebuah masjid atau hal lainya yang masih bernuansa islami. Selain itu pose-pose yang bisa kamu lakukan lebih dengan gaya islam seperti membaca Al-Quran atau adegan sholah berjamaah yang dituntun oleh pasanganmu. Tentunya ini akan menimbulkan kesan romantis tanpa perlu melakukan adegan mesra bukan?

  1. Menggunakan busana yang tepat

wm_article_img

Sebagai seorang muslim pemilihan kostum atau busana merupakan salah satu hal pentinh dalam melakukan sesi foto pre-wedding. Tujuanya adalah jangan sampai kamu salah memakai kostum sehingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Karena kamu memilih konsep foto pre-wedding dengan tema islami maka bisa memilih memakai baju yang sudah dianjurkan oleh agama. Kamu bisa mebuat baju menarik dipilihan warnanya saja.

  1. Foto bisa dibuat fun

wm_article_img

Jika kamu tidak ingin terlalu membuat foto pre-wedding yang kental dengan nuanya islami, kamu bisa membuat foto pre-weddingmu dengan fun. Kamu bisa membuat fotomu semenarik mungkin namun jangan sampai mencederai nilai-nilai agama. cobalah dengan bergaya fun atau lucu mungkin bisa menjadi salah satu solusi untukmu.

  1. Prewedding Outdoor

wm_article_img

Alternatif lainnya yaitu melakukan foto prewedding di area outdoor. Prewedding hijab islami tidak harus identik Kubah maupun masjid. Cobalah untuk mengeksplor konsep, misalnya area yang terbuka dengan pemandangan indah. Jadi, selain kamu berdua yang menjadi objek, pemandangan yang menawan dapat dijadikan latar foto pendukung foto anda berdua.

  1. Membuat foto pre-wedding secara candid

wm_article_img

Dalam islam saling berpandangan antara lawan jenis sebelum menikah merupakan hal yang tidak diperbolehkan dan bisa disebut juga sebagai zinah mata. Untuk itu ketika kamu membuat foto pre-wedding tidak boleh seling bertatap-tatapan. Kamu bisa mengakalinya dengan melakukan foto pre-wedding dengan gaya candid. Gaya ini sendiri membuatmu tidak harus saling menatap pasanganmu dan juga hasil yang dibuat sengat memuaskan.

Bagaimana Ladies? Apakah kamun sudah tertarik untuk melakukan foto pre-wedding dengan konsep islami? yang harus kamu ingat keromantisan tidak selalu datang dari adegan yang mesra. Kamu juga bisa mencari inspirasi-inspirasi konsep foto pre-wedding islami hingga konsep foto wedding di artikel wedding market.

Foto: Undangan Pedia, Aulia Foto, Harga Barang, IDN Times, Danmei, Undangan Terbaru, Waydee Muslim

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...