15 Lagu Pernikahan Romantis yang Jadikan Momen Spesialmu Lebih Manis - Wedding Market

15 Lagu Pernikahan Romantis yang Jadikan Momen Spesialmu Lebih Manis

17 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 493
15 Lagu Pernikahan Romantis yang Jadikan Momen Spesialmu Lebih Loveable
Foto: thelightersidela on Instagram

Musik dan lagu dalam sebuah pesta pernikahan menjadi bagian yang tidak kalah penting dari elemen lainnya. Dengan memutar lagu pernikahan romantis sebagai pengiring pesta resepsi, nuansa menyenangkan dan manis pasti akan dirasakan. Tak hanya oleh kamu dan si dia yang tengah berbunga-bunga di pelaminan, tapi juga oleh seluruh tamu undangan.

Memilih wedding singer atau band pernikahan yang berpengalaman memang hal penting. Dengan begitu, playlist lagu yang kamu ingin untuk dinyanyikan bisa tersampaikan dengan baik. Hal ini mengingat untuk hari besar tentu kamu menginginkan segala sesuatunya sempurna, bukan?

Nah bagi kamu yang bingung, berikut  ini ada 15 referensi lagu romantis Indonesia dan Barat untuk membuat acara pernikahanmu semakin manis dan mampu dikenang banyak orang.

Kumpulan Lagu Pernikahan Romantis yang Manis

Foto: Big Easy Entertainment on Pinterest

1. Janji Suci (Yovie and Nuno)

Siapa yang tidak kenal dengan lagu romantis satu ini? Janji Suci dari Yovie and Nuno ini memang menjadi langganan lagu untuk pernikahan. Mintalah wedding singer untuk menyanyikannya. Lirik yang sangat dalam dan musiknya yang mengalun lembut bisa membuat semua orang baper. Apalagi kalau si dia berinisiatif menyanyikan lagu ini langsung untukmu. Wah, pasti bakal meleleh!

Aku ingin, mempersuntingmu

Tuk yang pertama dan terakhir

2. Bukan Cinta Biasa (Afgan)

Lagu pernikahan romantis berikutnya datang dari Afgan berjudul Bukan Cinta Biasa. Lagu romantis pernikahan ini menceritakan tentang cinta seorang kekasih yang tidak akan pernah mati. Tentunya, dengan permintaan pada sang kekasih untuk menjadi pendamping hidup.

Cintaku bukan cinta biasa

Jika kamu yang memiliki

3. Akad (Payung Teduh)

Ritme musik dari lagu Payung Teduh boleh jadi nge-beat, namun, isi liriknya sungguh sangat menyentuh. Siapa pun pasti akan terharu jika lagu ini dibawakan dengan sepenuh penghayatan. Tak heran bila Akad dianggap sebagai salah satu lagu romantis untuk pernikahan yang sering terdengar dalam acara maupun pesta pernikahan. 

Berdua menikmati pelukan di ujung waktu

Sudikah kau menjadi milikku?

4. Hingga Ujung Waktu (Sheila on7)

Salah satu lagu pernikahan terbaik dari band legendaris Indonesia! Bait demi baitnya dijamin bikin kamu merinding, melting, bahkan mungkin sampai menjatuhkan air mata. Tamu undangan bakal baper!

Jika kau menjadi istriku nanti

Pahami aku saat menangis

5. Aku dan Dirimu (BCL dan Ari Lasso)

Kapan kamu dan pasangan saling mengungkapkan rasa hingga akhirnya sepakat untuk menikah? Lagu ini akan membuatmu mengenangnya. Pastikan dinyanyikan di acaramu, ya!

Dan kini hanya ada aku dan dirimu

Sesaat di keabadian

6. Kuingin Selamanya (Ungu)

Pernah jadi lagu yang hits pada zamannya, Kuingin Selamanya dari Ungu tetap abadi dinyanyikan sebagai lagu untuk resepsi pernikahan. Liriknya pun dikenal sangat dalam dan menyentuh dengan irama yang lembut.

Di relung sukmamu

Kuabadikan seluruh cintaku

7. My Valentine (Martina McBride)

Jika di dalam pesta pernikahanmu ada sesi acara dansa, maka lagu pernikahan romantis satu ini cocok dijadikan sebagai pengiringnya. Bahkan, hanya dengan instrumennya saja, My Valentine dari Martina McBride akan mengobarkan api asmara yang hangat di antara kamu dan pasangan.

You're all I need, my Love

My valentine

8. A Thousand Years (Christina Perry)

Siapa yang tidak mengenal lagu ini? Soundtrack film Twilight tersebut berhasil membuat siapa saja baper mendengarnya. Kamu dan pasangan bisa merasa seolah menjadi Edward dan Bella saat wedding singer menyanyikannya. Lantunan lagunya yang syahdu dan mellow cocok sekali untuk mengiringi dansamu.

I love you for a thousand years

I love you for a thousand more

9. Beautiful in White (Shane Filan)

Melihatmu memakai gaun putih dan resmi menjadi pengantinnya pasti membuat perasaan si dia bergejolak tak menentu. Akan sangat romantis bila dia mengungkapkannya dengan lagu ini. Atau paling tidak diwakili oleh wedding singer-mu, ya.

So as long as I live I love you

Will have and hold you

10. Perfect (Ed Sheeran)

Menemukan belahan jiwa yang akhirnya bisa menyatu dalam sebuah ikatan pernikahan adalah salah satu kesempurnaan hidup. Rangkuman kisah manismu dan si dia pasti terwakilkan dalam setiap lirik lagu Perfect dari Ed Sheeran. Kamu tidak boleh melewatkannya dalam playlist pernikahanmu!

You look perfect tonight

11. I Wanna Grow Old With You (Westlife)

Pernikahan adalah biduk yang akan diarungi berdua hingga akhirnya berlabuh pada kesejatian cinta. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana seseorang ingin menua bersama kekasihnya. Penuh harapan agar pernikahanmu juga akan langgeng, ya.

I wanna grow old with you

I wanna die lying in your arms

12. All of Me (John Legend)

Memberikan semua kelebihan dan kekurangan diri pada pasangan adalah hak, tapi menerima kekurangan dan kelebihannya merupakan kewajiban. John Legend menyuarakannya dalam All of Me yang sangat menyentuh.

Cause all of me

Loves all of you

13. Endless Love (Dianna Ross & Lionel Richie)

Lagu pernikahan romantis ini bercerita tentang cinta sejati. Tentunya, kamu berharap dia adalah benar-benar cinta sejatimu sehingga pernikahanmu hanya akan terpisah oleh maut.

My love

There's only you in my life

14. Home (Michael Bubble)

Tidak semua orang beruntung bisa menikah dengan 'rumah'-nya. Tempat bisa melepas penat dan kepura-puraan. Menjadi dirimu apa adanya. Dan 'pulang' adalah kata yang selalu dirindukan. Semoga kamu benar-benar menikah dengan dia yang bisa menjadi rumah bagimu, ya.

I just to far from where you are

I wanna came home

15. I Remember (Mocca)

Lagu yang bisa kamu putar untuk resepsi pernikahan lainnya berasal dari band Mocca yang berjudul I Remember. Lagu yang satu ini memang terasa nge-beat tetapi tetap terasa manis.

I remember

I remember

Itu dia 15 lagu pernikahan romantis yang bikin momen pernikahanmu semakin terasa menyenangkan. Para tamu yang hadir pun dijamin akan betah dengan pesta pernikahan yang kamu gelar. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us