Pilih Kategori Artikel

9 Kumpulan Lagu untuk Pernikahan yang Meriah dan Syahdu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini kehadiran lagu untuk pernikahan merupakan hal yang sangat penting ketika menggelar pesta pernikahan. Selain dapat digunakan untuk meningkatkan mood para tamu, kehadiran lagu-lagu pada pesta pernikahan juga membuat suasana pesta pernikahan menjadi semakin syahdu dan meriah. Terlebih jika kamu bisa memilih iringan lagu yang tepat untuk prosesi acara tersebut.

Guna menghadirkan lagu-lagu yang menarik, tidak jarang beberapa  pasangan cenderung memilih sendiri lagu-lagu pengiring pesta pernikahan mereka. Pemilihan lagu ini biasanya didasarkan pada selera dan juga kumpulan lagu-lagu yang memang menjadi favorit dari kedua pasangan mempelai.

Rekomendasi Deretan Lagu untuk Pernikahan

wm_article_img

Foto: Whats New Indonesia

Kalau kamu juga sedang merencanakan pesta pernikahan dan masih bingung ingin memilih lagu pengiring, berikut adalah beberapa alternatif pilihan lagu untuk pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Can’t Help Falling in Love - Elvis Presley

Pilihan rekomendasi lagu pernikahan yang pertama bisa kamu pertimbangkan adalah berjudul Can’t Help Falling in Love dari Elvos Presley. Selain bisa memberikan suasana yang cukup meriah karena iringan musik lagunya yang cukup unik dan menarik, lirik yang ada pada lagu ini pun sangat romantis dan penuh makna mendalam.

Lirik-liriknya yang penuh dengan nuansa romantisme dan alunan musiknya yang cukup easy listening membuat lagu ini menjadi salah satu lagu sepanjang masa yang banyak dinyanyikan ulang pada acara-acara pesta pernikahan. Jadi tidak salah jika kamu mempertimbangkan lagu ini sebagai salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan untuk mengiring pesta mu.

2. Marry You - Bruno Mars

Lagu untuk pernikahan yang bisa kamu pilih berikutnya untuk menghadirkan kesan meriah, syahdu, dan juga romantis adalah lagu berjudul Marry You yang dinyanyikan oleh Bruno Mars. Jika dilihat dari judulnya, tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa lagu ini memang bertema cinta dan pernikahan.

Meskipun nuansa romantis sering diidentikkan dengan denting alunan musik yang cukup slow, namun hal ini tidak sepenuhnya benar. Lagu dengan beat yang dipopulerkan oleh Bruno Mars ini adalah saah satu contohnya. Meskipun ia termasuk lagu dengan beat tinggi namun bisa membuat suasana pesta pernikahan menjadi meriah dan syahdu penuh dengan keromantisan.

3. Sugar - Maroon 5

Rasanya sudah banyak yang tidak asing lagi dengan nama grup penyanyi yang satu ini. Maroon 5 dikenal sebagai salah satu grup penyanyi yang cukup populer karena memiliki alunan lagu dengan lirik-lirik yang cukup membekas di telinga para pendengar setianya.

Kalau kamu ingin menghadirkan kesan meriah dan syahdu pada rangkaian acara pesta pernikahan mu yang istimewa, lagu untuk pernikahan berjudul Sugar dari Maroon 5 ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipertimbangkan. Sugar merupakan salah satu lagu dengan tema wedding sehingga tidak mengherankan kalau lagu ini juga banyak diputar pada berbagai pesta pernikahan.

Tidak seperti lagu-lagu wedding pada umumya, lagu yang ditembangkan oleh Maroon 5 ini merupakan lagu dengan musk pop yang terdengar cukup easy listening sehingga bisa digunakan untuk musik pengiring yang cukup menarik.

4. Perfect - Ed Sheeran

Pilihan lagu berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih dalam acara pesta pernikahan adalah Perfect dari Ed Sheeran. Liriknya yang romantis yang dipadukan dengan melodi yang sedikit nge-beat akan membuat nuansa pesta pernikahan mu menjadi semakin hangat dan meriah.

Lirik lagunya cukup romantis menceritakan tentang seorang laki-laki yang mengagumi kekasihnya ini akan sangat cocok untuk diputar menemani gelaran pesta pernikahan mu dan pasangan tercinta.

