Pilih Kategori Artikel

Dreamy of Aurora, Konsep Pernikahan Negeri Mimpi dengan Keindahan Warna-warni Fantasi!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Di dunia ini, terdapat banyak sekali fenomena alam ajaib tetapi nyata dan membuat manusia takjub saat melihatnya. Salah satunya adalah fenomena Aurora, si cantik dari kutub Utara.

Loh, loh, bukannya Aurora itu Princess Disney dari Prancis, ya? Iya benar, itu Aurora si putri cantik yang hobinya tidur. Namun, kita bukan membahas si cantik yang satu itu. Karena, si cantik nan menakjubkan ini berasal dari Utara dan memancarkan keindahannya lewat pantulan cahaya.

Sudah tahu Aurora yang mana? Ya, cahaya Aurora dari Kutub Utara yang memantulkan keindahan berwarna hijau, biru, dan ungu. Aurora Borealis merupakan nama dari cahaya indah tersebut. Setiap harinya, Aurora akan memancarkan cahaya yang berbeda-beda.

wm_article_img
Foto: pexels/Stein Egil Liland

Karena keindahannya yang tidak tampak nyata, orang-orang merasa seperti sedang bermimpi ketika berhasil menyaksikan Aurora secara langsung. Bagaimana jika tiga warna dari Aurora Borealis ini menjadi sebuah konsep pernikahan? 

wm_article_img
Foto: Pixabay

Sudah pasti kamu akan diperlihatkan dengan keindahan warna hijau, biru, dan ungu secara bersamaan. Pernah kepikiran menyatukan tiga warna dengan tone berbeda ini? Kalau belum, ini saatnya kamu mencoba kombinasi tiga warna Aurora Borealis yang menciptakan pernikahan dengan konsep Dreamy of Aurora. 

Bagaimana konsep pernikahan impian tersebut bisa terwujud?

Mengandalkan dekorasi bunga bernuansa hijau, biru, dan ungu

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor | Lighting: Orion Prolight

Siapa sangka menyatukan tiga warna tersier ini akan menghasilkan sebuah mahakarya luar biasa indah. Konsep Dreamy of Aurora akan terwujud dengan memberikan dekorasi bunga dengan gabungan ketiga warnanya.

Warna hijau dan biru akan memberikan kesan kehangatan dan ketenangan. Ditambah dengan kesan keanggunan yang dipancarkan oleh warna ungu. Ketiga warna ini akan bersatu dengan baik untuk mewujudkan pernikahan dengan nuansa negeri mimpi yang menakjubkan.

wm_article_img

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor | Lighting: Orion Prolight

Salah satu jenis warna yang bisa kamu pilih sebagai dekorasi adalah pastel. Seperti pada gambar, warna biru dan ungu pastel berpadu dengan serasi. Daun hijau berperan penting sebagai penetral warna dan membuat pesona bunga di sekelilingnya terpancar dengan sempurna. 

Selain ketiga warna tersebut, kamu bisa menambah sentuhan kuning dan merah muda agar dekorasi terlihat lebih hidup. Menggunakan konsep Dreamy of Aurora di dalam gedung menjadi salah satu pilihan terbaik. Cahaya lampu menambahkan kesan keceriaan dekorasi ruangan.

wm_article_img
Dekorasi: Rumah Kampung Decoration

Nah, kalau kamu kurang tertarik dengan warna pastel yang lembut, bisa banget menyatukan biru dan ungu gelap. Warna bold akan memancarkan aura romantis pernikahan. Sesuai dengan dekorasi bunga sebagai simbol keromantisan.

Dengan tambahan warna terang seperti orange dan merah muda membuat dekorasi jauh lebih menarik. Siapapun yang memandangnya akan turut merasakan kehikmatan pernikahan kamu dan pasangan.

Warna-warna bold seperti ini juga sangat cocok untuk dekorasi luar ruangan. Dekorasi berwarna bold tersebut tetap tampil outstanding di tengah terpaan sinar matahari yang terang. 

wm_article_img
Perencana: The Prime Conceptor

Apakah konsep Dreamy of Aurora harus menggabungkan warna-warna tersebut? Jawabannya tidak, kamu bisa menggunakan hanya satu warna saja, loh. Keren, kan? Kesan keajaiban yang menakjubkan tetap terpancar walaupun hanya didominasi oleh satu warna saja.

Kamu bisa diskusikan rencana konsep Dreamy of Aurora kamu bersama wedding planner atau wedding stylist untuk mematangkan ide-ide dan inspirasi yang diinginkan. Kamu dan pasangan bisa menghadiri WeddingMarket Fair dan berdiskusi dengan banyak vendor yang akan membantu wujudkan konsep pernikahan impianmu!

Menggunakan busana dan aksesoris penuh kilauan

wm_article_img
Sepatu pengantin: Nefrin Fadlan

Dreamy of Aurora identik dengan kilauan. Tampilan kamu akan terasa kurang tanpa menggunakan sepatu yang berkilau ketika diterpa cahaya. Warna-warna muda, putih, atau gabungan keduanya bisa menjadi pilihan sempurna.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Regis Bridal Shoes

Konsep pernikahan Dreamy of Aurora tidak selamanya terwujud dengan memadukan warna ungu, biru, dan hijau. Terkhusus di bagian busana pernikahan, gaun mempelai wanita berwarna putih dengan aksen cape di bagian bahu menambah kesan fantasi yang indah. 

