Pilih Kategori Artikel

4 Kegiatan yang Dilakukan Selama Karantina Bersama Pasangan: Menyenangkan atau Tidak?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dengan adanya pandemik virus Covid-19 ini menjadi salah satu kesempatan untuk melakukan kegiatan selama karantina bersama pasangan. Baik itu yang sudah berstatus suami-istri maupun yang masih pacaran akan lebih me-explore kreativitas yang dimiliki untuk mengisi waktu luang kalian di rumah.

Kalian bisa melakukan kegiatan selama karantina ini dengan berbagai kegiatan yang sama sekali jarang untuk dilakukan. Faktanya, dengan kalian melakukan hal ini bersama pasangan, itu ternyata mengasyikan, lho.

Di luar masa karantina mandiri, kegiatan yang biasa kalian lakukan bersama hanya menonton film kesukaan di ruang tamu yang ditemani cemilan asik, melakukan olahraga bersama bahkan bermain game online bersama.

Mungkin, sebagian besar dari kalian belum ada yang mengetahui, kalau ada kegiatan lain yang bisa kalian lakukan bersama pasangan. Tentunya, tidak kalah seru dan menambah rasa cinta dan sayang terhadap pasanganmu. Inilah kegiatan selama karantina lainnya yang bisa kamu tiru di rumah, lho. Simak baik-baik, ya.

1. Mengadakan Aksi Sosial Bersama

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan selama masa karantina mandiri adalah dengan mengadakan aksi sosial bersama, salah satunya dengan donasi sederhana.

Sebuah aksi sosial yang kalian lakukan untuk menolong korban virus Corona ini bukan seperti tim medis, misalnya seorang dokter maupun perawat di rumah sakit. Banyak sekali kegiatan selama karantina mandiri yang bisa membantu korban virus Corona dalam bilang lain. Seperti misalnya dengan memberikan sedikit sembako pada masyarakat lain yang terkena dampak pandemik global ini.

Tentunya, melakukan aksi sosial ini cukup sederhana, kok. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyortir baju layak pakai untuk di jual pada kerabat dan sahabat kalian. Penghasilan yang didapatkan dari keseluruhan penjualan tersebut bisa didonasikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk melakukan hal ini, kamu perlu bekerja sama dengan pasanganmu dalam memilah barang apa saja yang masih layak untuk di jual. Dalam melakukan kegiatan selama karantina, bukan hanya kalian yang cukup membersihkan dan merapikan rumah kalian setiap waktu. Tetapi, setidaknya kamu juga ikut turut adil dalam membantu siapapun yang sedang mengalami kesusahan di tengah pandemik seperti ini.

Kalau kalian termasuk salah satu influencer yang bisa memberikan dampak positif bagi followers-mu, tak ada salahnya untuk melakukan campaign. Seperti misalnya, influencer cantik yang sudah menjadi seorang ibu yang memiliki dua anak, yaitu Rachel Vennya. Dia melakukan aksi sosial berupa campaign melalui KitaBisa.com. Dalam beberapa hari, campaign-nya tembus mencapai Rp 5 Milyar, lho.

2. Memasak

Kegiatan selama karantina kedua yang bisa kalian lakukan bersama pasangan. Jika kalian termasuk orang yang aktif dalam bermain social media, apakah kalian sadar bahwa adanya beberapa akun media sosial saat ini banyak sekali membagikan resep-resep makanan sederhana yang mudah untuk kalian tiru di rumah?

Memang, resep dan langkah yang dibagikan pun cukup sederhana dan mudah untuk kalian tiru. Namun, masalah rasanya? Tentunya sangat istimewa, lho. Apalagi jika kamu memasak berdua bersama pasangan, tentu akan membuat menu makanan dengan penuh cinta.

Beda halnya jika kalian belum menikah, kamu juga bisa saling membuat menu masakan yang sederhana atau favorit diantara kalian kemudian mengirimnya pada pasangan dengan menambahkan note yang romantis.

Walaupun kalian sedang di masa karantina mandiri, tetapi kalian masih bisa melakukan kegiatan bersama secara romantis di tempat yang berbeda. Tidak mengurangi rasa sayang terhadap pasanganmu, kan?

3. Menghubungi Kerabat dan Sahabat

Memang, jika kamu termasuk orang yang disibukan dengan berbagai pekerjaan, itu akan membuat kamu lupa akan lingkungan sekitar. Kemungkinan besar pun kamu akan lupa dengan sahabat lama atau kerabat jauh.

Kegiatan selama karantina dengan menghubungi kerabat dan sahabat yang sempat terlupakan itu merupakan salah satu waktu yang tepat untuk kamu lakukan. Langkah tersebut sebagai salah satu cara untuk kamu kembali bersilaturahmi dengan orang yang sudah lama tak berkomunikasi.

Banyak sekali media komunikasi yang bisa kamu gunakan untuk bersilaturahmi dengan kerabat jauh sembari mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh untuk mencegah virus Corona.

Bukan hanya sekedar mengingatkan mengenai kesehatan dan kebersihan tubuh melalui video call, tetapi kamu juga bisa berbincang lebih leluasa untuk menyapa kerabat lama. sekalipun bernostalgia dengan mendengarkan atau menceritakan cerita yang sudah lampau namun sangat menyenangkan. Dengan begitu, tentunya kamu akan lupa waktu ketika sedang bernostalgia bersama kerabat.

4. Meditasi

Inilah kegiatan selama karantina mandiri yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk dilakukan ketika sedang masa karantina seperti ini.

Dengan melakukan meditasi bersama pasangan, kamu bisa lebih dalam untuk mengenal dan memahami karakter diri sendiri setelah kamu tengah merasakan stress karena banyak hal, terutama pekerjaan.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah melakukan kegiatan selama karantina bersama pasangan ini, cukup kamu mengunduh berbagai aplikasi yang akan menunjukkan bagaimana cara bermeditasi yang baik atau sekadar melihat tutorialnya di YouTube.

Kamu bisa lakukan meditasi bersama pasangan minimal 5 menit dalam sehari. Dampak yang bisa kalian rasakan akibat masa karantina mandiri terlalu lama ini pun akan hilang, lho. Kegiatan selama karantina bersama pasangan ini memberikan dampak yang bagus, kan? Bisa-bisa membuat kalian lebih produktif lagi dalam bekerja.

Itulah ulasan mengenai kegiatan selama karantina mandiri yang bisa kamu lakukan bersama pasangan yang mengasyikan. Kegiatan tersebut akan lebih menyenangkan ketika kamu lakukan dengan penuh kasih sayang. Selamat mencoba, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...