5. Baraka Allahu Lakuma - Maher Zein

Pilihan lagu untuk pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan berikutnya untuk membuat suasana meriah dan syahdu semakin memancar adalah lagu berjudul Baraka Allahu Lakuma yang didendangkan oleh Maher Zein. Musik khas Arabic yang cukup menarik dengan beat sedikit agak tinggi akan membuat gelaran pesta pernikahan mu menjadi semakin meriah dan penuh kehangatan.

Tidak seperti lagu wedding lainnya yang menceritakan kisah cinta, lagu yang ditembangkan oleh Maher Zein ini tidak mengusung kisah cinta menarik. Melainkan berisikan harapan dan juga doa-doa yang ditujukan kepada mempelai pria dan mempelai wanita yang tengah berbahagia dalam momen istimewa.

6. Sakura - Rossa

Lagu untuk pernikahan tidak harus  menggunakan bahasa asing. Lagu-lagu dari Indonesia pun tidak kalah menarik untuk digunakan sebagai musik pengiring. Salah satunya adalah lagu berjudul Sakura yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik bernama Rossa. Lagu berjudul Sakura ini memiliki penggalan lirik-lirik yang cukup menarik yang menceritakan tentang percintaan.

Selain memiliki lirik yang menarik, lagu ini pun dibalut dengan alunan musik yang memiliki beat  cukup tinggi. Alunan musik yang sedikit agak tinggi beat-nya inilah yang akan membuatnya bisa menghadirkan kesan meriah dan juga syahdu untuk gelaran pesta pernikahan mu bersama dengan pasangan tercinta.

7. Kharisma Cinta - Penyanyi Legendaris Broery Marantika dan Dewi Yull

Lagu untuk resepsi pernikahan yang tidak kalah menarik dinyanyikan selanjutnya adalah Kharisma Cinta yang dulunya dipopulerkan oleh Broery Marantika dan Dewi Yull. Lagu yang penuh dengan lirik romantis ini dibalut dengan musik yang cukup indah dengan alunan yang tidak membosankan.

Lagu yang populer diberbagai kalangan ini memiliki nuansa menyenangkan sehingga sangat cocok untuk dipersembahkan kepada pasangan mempelai yang sedang berbunga-bunga hatinya dalam momen istimewa bernama pernikahan.

8. Memandangmu - Ikke Nurjanah

Menggelar pesta pernikahan di Indonesia rasanya tidak akan lengkap kalau tidak menyanyikan lagu-lagu bernuansa dangdut. Maka dari itu, salah satu pilihan lagu dangdut yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih adalah Memandangmu yang dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah. Liriknya yang manis dan romantis serta dibalut dengan musik dangdut yang sedikit halus nan mesra adalah pilihan tepat yang menghadirkan nuansa meriah dan syahdu.

Meskipun jika dilihat dari judul lagu ini terlihat begitu sederhana, namun jika diresapi maka lagu untuk pernikahan ini memiliki penggalan  lirik-lirik yang mendalam, puitis, dan juga cukup romantis untuk dihadiahkan kepada kedua mempelai yang telah berbahagia. Tambahan musik dangdut yang cukup menggelitik, bisa digunakan untuk bergoyang dan menari penuh kebahagiaan.

9. Kaulah Segalanya - Ruth Sahanaya

Rekomendasi lagu berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk menjadi musik pengiring pesta pernikahan adalah lagu Ruth Sahanaya dengan judul Kaulah Segalanya. Lagu yang satu ini hampir cukup sering terdengar disejumlah pesta pernikahan karena memang memiliki lirik lagu yang romantis dan mendalam serta balutan alunan musik yang sangat easy listening.

Itulah beberapa rekomendasi deretan lagu untuk pernikahan anti mainstream yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih sebagai alunan musik pengiring pada pesta pernikahan yang kamu gelar. Kini dengan adanya beberapa rekomendasi di atas, kamu tidak perlu bingung dan pusing lagi jika ingin mencari lagu untuk pesta pernikahan. 

Bagi kamu yang ingin memutar lagu pernikahan adat pun tak perlu khawatir. Sebab, terdapat beberapa ulasan mengenai lagu pernikahan Minang, lagu pernikahan Jawa, dan lagu pernikahan Batak yang bisa kamu simak di WeddingMarket. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...