Gaun pengantin dengan aksen cape akan selalu menambah kesempurnaan mempelai wanita. Apalagi ketika sedang berjalan menuju altar pernikahan. Tambahan aksesoris seperti mahkota berselimut mutiara memberi kesan putri kerajaan yang cantik.

wm_article_img
Gaun pengantin: Beblooms Wedding

Di WeddingMarket Fair, kamu bisa menemukan banyak vendor profesional yang akan membantu menangani busana pernikahan impian kamu dan pasangan. Tidak hanya itu, banyak vendor aksesoris pernikahan yang akan membantu kamu mewujudkan Dreamy of Aurora.

Wujudkan konsep Dreamy of Aurora di undangan hingga souvenir

wm_article_img
Undangan: Kami Paperie

Perhatian tidak hanya terpusat pada busana dan aksesoris yang melekat di badan kedua mempelai. Desain undangan dan souvenir juga ikut menjadi bintang utama. Konsep Dreamy of Aurora akan diperlihatkan dengan jelas dengan menggunakan nuansa hijau, biru, dan ungu sebagai warna utama. 

Undangan menjadi first impression bagi para tamu yang akan hadir. Jika kamu mengusung konsep Dreamy of Aurora, warna pada undangan akan berperan penting. Tamu akan lebih mudah membayangkan bagaimana suasana pernikahan kamu nantinya hanya dengan melihat undangan.

wm_article_imgwm_article_img

Undangan pernikahan: The Fine Press

Kalau undangan berperan sebagai first impression, maka souvenir memiliki andil besar dalam menciptakan kenangan bagi para tamu. Souvenir merupakan kenang-kenangan yang akan mengingatkan seluruh tamu undangan pada pesta pernikahan kamu dan pasangan.

Souvenir juga merupakan ucapan terima kasih dari kedua pengantin. Oleh karena itu, tentunya souvenir juga harus senada dengan warna dekorasi dan konsep pernikahan. Souvenir berbahan kaca bisa kamu pilih untuk menggambarkan Dreamy of Aurora.

wm_article_img
Foto: Alfriandra Souvenir

Kaca akan tampak berkilau ketika mendapatkan pantulan dari cahaya. Sama seperti konsep Aurora yang didominasi oleh kilauan. Namun, bukan sembarang souvenir berbentuk kaca. Konsep unik seperti dunia fantasi juga akan mengingatkan tamu undangan dengan pernikahan indahmu.

wm_article_img
Foto: Pandangan Pertama Gift Boutique

Tidak hanya unik, souvenir kaca seperti gambar juga memiliki fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh semua tamu pernikahan. Menarik, bukan?

wm_article_imgwm_article_img

Foto: TMade

Mau menonjolkan konsep Dreamy of Aurora dengan jela? Nih, kamu bisa memberikan gelas stainless dengan warna berefek hologram. Warna-warna Aurora terpancar dengan nyata dan cantik. Dijamin, deh, tamu undangan bakalan sayang banget sama souvenir satu ini.

Ada lagi, nih, salah satu ide souvenir yang sedang banyak digandrungi para pasangan zaman sekarang. Banyak dari mereka memilih untuk memberikan souvenir yang dapat menenangkan tamunya. Apa, tuh? Seperti filosofi warna biru dan hijau yang menenangkan, souvenir berbentuk lilin aroma terapi, reed diffuser, parfum, alat nge-teh, atau ngopi. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Foto: Pandangan Pertama Gift Boutique

Duh, keren-keren semua, tuh, souvenir nya. Kamu bisa juga, loh, punya souvenir pernikahan anti mainstream dengan memanfaatkan jasa vendor profesional dari WeddingMarket. Mumpung akan ada pameran pernikahan WeddingMarket di The Krakatau Grand Ballroom, kamu bisa sekalian berburu diskon dan berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh vendor-vendor.

Sempurnakan suasana romantis dengan musik klasik

wm_article_img
Konsep: The Prime Conceptor

Kalau membayangkan cahaya Aurora, rasanya seperti berada di dunia fantasi. Pesta pernikahan kamu akan memancarkan kesan romantisnya dunia fantasi ketika dilengkapi dengan musik-musik klasik instrumen biola, piano, saxophone, dan cello.

Kamu bisa memilih lagu-lagu, seperti Bridal March dari Richard Wagner atau Mendelssohn yang memberi kesan kerajaan ala dunia fantasi penuh keajaiban. Selain itu, alunan lembut Canon in D juga dapat menyempurnakan suasana pernikahan bertema Dreamy of Aurora.

Kamu juga bisa memutar lagu-lagu favorit kamu dengan versi instrumennya, seperti Can’t Help Falling in Love dari Elvis Parsley, A Thousand Years yang legendaris milik Christina Perri, Beautiful in White kebanggaan Westlife, atau langsung soundtrack Princess Jasmine, A Whole New World. Berbagai lagu cinta tersebut akan lebih romantis ketika dimainkan dengan instrumen-instrumen klasik.

Itu dia beberapa tips yang bisa bantu kamu wujudkan konsep pesta pernikahan Dreamy of Aurora. Masih bingung? Datang aja ke WeddingMarket Fair pada tanggal 26-27 Agustus 2023 yang akan diadakan di The Krakatau Grand Ballroom. Kali ini, temanya Dreamy of Aurora dan akan banyak sekali vendor yang kamu butuhkan.

Selama pameran berlangsung kamu berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya:

  • kesempatan memenangkan grand prize dengan total nilai ratusan juta rupiah
  • mendapatkan hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • mengikuti berbagai talkshow menarik seputar pernikahan
  • menikmati beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • free test food dari vendor catering terbaik

Tiket masuk WeddingMarket Fair dapat dipesan melalui loket.com secara gratis. Yuk, langsung pesan tiketnya di sini!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...